Cara Membuat Lokasi di Google Maps Terbaru dengan Mudah

Cara Menambah Lokasi di Google Maps Melalui Browser

Sebenarnya dimungkinkan untuk menambah lokasi di G-Maps dari komputer atau perangkat seluler mana pun. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan PC atau laptop untuk mengakses situs browser. Adapun cara membuat lokasi di G-Maps menggunakan browser bisa Anda lihat dari ulasan di bawah ini.

  • Pertama-tama kunjungi halaman web Google Maps menggunakan browser di perangkat Anda.
  • Selanjutnya, klik simbol menu tiga baris di G-Maps.
  • Setelah itu, pilih Add a Missing Place untuk menambahkan lokasi di Google Maps melalui browser.
  • Untuk menambahkan lokasi baru, isi formulir menggunakan detail yang ditampilkan di menu tarik-turun.
  • Jika Anda sudah memastikan informasi yang diisi sudah akurat, klik Kirim atau Kirim.
  • Kemudian tunggu sampai prosedur review dari G-Maps.
  • Email verifikasi dan pemberitahuan akan dikirimkan kepada Anda di lain waktu.
  • Selesai, jika berhasil maka Anda dapat menemukan lokasi di G-Maps sesuai dengan tempat yang telah ditambahkan.

Fitur Google Maps

Mengetahui fitur-fitur di Google Maps memudahkan Anda dalam mengoptimalkan fungsi fitur-fitur tersebut. Berikut adalah beberapa fitur menarik di G-Maps.

  1. Buat Daftar Tempat: Fitur ini memungkinkan siapa saja untuk mengakses lokasi yang sering dikunjungi. Akibatnya, pengguna dapat membuat dan menyimpan daftar tempat yang sering dikunjungi.
  2. Kirim Lokasi: Fitur ini dapat digunakan untuk berbagi lokasi dengan orang lain secara sederhana dan mengetahui informasi lokasi secara real time.
  3. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan peta atau lokasi favorit mereka untuk digunakan nanti. Sehingga menjadi solusi ketika konektivitas internet cukup sulit untuk memudahkan dalam menelusuri peta lokasi yang telah dipetik.
  4. Jelajahi Street View: Fitur ini dapat digunakan untuk menemukan foto tempat di Maps dan menjelajahi kawasan secara online atau visual.
  5. Pilihan Rute: Fitur ini dapat digunakan untuk memilih dan menentukan opsi rute ke lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.
  6. Live View: Fitur ini merupakan fitur terbaru di G-ps yang dapat digunakan pengguna untuk menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi untuk melihat luar, ruang interior, bahkan menemukan tempat-tempat tertentu seperti ATM, kamar mandi, eskalator, dan lain sebagainya.
  7. Rute Alternatif: G-Maps juga menghadirkan rute alternatif yang dapat diambil pengguna untuk menemukan lokasi dengan lebih realistis dan cepat.
  8. Sorotan Akses: Fitur ini memudahkan pengguna untuk menemukan saran secara langsung saat program dikunjungi tergantung tempat dan waktu.

Fitur ini akan memungkinkan Anda mengetahui apakah lokasi yang akan Anda kunjungi sedang sibuk atau tidak.

Kesimpulan:

Cara membuat lokasi di Google Maps untuk bisnis cukup praktis dan mudah. Anda juga dapat memanfaatkan fitur di G-Maps untuk menambahkan lokasi baru. Anda juga dapat menambahkan alamat rumah ke Google Maps. Proses menambahkan alamat rumah sesederhana menyiapkan lokasi bisnis.

Previous page 1 2

Related Articles

Back to top button