Cara Edit Foto di Capcut Menjadi Anime yang Lagi Viral

Teknatekno.com – Belakangan ini, kalian pasti sering melihat foto yang diedit menjadi anime di media sosial terutama TikTok dan Instagram bukan? Kali ini Teknatekno akan memberi tahu cara edit foto di Capcut menjadi anime. Buat Teknozen yang juga ingin mencoba membuat foto menjadi anime, silahkan simak artikel berikut ini.

Bisa ikuti artikel ini untuk tahu cara edit foto di capcut menjadi anime. Ada beberapa nama aplikasi edit foto jadi anime atau kartun viral yang bisa kalian coba, di antaranya adalah Capcut, B612, Snow, Picsay, dan lain-lain.

Adapun di artikel ini, kita hanya akan membahas cara mengubah foto menjadi anime di Capcut saja. Cara edit foto jadi anime di Capcut sendiri tutorialnya sangat mudah.

Hanya dengan sekali klik saja pada Capcut anime filter, maka foto kalian akan langsung berubah menjadi kartun tanpa setting ini dan itu. Efek foto anime akan terlihat jelas pada bagian muka atau wajah kalian.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, silahkan kalian ikuti tutorial dan cara edit foto di Capcut anime untuk edit muka jadi anime di Android yang akan kami akan contohkan di bawah ini.

Ikuti Langkah Cara Edit di Capcut Menjadi Anime Berikut ini

Cara Edit Foto di Capcut Menjadi Anime

Perlu kalian pahami, pada aplikasi Capcut belum ada fitur untuk menyimpan gambar, sehingga kalau kalian menyimpan foto anime tadi melalui menu atau ikon Ekspor, maka foto anime kalian akan disimpan dalam format video .mp4 dan bukan ke dalam format gambar.

Oleh karena itu, untuk menutupi kekurangan dari Capcut tersebut adalah dengan screenshot atau tangkap layar. Setelah dipasang, aplikasi Capcut perlu waktu beberapa saat untuk menyiapkan semua fiturnya. Sehingga kalau kalian mendapati bahwa menu Capcut anime filter tidak aktif atau tidak bisa di klik.

Bisa kami tebak pasti kalian langsung mencoba aplikasi Capcut tersebut untuk membuat foto menjadi anime setelah baru saja diinstal, kan?

Oleh karena itu, cara edit foto di capcut untuk mengatasi Capcut anime filter tidak aktif dan tidak bisa di klik adalah dengan menutup aplikasi Capcut terlebih dahulu kemudian membersihkan cache HP Android kalian.

Selanjutnya buka kembali aplikasi Capcut, maka sekarang fitur Capcut anime filter akan aktif dan bisa kalian klik untuk mengedit foto menjadi kartun. Untuk cara membuat foto menjadi anime atau kartun di Capcut yang lebih detail dan mudah dipahami, silahkan kalian tonton dan ikuti tutorial di dalam video YouTube di bawah ini.

Nah, itulah tutorial dan cara edit foto di Capcut anime untuk membuat foto menjadi anime atau kartun terutama pada bagian muka atau wajah di HP Android.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara edit foto di Capcut.

Apa Fungsi dari Aplikasi Capcut?

Capcut adalah aplikasi Android dan iOS yang dirancang untuk melengkapi fitur pengeditan video dasar TikTok. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan memiliki beberapa fitur menarik.

Fitur Apa Saja yang Ada di Capcut?

  1. Stiker dan teks
  2. Tidak ada tanda air
  3. Ada beberapa template
  4. Termasuk audio
  5. Tidak ada Iklan
  6. Filter dan efek berfungsi penuh

Apa itu CapCut Premium?

CapCut adalah alat pengeditan video sederhana untuk smartphone Android yang cocok untuk pemula.

Kenapa Tidak Bisa Menggunakan Template di Capcut?

Periksa koneksi internet kalian. Alasan lain mengapa templat di CapCut mungkin tidak muncul adalah koneksi Internet yang lemah. Harap diingat bahwa templat CapCut tertentu hanya dapat diakses jika kalian memiliki koneksi Internet. Kalian juga harus memastikan bahwa jaringan yang direkam ponsel kalian berkualitas tinggi.

Apakah Aplikasi Capcut Gratis?

Menurut capcut.com, CapCut adalah alat pengeditan video pendek online gratis dengan beberapa kemampuan. Program pengeditan video Capcut memiliki banyak efek dan filter.

Apakah Capcut Bisa di Download di Laptop?

CapCut populer di kalangan pengguna Tik Tok karena tersedia secara gratis dan tanpa tanda air. Jika kalian ingin mengedit film TikTok di PC atau laptop kalian, kalian perlu memanfaatkan dan menginstal program CapCut di BlueStacks.

Kenapa Saya Tidak Bisa Mendownload Aplikasi CapCut?

Versi Android yang di bawah standar. Capcut tidak mungkin diunduh jika sistem operasi perangkat kalian kurang dari 5.0. Harap perbarui perangkat kalian terlebih dahulu sebelum mengunduh. Sebagai alternatif, kalian dapat menginstal aplikasi Capcut pada smartphone Android yang menjalankan sistem operasi lebih tinggi dari 5.0.

BACA JUGA:

22 Apk Edit video di Laptop Paling Lengkap
Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di Android
Review Video Editor Beecut Paling Lengkap

Kesimpulan

Cara edit foto di Capcut menjadi anime sendiri, tutorialnya sangat mudah. Hanya dengan satu klik pada filter anime Capcut, foto kalian akan langsung berubah menjadi kartun. Efek foto anime akan terlihat jelas di wajah atau wajah kalian.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button