7 Aplikasi Android untuk Membuat Gambar Vektor

Teknatekno.com – Hai Teknozen, tahukah kamu kalau Android punya aplikasi untuk membuat gambar vektor? Baiklah, di kesempatan kali ini, Teknatekno akan membahas beberapa aplikasi untuk membuat gambar vektor terbaik yang tersedia untuk Android. Jangan kemana-mana! Simak penjelasannya dibawah ini ya!

Aplikasi untuk Membuat Gambar Vektor di Android

Apa itu vektor? Vector art adalah seni yang berdasarkan pada teknik, bukan pada gaya. Mungkin ungkapan yang lebih baik adalah “seni berbasis vektor,” yang berarti seni yang dihasilkan dengan program berbasis vektor. Seni foto vektor terdiri dari menggambar jalur dan titik dalam sebuah program seperti Freehand atau Illustrator.

Untuk itu, bagi Teknozen yang ingin membuat gambar vektor menggunakan ponsel Android, berikut adalah 7 aplikasi android untuk membuat vektor yang kami rekomendasikan untuk kamu:

1. Infinite Design

Infinite Design

Infinite Design adalah aplikasi untuk membuat gambar vektor atau kartun yang menyediakan layer tak terbatas dengan fitur layar dapat diputar. Aplikasi ini menyediakan 4 jenis simetri, pan dan zoom.

Aplikasi dari Infinite Studio Mobile ini menawarkan lima panduan perspektif yang berbeda untuk menghasilkan gambar 3D serta dilengkapi banyak pilihan warna, corak dan palet melalui Colour Lovers.

Download

2. Ivy Draw: Vector Drawing

Ivy Draw Vector Drawing

Ivy Draw adalah aplikasi desain grafis yang ditujukan untuk membuat gambar vektor berkualitas tinggi. Menggambar bentuk, gradien, warna, dan efek semuanya tersedia dengan Ivy Draw. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat melakukan zoom (memperbesar) atau panning (menggeser).

Download

3. Picsart Color Paint

Picsart Color Paint

PicsArt Color menawarkan paket menggambar lengkap dengan fungsionalitas lengkap untuk pemula dan profesional.

Lapis demi lapis, pencampuran warna untuk kombinasi warna apa pun yang dapat kita bayangkan, kuas cat yang dapat disesuaikan sepenuhnya, fitur menggambar simetris yang unik, dan kuas dengan tekstur mengagumkan adalah beberapa fitur kreatif di ujung jari kita (atau stylus gambar).

Download

4. Adobe Ilustrator Draw

Adobe Ilustrator Draw

Adobe Illustrator Draw adalah aplikasi membuat gambar vektor yang menawarkan lima jenis pena berbeda dalam berbagai ukuran, warna, dan opasitas. Aplikasi dari Adobe ini juga berisi beberapa layar yang dapat diganti namanya, disalin, atau digabungkan untuk membuat proyek lebih sederhana.

Selain itu, kelebihan lain dari aplikasi ini adalah dapat melakukan zoom hingga 64 kali sehingga dapat mengedit foto secara detail. Namun, aplikasi ini hanya kompatibel dengan Android 4.3 atau lebih tinggi.

Download

5. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio

Studio foto Picsart adalah aplikasi desain grafis dengan alat dan efek yang lebih luas dibandingkan dengan produk lain. Pada aplikasi ini terdapat halaman draw dimana pada halaman tersebut kamu dapat mengedit foto menjadi vector vexel.

Download

6. PicSay Pro

PicSay Pro

Picsay pro adalah aplikasi pengeditan terpopuler kedua, tepat di belakang picsart dalam hal popularitas pengguna. Dengan keunggulan aplikasi dan ringannya, aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan. Fitur-fiturnya tidak lengkap dan hanya ada beberapa fitur saja, seperti Efek, Teks, Stiker dan masih banyak lagi.

Download

7. Infinite Painter

Infinite Painter

Aplikasi ini sebanding dengan aplikasi Infinite Design, tetapi memiliki fitur yang cukup luas dan ukurannya juga lebih tinggi yaitu sekitar 50mb. Infinite Painter dikembangkan oleh Infinite Studio Mobile dan saat ini versi terbaru 6.1.6.

Download

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar membuat gambar vektor.

Apa yang Dimaksud dengan Gambar Vektor?

Gambar vektor adalah gambar digital yang dibentuk dengan perhitungan matematis yang membentuk garis dan kurva untuk membentuk suatu objek tertentu.

Apa Ciri Utama Gambar Vektor?

  1. Gambar vektor dibuat dengan menggabungkan objek-objek yang bersifat individu seperti titik, garis, dan warna.
  2. Karena ukuran gambar tidak tergantung pada resolusi gambar, maka tidak berpengaruh pada kualitas gambar yang disajikan.
  3. Memiliki ukuran yang agak kecil.

Apa Saja Fungsi Gambar Vektor?

Grafik vektor terdiri dari titik-titik (koordinat) pada layar yang dihubungkan bersama oleh garis dan kurva yang dikenal sebagai path. Logo, line art, 3D rendering, dan animasi adalah penggunaan umum untuk grafik vektor.

Mengapa Gambar Vektor Tidak Pecah Saat Diperbesar?

Hal ini disebabkan oleh fitur independen resolusi gambar vektor, di mana gambar vektor tidak secara langsung dipengaruhi oleh perbesaran gambar.

Kesimpulan

Android memiliki aplikasi pengeditan foto hebat yang disebut “Vector”. Dalam seni vektor, fokusnya adalah pada teknik daripada estetika. Demikianlah rekomendasi dari Teknatekno seputar aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk membuat gambar vektor. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button