Download Aplikasi BOP PAUD Terbaru

Teknatekno.com – Pendidik di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan pasti sudah familiar dengan aplikasi BOP PAUD (Bantuan Operasional Penyelenggaraan). Pegawai PAUD yang berminat wajib mengetahui cara kerja aplikasi BOP 2021.

Jika Anda belum mengetahui apa-apa tentang aplikasi ini, maka Anda dapat menyimak pembahasan kali ini dengan seksama.

Apa itu Aplikasi BOP PAUD 2021

Apa itu Aplikasi BOP PAUD 2021?

Aplikasi BOP PAUD dan pendidikan kesetaraan telah diperbarui ke versi 2021 di aplikasi BOP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Apa Tujuan dari Aplikasi BOP?

Dengan menggunakan BOP 2021, Anda dapat membuat data untuk hal-hal seperti rekap proposal, keputusan nominatif, pencairan uang, dan laporan Bantuan Operasional.

Jadi BOP 2021 sangat penting. Jika Anda belum tahu cara memanfaatkan BOP 2021, maka Anda bisa melanjutkan pembahasan ini dengan baik.

Download Aplikasi BOP 2021 Kemdikbud

BOP 2021 tidak hadir dalam bentuk apk yang bisa dipasang di ponsel. Namun aplikasi BOP ini hadir dalam bentuk website yang dapat Anda buka melalui browser.

Sehingga Anda dapat mengakses BOP 2021 edisi terkini melalui komputer, laptop, tablet, atau ponsel. Anda dapat mengakses aplikasi Kemdikbud ini di website Kemdikbud resmi.

Anda yang memiliki wewenang untuk mengelola data di BOP harus mengetahui cara menggunakan apk BOP 2021 ini dengan benar.

Cara Menggunakan

Laporan aplikasi BOP 2021 mudah untuk diisi. Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi BOP, Anda mungkin akan sedikit bingung. Untuk menghindari kesalahpahaman, berikut adalah contoh cara mengisi formulir aplikasi BOP 2021:

  • Buka browser, lalu login ke situs https://bop.kemdikbud.go.id/bop/login.php.
  • Setelah itu Anda bisa klik SSO, lalu login ke aplikasi BOP dengan memasukkan username dan password Anda.
  • Dalam aplikasi BOP ini Anda bisa menggunakan menu Data Perencanaan dan Data Laporan.
  • Klik menu Data Perencanaan, klik Rencana Penggunaan, dan Anda dapat menggulir ke bawah.
  • Ada form Rencana Kegiatan dan Anggaran Satuan yang dapat Anda gunakan. jika sudah diisi klik Simpan.
  • Anda dapat mengklik menu Data Laporan, tap Data Pelaporan, dan Anda dapat melihat dan mengelola Rincian Penggunaan Data.

Kesimpulan:

Pendidik di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan pasti sudah familiar dengan aplikasi BOP (Bantuan Operasional Penyelenggaraan). Pegawai PAUD yang berminat wajib mengetahui cara kerja aplikasi BOP 2021.

Dengan menggunakan BOP 2021, Anda dapat membuat data untuk hal-hal seperti rekap proposal, keputusan nominatif, pencairan uang, dan laporan Bantuan Operasional. Untuk menghindari kesalahpahaman, di bawah ini adalah contoh cara mengisi formulir aplikasi Bop 2021.

Related Articles

Back to top button