Kamera Mirip iPhone! Berikut Spesifikasi dan Harga Realme C31

Teknatekno.com – Realme Indonesia telah memperkenalkan produk terbarunya di segmen entry-level yang diberi nama Realme C31. Ponsel ini menjadi penerus Realme C21 yang telah dirilis tahun lalu.

Menjadi salah satu produk Realme termurah, harga Realme C31 di Indonesia resmi dibanderol sekitar Rp 1 jutaan. Dengan harganya yang murah, tentu spesifikasinya cukup sederhana.

Spesifikasi dan harga ponsel ini secara resmi diumumkan di Indonesia pada 24 Maret lalu. Di website resmi Realme Indonesia, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 untuk versi 3/32GB dan Rp 1.799.000 untuk versi 4/64GB. Adapun spesifikasinya, yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Spesifikasi Realme C31

Berikut ini spesifikasi dari Realme C31:

Desain dan Layar

Handphone kelas entry-level ini memiliki ketebalan 8.4 mm. Jauh lebih tipis ketimbang pendahulunya. Sehingga membuat ponsel terlihat lebih manis dan memanjakan mata.

Namun, seperti HP Android murah lainnya, ponsel ini pun juga dilapisi dengan material plastik. Baik bagian kerangka maupun body belakang. Sehingga membuat perangkat mudah kotor akibat sidik jari dan noda lainnya.

Perusahaan menanamkan layar IPS LCD dengan lebar 6.5 inci. Kamu tak akan menemukan refresh rate maupun grafis berkualitas tinggi. Mengingat ponsel ini merupakan ponsel entry-level. Sehingga, dalam hal spesifikasi, tentu banyak kekurangannya jika dibandingkan dengan HP kelas menengah.

Performa dan Chipset

Bagian performa menjadi salah satu yang sering diperhatikan calon pembeli di Indonesia. Dan kamu tenang aja. Ponsel anyar ini dibekali penyimpanan yang terbilang besar.

Mengutip situs resmi Realme Indonesia, perusahaan menawarkan dua pilihan penyimpanan. Yakni RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB. Serta RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, ya.

Di sisi dapur pacu, HP Realme terbaru ini mengandalkan chipset terbaru dari Unisoc. Yakni seri Unisoc T612. Seperti SoC terkini lainnya, Unisoc T612 didukung CPU octa-core dengan GPU Mali-G57. Jadi, untuk pemakaian rendah dan aktivitas sehari-hari, ponsel ini menawarkan performa yang lancar dan anti lemot.

Kamera

Akhirnya, Realme berani menawarkan HP entry-level dengan konfigurasi tiga kamera belakang. Memang, sudah ada sejumlah brand yang menawarkan hal serupa. Tapi, biasanya dengan resolusi yang kecil.

Nah, pada Realme C31, perusahaan menanamkan tiga kamera belakang dengan resolusi yang terbilang besar. Masing-masing memiliki kemampuan 13MP kamera utama yang menggunakan lensa wide, 2MP lensa makro, serta 0.3MP sensor kedalaman.

Sementara itu, kamera depan dibungkus notch berbentuk tetesan air yang terletak di tengah. Kamera ini memiliki kemampuan 5MP. Sayang, perusahaan lupa menambahkan fitur-fitur fotografi maupun perekaman video di bagian ini. Sehingga, penulis masih belum mengetahui kualitas serta hasilnya.

Detail Spesifikasi Realme C31

 

Detail Spesifikasi Realme C31

Layar :
6,5 inci
720 x 1600 pixel
LCD IPS

Chipset & OS :
Prosesor UNISOC T612
GPU Mali G57
Android 11, Realme UI 2.0

Memori :
3GB RAM + 32GB ROM
4GB RAM + 64GB ROM

Kamera utama :
Triple camera 13MP, (wide); 2MP, f/2.4, (macro); 2MP, f/2.4, (depth)
Perekaman video 1080p@30fps

Kamera depan :
Single camera 5MP
Perekaman video 720p@30fps

Baterai :
5.000 mAh

Kelengkapan :
Dual SIM
MicroUSB
Audio jack 3,5 mm

Sensor :
Sidik jari

Harga Realme C31

Ponsel ini resmi hadir di Indonesia dengan dua varian penyimpanan memori, yaitu 3/32GB dan 4/64GB. Berikut detail harga berdasarkan penyimpanannya:

  • Penyimpanan 3/32GB : Rp 1.599.000
  • Penyimpanan 4/64GB : Rp 1.799.000

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga Realme C31 yang memiliki performa tinggi namun harganya masih bisa kita jangkau dan terbilang murah, yaitu sekitar Rp 1 jutaan.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button