Cara Mengatasi m-BCA Terblokir

Teknatekno.com – Salah satu penyebab m-BCA terblokir sehingga tidak bisa digunakan adalah karena salah memasukan pin 3x saat menggunakan aplikasi BCA Mobile baik itu untuk cek saldo maupun transaksi lainnya dan cara mengatasinya tidak terlalu sulit karena bisa dilakukan via telp ke HALO BCA alias tidak perlu datang ke kantor cabang BCA.

Namun setelah menghubungi CS BCA kita harus melakukan registrasi BCA Mobile lagi di ATM seperti saat daftar pertama kali untuk membuat pin yang baru, karena pin m-BCA lama akan direset.

Meskipun harus daftar m-BCA lagi di ATM tetapi kamu tidak perlu khawatir jika kamu sudah pernah aktivasi transaksi finansial maka layanan tersebut akan tetap aktif setelah proses pendaftaran ulang di ATM berhasil artinya setelah registrasi sukses maka kita bisa langsung menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk berbagai transaksi seperti biasanya.

Pada tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana mengatasi BCA Mobile terblokir karena salah input PIN sebanyak 3x dan jika disimpulkan setidaknya ada 3 langkah yang harus dilakukan saat pin m-BCA terblokir yaitu:

Penting : Saat menghubungi CS BCA untuk meminta reset PIN M-BCA akan ditanya beberapa data yang berhubungan dengan rekening / akun m-BCA tersebut yaitu:

Setelah semua data tersebut siap kemudian segera hubungi call center BCA di nomor telepon 1500888, dan berdasarkan pengalaman saya berikut adalah langkah-langkahnya:

Setelah proses reset selesai, segera pergi ke ATM untuk melakukan registrasi ulang BCA Mobile dan caranya adalah sebagai berikut.

Jika kedua proses diatas sudah selesai selanjutnya silahkan buka kembali aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA kemudian masukan kode akses.

m-BCA Terblokir, Setelah Berhasil Masuk Coba Lakukan Transaksi Atau Mutasi Tekening

Jika proses pembukaan blokir m-BCA berhasil maka kamu bisa melakukan transaksi tersebut namun jika masih muncul keterangan terblokir sebaiknya coba install ulang aplikasi BCA Mobile atau hapus data aplikasi melalui menu pengaturan lalu cari BCA Mobile lalu pilih Hapus Data atau clear Data dan setelah itu buka kembali aplikasi BCA Mobile dan lakukan aktivasi ulang dengan memasukan nomor kartu ATM dan membuat kode akses.

Setelah Berhasil Masuk Coba Lakukan Transaksi Atau Mutasi Tekening

Memang sepertinya agak ribet karena selain harus menelpon cs, kita juga harus registrasi ulang m-BCA di ATM dan setelah itu aktivasi lagi aplikasi BCA Mobile di HP namun apa boleh buat karena memang begitulah proses untuk mengatasi M-BCA yang terblokir karena salah memasukan PIN sebanyak 3 kali.

Jadi kesimpulannya ketika aplikasi BCA Mobile terblokir sehingga tidak bisa digunakan karena salah memasukan pin maka solusi paling cepat tanpa harus datang ke kantor cabang adalah dengan telp ke HALO BCA setelah itu registrasi ulang Mobile Banking BCA di ATM.

Kesimpulan:

m-BCA terblokir jika salah memasukkan pin 3x saat menggunakan aplikasi BCA Mobile. Cara mengatasinya tidak terlalu sulit karena bisa dilakukan melalui telepon ke HALO BCA atau dengan pergi ke cabang BCA, namun kita harus mendaftar BCA lagi di ATM.

Setelah semua data siap, maka segera hubungi call center BCA di nomor telepon 1500888. Setelah proses reset selesai, segera masuk ke ATM untuk melakukan registrasi ulang BCA Mobile. Jika proses unblocking m-BCA berhasil, Anda dapat melakukan transaksi.

Related Articles

Back to top button