Cara Cek Bantuan Kuota Kemendikbud Terbaru

Teknatekno.com – Senin (11/10/2021), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali mencairkan bantuan kuota kemendikbud data internet.

Bantuan kuota untuk mahasiswa, mahasiswa, guru, dan dosen ini akan dicairkan antara 11 hingga 15 Oktober 2021. Mulai September 2021, kuota internet akan dibagikan selama tiga bulan.

Alokasi Bantuan Kuota Kemendikbud Kini Sudah Mencapai Tahap Kedua

Menurut Setkab.go.id, Menteri Pendidikan dan Teknologi mengumumkan pemberian bantuan kuota data internet lanjutan pada 8 Agustus 2021, bersama Menteri Keuangan dan Agama.

Siswa PAUD mendapatkan bantuan 7 GB per bulan, sedangkan siswa di pendidikan dasar dan menengah menerima bantuan 10 GB per bulan. Besarnya 12 GB/bulan untuk guru PAUD serta jenjang pendidikan dasar dan menengah. Sedangkan mahasiswa dan dosen diberikan 15 GB setiap bulannya.

Alokasi Bantuan Kuota Kemendikbud Kini Sudah Mencapai Tahap Kedua.

Bantuan kuota data internet apa pun pada tahun 2021 adalah kuota luas yang dapat digunakan untuk mengakses semua halaman dan aplikasi kecuali yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Lalu ada yang tercantum di website resmi Kemendikbud untuk bantuan kuota data internet: http://kuota-learning.kemdikbud.go.id.

Cara Cek Kuota Belajar Kemendikbud

Tribunnews.com mengutip TribunJakarta.com tentang cara cek kuota belajar Kemendikbud:

  • Telkomsel

Pengecekan kuota bantuan dapat dilakukan melalui SMS dari Telkomsel, dial *888#, atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

  • Indosat

Penerima dapat memeriksanya menggunakan aplikasi myIM3 atau dengan menekan *123*075# dan memilih opsi satu.

  • Tri

Hubungi nomor USSD *123*10*3# atau gunakan aplikasi Bima+ untuk cek kuota bantuan Kemendikbud untuk penyelenggara Tri.

  • XL dan Axis

Penerima dengan provider XL dan Axis harus menghubungi *123#.

Kemudian, pilih info, atau melalui aplikasi myXL dan AxisNet.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like