Hari Ini Emiten ke-41, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Jadi Perusahaan IPO Terbesar 2021

PT Telekomunikasi Indonesiai Tbk Terbitkan Saham IPO

Menurut prospektus, MTEL akan menerbitkan saham IPO dengan harga antara Rp 775-Rp 975 per saham, menyiratkan potensi peningkatan modal antara Rp 19,8-Rp 24,9 triliun. Jumlah tersebut akan menjadi rekor perolehan dana IPO terbesar di pasar modal Indonesia.

Kartika Wirjoatmodjo mengklaim INA dan mitra investor akan mengikuti tahap penawaran pertama (bookbuilding) dan mungkin dengan mekanisme lockup (tidak bisa dijual dalam waktu dekat) (tidak bisa dijual dalam waktu dekat). Ini semua merupakan tanda positif bagi pertumbuhan saham MTEL ke depan setelah perusahaan melakukan pencatatan saham perdana (IPO).

Jika INA menyumbang Rp 11,4 triliun dan MTEL mendapat pembiayaan Rp 24,9 triliun, INA akan menguasai sekitar 13,7% dari total saham MTEL, menurut perhitungan ini. Penambahan INA sebagai anchor tenant dan penerapan lockup plan berpotensi menurunkan tingkat volatilitas pasca IPO yang dialami saham MTEL.

Sekitar 90 persen dari pendapatan yang terkumpul dari IPO akan digunakan untuk belanja modal. Pembagiannya kira-kira 44 persen untuk belanja modal organik dan 56 persen untuk belanja modal anorganik.

Kesimpulan:

PT Telekomunikasi Indonesia (Mitratel/MTEL) hari ini akan mencatatkan saham perdana (listing) di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan berdiri untuk mendapatkan Rp 20,43 triliun ($ 1,3 miliar) dalam modal baru.

Jumlah tersebut akan menjadi rekor perolehan dana IPO terbesar di pasar modal Indonesia. Wakil Menteri BUMN mengatakan INA dan mitra akan menyumbangkan uang sebagai anchor investor.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like