Aplikasi Belanja Gratis Ongkir dan Bayar di Tempat

Teknatekno.com – Memilih toko online yang bisa bayar di tempat (COD) dan gratis ongkos kirim adalah keputusan yang tepat bagi pembeli. bayar di tempat atau COD memudahkan pembeli untuk memastikan bahwa produk yang dibeli sesuai dengan deskripsi.

Asli dan kualitas prima sebelum dibayar. Sementara gratis ongkir bertujuan untuk menghemat biaya pengiriman yang mahal. Jika merasa pesanan tidak sesuai, maka pesanan bisa dikembalikan ke seller.

Pelanggan yang tidak memiliki akses ke kartu ATM, mobile banking, atau bentuk pembayaran online lainnya masih dapat menyelesaikan pembelian mereka menggunakan sistem bayar di tempat. Mereka akan membayar tunai kepada kurir ketika produk pesanannya tiba.

Aplikasi Belanja Gratis Ongkir dan Bayar di Tempat

10 Aplikasi Belanja Online yang Bisa Bayar di Tempat

Berbagai toko online dan marketplace online luar negeri maupun dalam negeri menawarkan bayar di tempat dan gratis ongkos kirim kepada konsumennya sebagai daya tarik konsumen untuk rajin belanja di toko online masing masing.

Free shipping dan cash on delivery (COD) atau bayar di tempat menjadi andalan strategi marketing toko online untuk memikat konsumen. Sebagai pembeli, penawaran ini merupakan keuntungan dalam berbelanja.

Itu hanya bisa dibatasi beberapa kali, jadi untuk mendapatkan lebih banyak, kamu bisa mencoba beberapa di toko online yang bisa menerapkan bayar di tempat dan gratis ongkos kirim.

Shopee

Gratis ongkos kirim dan promosi COD di Shopee telah menjadikannya marketplace tersibuk di Indonesia. Shopee sering muncul di televisi, mempromosikan pilihan belanjanya yang murah dan gratis ongkos kirim.

Promosi Shopee berguna untuk banyak pembeli, tetapi penulis khususnya menghargai mereka. Karena penulis sering belanja disini. Namun, kamu perlu menyadari bahwa syarat dan batasan tetap berlaku. Beberapa kurir dan jumlah belanja minimum diperlukan untuk Shopee untuk menyediakan pengiriman gratis.

Pasar shopee memungkinkan pembayaran saat ini dan pengiriman gratis melalui kupon. COD dan kupon gratis diperoleh dengan klaim voucher dan dapat digunakan dengan batasan yang relevan seperti transaksi minimum dan kurir tertentu.

Namun terkadang diberikan tanpa biaya minimal atau 0 rupiah. Kuantitas pengiriman gratis adalah Rp 10 ribu sampai Rp 40 ribu tergantung wilayah. Umumnya jika di luar Jawa akan mendapatkan 40 ribu dan dalam Jawa akan mendapatkan Rp 20 ribu. Meskipun tidak selalu gratis, tetap saja lebih murah.

Tokopedia

Dalam hal layanan dan periklanan, Tokopedia, pasar terbesar di Indonesia, setara dengan Shopee jika tidak lebih baik. Semua pembeli di Tokopedia berhak mendapatkan gratis ongkos kirim.

Jasa kurir Sicepat dan Antaraja memberikan gratis ongkos kirim untuk pesanan Tokopedia. Sedangkan untuk fungsi COD hanya bisa cepat. Fungsi ini dapat diperoleh secara otomatis selama kamu memilih pengecer dengan logo gratis pengiriman dan aplikasi Tokopedia terbaru.

Lazada

Cara mendapatkan gratis ongkos kirim Lazada adalah dengan mengklaim kupon promo yang ada. Jumlah belanja minimum untuk promosi pengiriman gratis bervariasi dari promosi ke promosi. Sama seperti shopee, cara menggunakannya saat checkout.

Besaran ongkos kirim gratis tergantung lokasi, jika lokasi terlalu jauh mungkin tidak full, hanya sebagian saja. Layanan pengiriman dari LEX, ninja van.

Sicepat dan JNE Cashless sementara itu dapat menggunakan fitur bayar di tempat atau COD. Hanya pembelian dengan nilai nominal di bawah 5 juta yang dapat dilakukan dengan COD.

10 Aplikasi Belanja Online yang Bisa Bayar di Tempat

Bukalapak

Toko online berikutnya yang memungkinkan pembayaran saat ini dan pengiriman gratis adalah Bukalapak. Bukalapak memberikan Free Shipping 7x Per Bulan. Jika kamu berbelanja minimal Rp 50.000, kamu bisa mendapatkan gratis ongkos kirim senilai Rp 20.000.

Berlaku untuk layanan pengiriman J&T, Grab, Ninja, SiCepat. Hanya REG fast yang dapat memanfaatkan fungsi bayar di tempat dengan pengeluaran minimum $30.000 dan pengeluaran maksimum $5.000.000.

Zalora

Selain itu, Zalora, pengecer online yang didirikan di Singapura, menawarkan pengiriman gratis ke semua pelanggannya di seluruh dunia. Jika total pembelian kamu Rp. 300.000 atau lebih, Zalora akan menanggung biaya pengiriman untuk kamu (setelah diskon).

Untuk barang yang ditawarkan oleh vendor, kamu akan mendapatkan gratis ongkos kirim jika pembelian kamu minimal Rp. 200.000 (setelah diskon) dari setiap penjual.

Ongkos kirim gratis ini tergantung dari lokasi kalian. Sedangkan COD atau bayar di tempat dapat digunakan untuk JNE COD dengan maksimal transaksi 2 juta.

Blibli

BLIBLI menawarkan layanan pengiriman gratis (Free Shipping) ke seluruh Indonesia. Pengiriman gratis dicapai melalui kupon berdasarkan belanja minimum dan operator tertentu.

Ada syarat minimal pembelian $10,000, dengan limit transaksi maksimal $3,000,000, pada layanan COD Blibli. Jasa pengiriman BES (Blibli Express) dan JNE COD menerima pembayaran COD atau bayar di tempat.

Babyzania

Babyzania adalah toko online yang didedikasikan hanya untuk produk bayi, seperti popok, susu formula, dan mainan lainnya. Babyzania menawarkan pengiriman gratis ke seluruh Indonesia di atas Rp 250.000. Bayar di tempat juga dapat dilakukan untuk 100 kota di Indonesia menggunakan jasa pengiriman partner babyzania.

Jadi bagi wanita yang membutuhkan kebutuhan bayi yang lengkap, mereka dapat memilih toko online yang membayar saat ini dan pengiriman gratis di babyzania.

Orami.co.id

Orami adalah sejenis babyzania, yakni toko bayi yang menyediakan berbagai kebutuhan perlengapan bayi. Orami adalah satu atap dengan bilna.com jadi kalau beli disana maupun di orami kamu juga mendapatkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Cukup dengan berbelanja kebutuhan kamu senilai Rp 200,000 maka Bilna.com dan Orami akan mengantarkan pesanan kamu ke rumah dengan gratis. Fitur COD otomatis atau bayar di tempat muncul di bagian “Payment Information” apabila wilayah terjangkau oleh tim pengiriman kami. Jika tidak muncul, maka kalian tidak bisa.

JD.ID

Toko online gratis ongkir yang bisa bayar di tempat adalah JD.ID. Toko ini adalah pendatang baru yang ikut ramai memasarkan berbagai kebutuhan pakaian, barang elektronik dll di Indonesia.

Toko online ini kalian juga bisa menikmati fasilitas free ongkir lewat voucher. Sementara COD bisa dilakukan untuk jasa kurir J express (Kurir Khusus JD id). Fitur COD ini bisa dilakukan untuk pembelian besar sampai 100 juta.

Alfacraft

Alfacraft adalah alfamart online. Pembelian Alfamart secara online mungkin benar-benar dibayar saat itu juga dan gratis ongkos kirim. Syarat belanja online Alfacraft boleh COD, khusus belanja produk Alfamart saja yang bisa COD dan maksimal pembelian 500 ribu rupiah.

FAQ

Berikut ini pertanyaan belanja bayar di tempat.

Apa Yang Terjadi Jika COD Tidak Dibayar?

Jika pembeli menolak barang COD karena yakin tidak membeli, kurir akan memberitahu penjual melalui aplikasi kurir terkait bahwa pembeli tidak merasa bahwa dia memesan, dan barang akan dikembalikan ke gudang dan selanjutnya dikembalikan ke penjual .

Mengapa Orang Lebih Percaya Belanja Online Menggunakan Metode COD?

Karena sistem pembayaran dapat diselesaikan di rumah kita sendiri, kita tidak perlu pergi ke bank atau ATM terdekat. Selain itu, metode cash on delivery mengurangi bahaya kehilangan uang, yang mungkin terjadi saat melakukan pembayaran melalui virtual.

Gratis Ongkir Apakah Halal?

Gratis ongkir diperbolehkan jika terjadi sebagai bagian dari transaksi jual beli dan disepakati oleh para pihak.

Sistem COD Menggunakan Akad Apa?

Produk yang dibeli dengan Cash On Delivery tidak dikirimkan langsung ke pembeli. Namun, mereka diwakili oleh orang lain atau kurir. Ini dikenal sebagai akad wakalah dalam Islam. Sistem ini memungkinkan pembeli untuk membayar di rumah atau lokasi mereka sendiri, dan pembeli cukup tinggal di rumah saja.

BACA JUGA:

Aplikasi Belanja yang Gratis Ongkir dan Terpopuler
Aplikasi Belanja Gratis Ongkir Seluruh Indonesia
Tips Memilih Aplikasi Belanja Online yang Aman

Kesimpulan

Demikianlah beberapa toko online yang bisa menerapkan pembayaran berupa bayar di tempat atau Cash On Delivery (COD) dan gratis ongkir yang bisa Teknatekno sampaikan.

Cash on Delivery (COD) atau bayar di tempat memudahkan pembeli untuk memastikan bahwa produk yang dibeli sesuai dengan deskripsi, asli dan kualitas prima sebelum dibayar.

Sementara gratis ongkir bertujuan untuk menghemat biaya pengiriman yang mahal. Jika merasa pesanan tidak sesuai, maka pesanan bisa dikembalikan ke seller.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button