Aplikasi Pencatat Keuangan Android Terbaik

5. Aplikasi Cash Droid

Salah satu aplikasi pencatat keuangan ini memiliki interface yang sederhana dengan menunjukkan grafik keuangan pribadi dengan simpel. Aplikasi Cash Droid ini di klaim oleh pengembangnya jika aplikasi besutannya merupakan pengatur keuangan terbaik yang ada di kelasnya.

Hal yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya yaitu tampilan grafiknya yang mampu menganalisis keuangan dan file CSV impor (untuk versi Cash Droid Pro).

Aplikasi Cash Droid ini juga mampu mengkategorikan segala bentuk pemasukan dan pengeluaran. Misalnya, pendapatan dari gaji pokok dan pembayaran asuransi dan pengeluaran bulanan diklasifikasikan ke dalam kategori pengeluaran.

6. Fast Budget – Expense & Money Manager

Jika ingin menggunakan aplikasi yang lebih berwarna, kamu bisa menggunakan aplikasi Fast Budget. Tampilannya yang memanjakan mata, yang di dukung oleh efek animasi dan berbagai icon menarik. kamu dapat melihat melihat overview dari berbagai budget yang dikeluarkan berdasarkan kategori yang kamu gunakan.

Sesuaikan kategori pengeluaran dengan kebutuhan tiap bulannya,kamu juga bisa menambahkan atau edit yang sudah ada.

7. Financial Calculators

Aplikasi Financial Calculators ini juga bisa menjadi aplikasi keuangan yang sangat bermanfaat. Aplikasi Financial Calculators ini menawarkan berbagai fungsi, seperti Return on Invesment , Auto Loan, Commercial Loan Calculator, Auto Lease Calculator, dan masih banyak fitur lainnya.

Pada aplikasi ini, kamu juga disarankan antara membeli atau menyewa sesuatu sesuai dengan kondisi keuangan kamu.

Fitur menarik lainnya pada aplikasi Financial Calculators yaitu bisa membantu kamu tentang suku bunga majemuk sehingga kamu bisa lebih konsisten saat melakukan set goals, seperti mewujudkan impian untuk memiliki rumah pribadi ataupun kendaraan pribadi.

8. Aplikasi Mint

Aplikasi Mint ini lebih efektif karena bisa digunakan untuk beberapa akun. Ketika kamu menggunakan aplikasi ini tersedia fitur kategorisasi otomatis, pengingat tagihan, dan pelacakan tujuan keuangan kamu serta mampu melakukan credit scoring secara efektif.

Untuk memastikan pengeluaran bulanan kamu tidak melebihi pendapatan kamu, aplikasi ini wajib kamu miliki. Contonya, ketika kamu menggunakan uang untuk makan masuk dalam kategori Food & Dining, ketika clubbing dengan teman-teman catat pada kategori pengeluaran pada Alcohol & Bars.

Ketika selesai berbelanja segera catat pengeluaran uang sesuai dengan jenis barang yang dibeli, apakah itu barang keperluan sehari-hari, pakaian atau alat-alat elektronik.

9. Sepran (Expense Manager)

Aplikasi pencatat keuangan ini membantu kamu mencatat pendapatan dan pengeluaran harian kamu dengan cepat dan mudah.

Dengan entri data sederhana dan pengingat, Sepran dapat merekam data keuangan secara teratur. Selain itu, kamu dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja karena kamu dapat mengaksesnya meskipun tidak terhubung ke internet.

Keunggulan lain dari Sepran adalah kamu dapat menyesuaikan rangkuman keuangan kamu sesuai keinginan, mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memastikan data kamu tetap aman bahkan saat kamu mengganti ponsel. Kamu bisa mencadangkan semua data aplikasi Sepran ke Google Drive pribadi kamu.

Selain itu, jika kamu menggunakan versi Sepran Pro, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar tanpa iklan yang mengganggu. Lalu bagaimana dengan data untuk Sepran versi gratis? Jangan khawatir, kamu tetap bisa memulihkannya dalam hitungan detik.

Kesimpulan

Itu dia beberapa aplikasi pencatat keuangan yang bisa Teknozen jadika referensi untuk mengelola dan memanage pengeluaran kamu dengan praktis dan mudah. Semoga dengan adanya aplikasi keuangan tersebut, kamu bisa lebih teliti lagi dan lebih bijak lagi dalam mengatur keuangan kamu.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like