Spesifikasi Lengkap Nokia X200 Ultra 5G dan Bocoran Harganya

Teknatekno.com – Nokia disebut-sebut akan merilis smartphone terbarunya Nokia X200 Ultra 5G. Salah satu yang ditonjolkan oleh smartphone ini tentunya konektivitasnya yang sudah 5G. Memiliki desain yang unik namun modern membuat HP Nokia terbaru ini menjadi incaran anak muda.

Spesifikasi Nokia X200 Ultra 5G

Berikut ini detail spesifikasi lengkapnya:

1. Desain Full Touch Screen

Nokia X200 memiliki ukuran fisik dengan tinggi 171,4 mm, ketebalan 9.1 mm, berat 217 g, dan lebar 79,7 mm. Sudah mendukung layanan jaringan 5G, Nokia X200 juga mendukung jaringan terdahulu lainnya seperti 2G, 3G, dan 4G.

Nokia X200 hadir dengan Full Touch Screen Display Super AMOLED 6,9” Inci, yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 7. Ponsel ini menggunakan resolusi layar 1440 x 3200 Pixels. Di bagian tampilan, ponsel ini juga menggunakan “Always-on display” yang sangat membantu pengguna aktif.

2. Kamera dengan Lensa Quad 108 MP

Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera dan chipset yang tidak kalah bagus. Pada bagian kamera, ponsel ini hadir dengan lensa utama Quad 108 MP, lensa ultra lebar 32 MP, sensor lebar 16 MP, sensor kedalaman 5 MP sebagai kamera depan.

Untuk keperluan selfie, ponsel ini memiliki kamera depan beresolusi 48 MP. Fitur tambahan lainnya seperti Zeiss Optik, LED flash, panorama, HDR juga melengkapi keunikan ponsel ini.

Kamera dengan Lensa Quad 108 MP

3. Baterai 7550 mAh

Baterai merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah smartphone yang baik. Ponsel ini hadir dengan baterai Non-removable jenis Li-Polymer 7550 mAh. Setelah mengisi daya satu kali, pengguna tidak perlu mengisi daya setidaknya selama 38 jam. Seperti Nokia X 2021. Ponsel ini juga menyertakan fitur fast charging 42W.

4. Memori Penyimpanan Nokia X200 Ultra 5G

Ponsel ini akan hadir dengan RAM 8/12GB dan dua varian RAM yakni 256GB dan 512GB. Pengguna bisa menambah penyimpanan internal dengan menggunakan kartu micro SD hingga 1TB.

5. Sistem Operasi Android 12

Di bagian sistem operasi, ponsel ini menjalankan Android 12. Qualcomm Snapdragon 898 5G Mobile Platform yang kuat membuat ponsel ini sangat cepat. Nokia X200 Ultra 5G ini menggunakan teknologi jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G.

Selain itu, ponsel ini akan menggunakan teknologi sensor terbaru yaitu sidik jari (di bawah layar, ultrasonik), akselerometer, gyro, proximity, kompas, dan barometer.

6. Warna Nokia X200 Ultra 5G

Memiliki dual sim dengan sistem operasi Android 12, smartphone ini akan hadir dengan satu warna yaitu Midnight Blue.

Harga Nokia X200 Ultra 5G

Hingga kini belum ada harga resmi dan info rilis di Indonesia kapan Nokia X200 beredar di pasaran. Meski tanggal perilisan belum pasti, namun ponsel ini akan dibanderol dengan harga Rp 11.469.365,35.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai bocoran spesifikasi dan harga Nokia X200 Ultra 5G. Sebenarnya untuk spesifikasi pasti masih simpang siur, contohnya saja untuk ukuran ram ada yang mengatakan 8 dan 12.

Begitu juga baterai ada yang menyebutkan 7700 Mah. Namun dengan melihat spesifikasi yang ada bisa dikatakan kalau ponsel ini termasuk smartphone tangguh.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like