Cara Bayar di Shopee Pakai Akulaku

Bayar di Shopee, Informasi Akun dan Nomor OTP

Semua yang berbasis digital atau online lebih rentan terkena hack atau pencurian data. Maka dari itu, untuk yang tertarik menggunakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit seperti Kredivo, penting sifatnya untuk selalu menjaga kerahasiaan akun, username, PIN, hingga OTP. Jangan beritahu informasi tersebut kepada siapapun, terutama apabila ada oknum yang menelepon dan mengatasnamakan pihak fasilitas kredit online.

Beberapa kasus penipuan atau pembobolan akun yang pernah terjadi adalah pengguna merasa nggak pernah bertransaksi, namun ada SMS berisi nomor OTP yang masuk. Tidak lama setelah itu, ada pihak yang menelpon mengaku dari kantor atau pihak fasilitas cicilan yang dipakai pengguna, lalu meminta disebutkan nomor OTP yang terkirim.

Kalo mengalami hal ini, jangan beritahukan nomor OTP yang masuk, biarkan OTP kedaluwarsa dengan sendirinya, dan segera tutup telepon. Lalu, hubungi CS lembaga kredit terkait keamanan akun dan laporkan nomor tersebut ke layanan pelaporan yang tersedia seperti situs Lapor.go.id.

Seperti kata karakter seorang napi yang sangat terkenal, kalau kejahatan terjadi bukan hanya niat, tetapi juga ada kesempatan.Tetap waspada agar tidak ada kejahatan yang merugikan kita.

Kesimpulan:

Era cashless society tidak terlepas dari peran Financial Technology (Fintech). Fintech menjadi solusi berbagai transaksi keuangan berbasis digital. Ada celah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menjebak atau menipu pelanggan dengan berbagai cara.

Prioritaskan memilih fintech yang memiliki jaminan enkripsi dan keamanan data pengguna. Kredivo memiliki fitur pinjaman tunai khusus untuk pelanggannya.

Anda dapat mengubah limit kredit di Kredivo menjadi uang tunai dengan mengajukan pinjaman pada menu yang disediakan. Jumlah pinjaman yang diajukan minimal Rp 500 ribu, sedangkan maksimal sesuai dengan batas tenor 6 bulan.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like