Cara Mengatasi Nomor Pusat Pesan Telkomsel Error

Cara Mengatur Pusat Pesan di Android

  • Langkah pertama anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor sms center menurut operator. Telkomsel, xl, im3 atau welas asih
  • Kemudian buka program messaging dan menu titik tiga di pojok kanan atas dan pilih setting/pengaturan
  • Jika sudah memilih setting lain, maka pilih nomor sms center
  • Jika menggunakan 2 sim card, ada pilihan sim 1 atau sim 2. Silahkan ubah sim card yang bermasalah
  • Lalu masuk ke message center nomor sesuai operator Anda.
  • Cara ini memanfaatkan smartphone Vivo dan kartu sim Telkomsel. Silakan mengujinya di smartphone Anda sendiri.

Jika masih tidak berhasil menggunakan cara di atas, Anda bisa mencoba cara di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi telepon, lalu masukkan kode *#*#4636#*#*
  • Setelah memasukkan kode langsung masuk ke informasi telepon
  • Lalu scroll ke bawah, ada kolom SMSC
  • Silahkan isi kolom yang sesuai dengan no pusat pesan Telkomsel yaitu +628100000
    Jika Anda menggunakan cara kedua, pastikan Anda hanya menggunakan 1 kartu sim. Jika tidak, pastikan sim yang ingin Anda atur nomor pusat pesan Anda diatur pada sim 1.

Ada berbagai daftar nomor pusat pesan Telkomsel, Indosat IM3, Indosat Mentari, XL, Axis, 3 (tiga) dan Smartfren.

Semua Nomor Pusat Pesan Operator

Nama Operator Nomor Pusat Pesan (SMSC) (SMSC) Nomor Pusat Pesan Telkomsel (loop, AS, Halo)+6281100000 Nomor Pusat Pesan Indosat (Mentari dan Matrix)+62816124 Nomor Pusat Pesan Axis+628315000032 Nomor Pusat Pesan XL+62818445009 Nomor Pusat Pesan Tiga+6289644000001 Nomor Pusat Pesan Indosat (IM3)+6285500000Smartfren+628315000032 Itulah beberapa nomor pusat pesan untuk telkomsel, xl, indosat im3 dll. Semoga percakapan ini bermanfaat dan bermanfaat. Untuk cara setting nomor pusat pesan cukup sederhana, cukup masuk ke pengaturan pesan atau gunakan kode dial up.

Kesimpulan:

Pusat pesan SMS adalah bagian dari jaringan nirkabel yang menangani aktivitas SMS, seperti perutean dan penyimpanan pesan teks yang masuk pada rute ke tujuan yang dituju. Tanggung jawab pusat layanan pesan singkat atau SMSC adalah meneruskan pesan teks sms dan menyimpannya. Untuk mengatasi masalah ini anda harus mengetahui terlebih dahulu nomor sms center menurut operator. Nomor pusat ini cocok untuk kartu simpati, loop, ace dan kartu ucapan. Cara ini memanfaatkan smartphone Vivo dan kartu sim Telkomsel.

Jika menggunakan 2 sim card, ada pilihan sim 1 atau sim 2. Untuk cara setting nomor pusat pesan cukup sederhana, cukup masuk ke pengaturan pesan atau gunakan kode dial up. Ada beberapa nomor pusat pesan untuk indosat im3, i3, XL, Axis, 3 (tiga) dan Smartfren yang terdaftar secara online.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like