Cara Mengatasi Nomor Pusat Pesan Telkomsel Error

Teknatekno.com – SMSC adalah singkatan dari pusat layanan pesan singkat yang berarti pusat layanan pesan singkat. Pusat pesan SMS adalah bagian dari jaringan nirkabel yang menangani aktivitas SMS, seperti perutean dan penyimpanan pesan teks yang masuk pada rute ke tujuan yang dituju nomor pusat pesan Telkomsel.

Masalah yang sering muncul adalah terkait dengan nomor pusat pesan ini yang tidak bisa mengirim pesan sms. Kalaupun hari ini sms sudah pindah ke whatsapp, dan aplikasi sejenis. Namun sms masih tetap dibutuhkan oleh sebagian dari kalian.

Jika Anda mengalami masalah tidak bisa berkirim pesan di kartu Telkomsel Anda, Anda sangat beruntung karena pada ulasan kali ini saya akan menjelaskan secara lengkap apa itu nomor pusat pesan Telkomsel atau SMSC.

🔥TRENDING:  Aplikasi Uangku Dompet Digital Terpercya

Tanggung jawab pusat layanan pesan singkat atau SMSC adalah:

  • Meneruskan pesan teks sms
  • Pesan teks SMS
  • Penerimaan pesan teks SMS
  • Penyimpanan pesan teks
  • Pelestarian stempel waktu unik dalam pesan teks sms
    Smartphone yang tidak dapat mengirimkan pesan teks dalam bentuk SMS merupakan masalah yang sering terjadi. Penyebabnya sendiri bermacam-macam, ada yang karena kode mmi salah atau tidak terdaftar di jaringan.

Selain kedua masalah tersebut, masalah lainnya adalah nomor pusat pesan tidak akurat atau tidak ada. Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan pengaturan nomor pusat pesan.

Berapa Nomor Pusat Pesan Telkomsel

Nomor pusat pesan Telkomsel adalah +628100000. Nomor pusat pesan telkomsel ini cocok untuk kartu simpati, loop, ace dan kartu ucapan. Silakan masukkan nomor pusat pesan Telkomsel di pengaturan pusat pesan atau smsc.

🔥TRENDING:  Cara Beli dan Untuk Apa Saja Kuota Ketengan Utama Telkomsel

Berapa Nomor Pusat Pesan Telkomsel

jika Anda bingung, Anda dapat mengikuti metode ini untuk membantu memecahkan masalah tidak dapat mengirim sms karena pusat pesan.

1 2Next page
Back to top button