Mengenal Aplikasi Belanja Online Shopee di Indonesia

Shopee Food

ShopeeFood merupakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh Shopee Indonesia berupa layanan pesan antar item kuliner. Fungsi ini masih terhubung dengan aplikasi Shopee. Pembayaran makanan juga dilakukan melalui ShopeePay, alat pembayaran yang juga disediakan oleh Shopee.

Keberadaan ShopeeFood dengan demikian meruntuhkan dominasi layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi yang selama ini dikuasai oleh dua pemain utama: Gojek dan Grab. Jalan Sea Group, perusahaan induk Shopee, dalam menawarkan ShopeeFood dimulai dengan pembelian Foody Corporation pada tahun 2017. Sebagai referensi, Foody Corporation adalah perusahaan di balik layanan ‘Now’, aplikasi pengiriman yang sukses besar di Vietnam. .

ShopeeXpress

ShopeeXpress atau Shopee Express adalah layanan pengiriman yang dioperasikan oleh Shopee khususnya. ShopeeXpress menawarkan empat jenis layanan pengiriman, yaitu Shopee Express Standard, Shopee Express Sameday, Shopee Express Instant, dan Shopee Express Save. Perbedaan keempatnya terletak pada kecepatan pengiriman, kapasitas berat barang, dan tarif.

Kesimpulan:

Shopee merupakan salah satu platform marketplace digital dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Di tengah wabah Covid-19, keinginan masyarakat untuk berbelanja secara online semakin meroket. Shopee melaporkan persentase trafik sebesar 29,7 persen di berbagai marketplace pada Maret 2021.

Sepanjang Januari-Maret 2021, Shopee mencatat 117 juta kunjungan bulanan dengan 35,74 pengunjung unik per bulan. ShopeePay adalah fitur layanan uang elektronik atau dompet digital yang dapat dimanfaatkan untuk pembayaran transaksi online menggunakan aplikasi Shopee.

Hingga pertengahan tahun 2021, pembayaran offline menggunakan ShopeePay dapat dilakukan di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia. ShopeeFood merupakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh Shopee Indonesia berupa layanan pesan antar item kuliner.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like