Review Game Oceanhorn: Monster of Uncharted Seas

Harga & IAP Game Oceanhorn: Monster of Uncharted Seas

Oceanhorn: Monster of Uncharted Seas tersedia seharga Rp. 89.000. Ini tentu merupakan harga yang jauh di atas game biasa, namun ingat Anda juga akan memainkan game dengan kualitas yang jauh di atas normal.

Plot game ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu 11-14 jam, meski itupun sama sekali tidak akan mencapai 100 persen penyelesaian game. Artinya akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengeksplor game secara utuh sehingga mendapat penyelesaian 100 persen. Game ini juga tidak menggunakan IAP dengan cara apapun jadi Rp. 89.000 yang Anda belanjakan akan menjadi pembelanjaan terakhir Anda untuk game ini.

Isu utama adalah, apakah game ini bernilai Rp. 89.000? Secara pribadi saya merasakan harga Rp. 69.000 adalah harga yang paling dapat diterima, tetapi saya juga menyadari bahwa selama saya memiliki iPhone, saya telah menghabiskan lebih dari Rp. 89.000 untuk membeli game yang bahkan tidak memiliki 1/4 tingkat kenikmatan game ini.

Putusan review game oceanhorn adalah permainan yang cukup ambisius dan dalam beberapa hal memenuhi harapan saya. Namun saat Anda memainkannya, Anda akan merasa bahwa game ini sayang jika hanya menawarkan gameplay kasual seperti ini.

Oceanhorn sudah menampilkan visual yang bagus, musik yang fantastis, peta yang cukup luas, dan antarmuka pengguna yang ideal untuk perangkat seluler. Hal terakhir yang diperlukan adalah level teka-teki yang lebih sulit dan pertarungan yang lebih keras.

Bagi Anda pemain kasual hingga midcore yang ingin mencoba Oceanhorn maka saran saya adalah untuk membelinya dan memainkannya sampai akhir untuk memahami sepenuhnya keindahan game ini (mengingat gameplay game ini cukup panjang) (mengingat gameplay dari permainan ini cukup lama).

Bagi Anda pecinta Zelda yang tidak bisa berhenti mencari analogi dan persamaan antara kedua game ini, maka Anda harus menghindari game ini karena Oceanhorn adalah Game Zelda tanpa Zelda.

Kesimpulan:

Ceritanya tidak terlalu menarik, tetapi cukup untuk modal pertama game ini. Semuanya dibuat dengan detail namun pada saat yang sama tidak terlalu berbelit-belit dengan hal-hal yang tidak relevan.

Ini menjadikan Oceanhorn salah satu game grafis terbaik (dalam hal semua elemen) yang pernah ada di iPhone & iPad. Permainan berjalan cukup lancar bahkan ketika dimainkan di iPhone 4s yang berusia 2 tahun. Dalam hal suara dan lagu, review game oceanhorn tidak diragukan lagi berada di peringkat teratas.

Hal ini tidak terduga mengingat nama-nama besar seperti Nobuo Uematsu dan Kenji Ito yang berada di balik game ini. Plot game ini bisa diselesaikan dalam kurun waktu 11-14 jam meskipun itupun sama sekali tidak akan mencapai 100 persen penyelesaian game.

Game ini juga tidak menggunakan IAP dengan cara apapun jadi Rp. 89.000 akan menjadi pembelanjaan terakhir Anda untuk judul ini. Oceanhorn adalah permainan yang cukup ambisius dan dalam beberapa hal itu memenuhi harapan saya.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like