Ajang GIIAS 2021 Gaikindo Tidak Pasang Target Transaksi

Teknatekno.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Ajang GIIAS 2021, mengumumkan bahwa pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimulai hari ini (11/11), tidak menetapkan target penjualan atau kunjungan.

Gaikindo Kukuh Kumara, sekretaris jenderal partai, mengatakan penekanan partainya pada acara ini adalah pada implikasi atau dampak masa depan bagi industri otomotif.

“Ya seperti transaksi dan lain-lain, kami tidak menargetkan itu. Kalaupun ada, implikasi pameran ini tetap sama. Tahun ini, kami fokus mengajari masyarakat tentang teknologi terkini dan mengukur minat masyarakat terhadap mobil” Kamis ( 11/11), ujarnya kepada Kontan.co.id.

Ia menambahkan, penyelenggaraan GIIAS tahun ini terbilang unik karena mengusung tema “Wheels to Move” yang mengandung makna ingin cepat move on pasca bencana pandemi Covid-19.

Menurut Kukuh, industri otomotif juga terdampak pandemi. Pandemi tersebut juga mendorong ditundanya penyelenggaraan GIIAS 2020 karena kondisi cuaca yang kurang mendukung. Acara ini, kata dia, juga merupakan rencana untuk memajukan industri.

Gaikindo Tak Pasang Target Transaksi Pada Ajang GIIAS 2021

“Industri otomotif telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian nasional. Akibatnya, kami tidak menargetkan jumlah pengunjung atau nilai transaksi mulai sekarang. Kuncinya adalah industri terus bergerak, seperti to Move” menyarankan “Dia menjelaskan dirinya sekali lagi.

Gaikindo tak pasang target transaksi pada ajang GIIAS 2021

Kukuh menyatakan, pihaknya berharap dapat menghadirkan inovasi-inovasi baru di industri otomotif melalui ajang GIIAS.

Selanjutnya, GIIAS bermitra dengan OICA, sebuah organisasi produsen mobil di seluruh dunia dengan 39 anggota dari seluruh dunia. Akibatnya, GIIAS selalu menjadi fitur pameran mobil internasional.

“Di sisi lain, pabrikan besar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengungkap banyak barang mereka. Dimulai dengan mobil konsep atau mobil masa depan dengan teknologi baru yang mungkin diminati, dan berlanjut ke mobil utama untuk mengukur minat masyarakat terhadap jenis mobil tertentu,” Kukuh ditambahkan.

Kesimpulan:

Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimulai hari ini (11/11), tidak mematok target penjualan atau kunjungan. Pementasan Ajang GIIAS 2021 tahun ini terbilang unik karena mengusung tema “Wheels to Move” yang mengandung makna ingin bergerak cepat pascabencana pandemi Covid-19.

Kukuh menyatakan, pihaknya berharap dapat menghadirkan inovasi-inovasi baru di industri otomotif melalui acara tersebut. Acara tersebut, kata dia, juga merupakan rencana untuk memajukan industri.

Pencarian Populer

Gaikindo 2020 - Gaikindo Adalah - Gaikindo Penjualan Mobil 2020 - Gaikindo Singkatan Dari - Jongkie Sugiarto - Ketua Gaikindo-

Related Articles

Back to top button