Samsung Galaxy A03 Core Spesifikasi dan Harga

Teknatekno.com – Menurut situs resmi Samsung Indonesia, spesifikasi dan harga HP Samsung Galaxy A03 Core kini sudah tersedia. Sesuai dengan harganya yang terjangkau, spesifikasi yang diusung juga cukup sederhana.

Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan, terus menyediakan beragam smartphone untuk demografi berbeda. Tidak hanya membidik pengguna ponsel kelas atas dengan harga mahal, Samsung juga menyediakan ponsel kelas menengah unggulan yang lebih masuk akal.

Merujuk pada situs resminya, harga Samsung Galaxy A03 Core hanya Rp. 1.199.000. Harganya tentu sangat terjangkau, apalagi handset ini merupakan produk dari Samsung.

Berbicara tentang spesifikasi, Samsung Galaxy A03 benar-benar memberikan detail yang sangat mendasar. Kinerjanya akan didukung oleh CPU Unisoc SC9863A octa-core, keluarga prosesor yang diberikan untuk HP kelas terendah.

Tentunya hal ini sesuai dengan harga HP Samsung A03 Core yang hanya sejutaan. Hanya tersedia 2GB RAM dan 32GB memori internal, yang menyisakan sedikit memori untuk data tambahan.

Tapi tenang, Samsung memberikan ruang eksternal yang bisa menerima microSD dengan kapasitas hingga 1TB. Dukungan memori eksternal ini tampaknya cukup mengesankan mengingat harga Samsung Galaxy A03 yang relatif murah. Layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi maksimal HD Plus.

Sebagai perangkat kelas bawah, Samsung cukup memanfaatkan panel layar LCD dasar pada HP ini. Samsung A03 Core ini memiliki kamera di bagian depan dan kamera di bagian belakang. Ada kamera utama 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera selfie 5 megapiksel di bagian depan.

Semua fungsi dasar ini akan mendapatkan bantuan daya dari baterai 5.000 mAh yang hadir tanpa teknologi pengisian cepat. Tentunya hal ini juga sesuai dengan harga HP Samsung A03 Core.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A03 Core

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A03 Core

Berikut ini spesifikasi serta harga dari Samsung Galaxy A03 Core:

Umum
Tahun Rilis : 2021
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 164.2 x 75.9 x 9.1 mm
Berat : 211 gram
Ketahanan : –
Warna : Hitam, Biru
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : TFT
Ukuran : 6.5 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 720 x 1600 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 270 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : –
Hardware
Chipset : UNISOC SC9863A
CPU : Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55)
GPU : IMG8322
Memori
RAM : 2 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 8 MP (wide), f/2.0
Fitur : AF, LED flash, Video: 1080@30fps
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 5 MP (wide), f/2.2
Fitur : –
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : Ada
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS
USB : microUSB 2.0
Baterai
Jenis : Li-Ion
Kapasitas : 5000 mAh
Fitur : –
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 11 (edisi Go)
Sensor : Akselerometer, proksimitas, cahaya
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : –
Fitur Unggulan
  • Desain Bodi Menawan
  • Performa Chipset Cukup Kuat untuk Sehari-hari
  • Hadir dengan 3-card slot
  • Ukuran layar lebar
  • Baterai 5.000 mAh yang awet seharian

Harga Samsung Galaxy A03 Core

Ponsel Galaxy A03 Core ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.199.000.

Kesimpulan

Performa Samsung Galaxy A03 Core didukung oleh CPU Unisoc SC9863A octa-core, keluarga prosesor yang diberikan untuk HP kelas terendah. Hanya tersedia RAM 2GB dan memori internal 32GB, namun Samsung menyediakan ruang eksternal yang bisa menerima microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like