Jenis Pola Candlestick yang Perlu Kamu Ketahui

Teknatekno.com – Setelah mengetahui pengertian dari pola candlestick dan cara membacanya, pada poin ini kita akan membahas tentang jenis pola candlestick yang akan menunjukkan tanda-tanda bullish atau bearish jika dilihat dari satu bagian tanpa candle di sebelahnya. Berikut ulasannya.

Jenis Pola Candlestick

Ada berbagai jenis pola candlestick. Bagi Anda yang ingin mempelajari lebih dalam tentang analisis saham, coba telusuri analisis pola ini yang merupakan bagian dari analisis teknikal.

Jenis Pola Candlestick

Berikut adalah berbagai jenis pola candlestick.

1. Candlestick Single

Candlestick single terdiri dari tujuh jenis pola. Berikut penjelasannya:

Pola Spinning Top

Ukuran tubuhnya kecil tetapi sumbu (bayangan) di atas dan di bawah memanjang. Hal ini menunjukkan adanya ketidakpastian di antara pelaku pasar. Jika muncul pada saat uptrend, maka banyak pelaku pasar yang melakukan aksi ambil untung, begitu pula sebaliknya.

Pola Marubozu

Marubozu ini menandakan kepala botak, oleh karena itu candlestick ini tidak memiliki sumbu (shadow) (bayangan). Marubozu menandakan pergerakan signifikan di pihak pelaku pasar yang ingin membeli atau menjual.

Pola Doji

Tidak jauh berbeda dengan pola candlestick spinning top, namun sedikit lebih rumit. Doji hampir tampak tanpa tubuh, dan ini mewakili fenomena ketidakmampuan pelaku pasar, baik membeli atau menjual, untuk memegang kendali.

Bisa dibilang, Doji adalah pola ketika harga suatu komoditas atau saham sedang berkonsolidasi. Peserta di pasar disarankan untuk mengambil pendekatan menunggu dan melihat di sini, dan mengawasi candlestick pada hari berikutnya.

Pola Hammer

Seperti namanya, palu adalah palu. Jadi, jenis pola candlestick yang satu ini seperti palu. Hammer memiliki body yang kecil dan sumbu ke bawah yang memanjang, jenis pola candlestick ini memberikan indikasi bullish di pasar bear (pembalikan harga dari bawah ke atas) (pembalikan harga dari bawah ke atas).

Pola Hanging Man

Nah, jika ini kebalikan dari palu, bentuknya sebanding jika dilihat sekilas, yaitu bodinya kecil dan sumbunya panjang ke bawah. Hanya karena orang yang menggantung muncul saat tren naik tidak berarti itu akurat.

Saat Anda menemukan jenis pola candlestick seperti ini, jangan terburu-buru untuk mengambil sikap!

Pola Inverted Hammer

Sumbu berada di bagian atas grafik dalam tren turun, membuat pola candlestick ini mirip dengan palu. Pelaku pasar melakukan pembelian, yang merupakan tanda bullish pada porosnya, tetapi aksi ambil untung memberikan tekanan yang cukup besar.

Namun jangan salah, hal ini berpotensi menjadi pertanda bahwa akan terjadi fenomena bullish.

Pola Shooting Star

Jenis pola candlestick ini menyerupai bintang jatuh karena mirip dengan palu terbalik tetapi terletak dalam tren naik. Ini mungkin merupakan tanda tren turun dalam harga saham atau komoditas.

Pencarian Populer

Pola Candlestick Untuk Open Posisi - Pola Candlestick Paling Akurat - Candle Konfirmasi - Gambar Candlestick - Jenis Candlestick Saham- Candle Informasi Dan Konfirmasi - Macam Macam Candlestick Dan Fungsinya - Macam Macam Candlestick Pdf - Mempelajari Pola Candlestick - Pola Candlestick Bearish -

1 2Next page

Related Articles

Back to top button