Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Franchise

Teknatekno.com – Bisnis franchise adalah alternatif peluang bisnis yang populer, terutama jika Anda tidak ingin membangun bisnis Anda dari awal. Franchise juga cukup populer di Amerika Utara. Pada tahun 2018, sebanyak 758.000 perusahaan franchise yang memperkerjakan hampir 7,88 juta orang.

Banyak orang yang ingin mendirikan bisnis lebih memilih franchise karena mereka pikir itu akan berhasil. Namun, ini tidak selalu terjadi.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise

Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise

Berikut keuntungan yang didapatkan dari bisnis franchise:

1. Tingkat kegagalan rendah

Ketika Anda membeli franchise, Anda membeli ide yang sudah ada yang berhasil. Perusahaan independen memiliki tingkat keberhasilan yang jauh lebih rendah daripada waralaba, menurut penelitian.

2. Memiliki Bantuan Bisnis

Sepanjang hidup bisnis mereka, pemilik franchise menerima dari bimbingan ahli. Anda juga akan menerima pilihan peralatan, persediaan, dan instruksi untuk memulai bisnis Anda. Anda juga akan menerima pelatihan, manajemen, pemasaran, dan manfaat dari inisiatif pemasaran nasional.

3. Memiliki ‘Kekuatan’.

Karena daya beli perusahaan induk, franchise Anda akan dapat menghemat uang. Persediaan dan persediaan dengan demikian lebih mahal untuk franchise. Beberapa waralaba terkenal telah menjadi terkenal di seluruh dunia untuk produk dan layanan mereka. Sebagai bonus tambahan, Anda akan membeli bisnis dengan basis klien yang kuat.

4. Memberikan Keuntungan

Franchise memiliki potensi yang sangat menguntungkan. Biaya waralaba untuk bisnis yang paling mapan dan terkenal cenderung lebih tinggi, tetapi investor mendapatkan pengembalian uang (ROI) yang lebih baik.

Kerugian Menjalankan Bisnis Franchise

Berikut ini resiko kerugian ketika menjalankan bisnis franchise:

1. Ada Prinsip dan Aturan yang Harus Diikuti

Aturan dan pedoman yang ditetapkan oleh franchisor harus diikuti dengan ketat. Beberapa kontrol mungkin menyiksa bagi Anda. Agar setiap situs waralaba memberikan tampilan dan nuansa yang sama kepada konsumen, beberapa pengendalian dilakukan untuk menjaga konsistensi produk.

2. Ada Pengeluaran Berkelanjutan

Anda akan diminta untuk membayar biaya royalti bulanan berdasarkan persentase pendapatan bisnis Anda kepada pemilik franchise. Selain itu, pemilik waralaba mungkin mengenakan biaya untuk layanan lain seperti biaya iklan.

3. Berhentinya Dukungan yang Sedang Berlangsung

Tingkat dukungan yang Anda terima dari pemilik franchise selama kehidupan bisnis Anda tidak seragam. Untuk beberapa waktu setelah toko Anda dibuka, Anda mungkin tidak menerima pelatihan atau dukungan berkelanjutan dalam menjalankan bisnis Anda.

4. Perlu Mengatur Modal yang Cukup Besar

Membeli franchise juga dikenal sangat mahal. Anda perlu membayar sejumlah uang di muka dan sejumlah modal untuk memulai perusahaan Anda.

5. Memiliki Risiko

Jika Anda membeli waralaba yang kurang dikenal, harga yang diberikan mungkin tidak terlalu mahal tetapi mungkin mengandung risiko. Dalam keadaan tertentu, bisnis waralaba juga dapat beroperasi dengan baik, namun tidak mencapai tingkat keuntungan yang diinginkan pemiliknya.

Kesimpulan:

Franchise adalah alternatif populer untuk memulai bisnis dari awal. Pemberi franchise menerima bimbingan ahli dan peralatan, persediaan dan instruksi untuk memulai waralaba. Franchise memiliki potensi yang sangat menguntungkan, dengan 758.000 dipekerjakan oleh franchise pada tahun 2018.

Biaya waralaba untuk bisnis mapan cenderung lebih rendah, tetapi investor mendapatkan pengembalian uang yang lebih baik. Tingkat dukungan yang Anda terima dari pemilik waralaba selama kehidupan bisnis Anda tidak seragam. Membeli franchise juga dikenal sangat mahal.

Pencarian Populer

Sebutkan Keuntungan Bisnis Waralaba - Yang Bukan Merupakan Keuntungan Bisnis Waralaba Adalah - Uraikan Keuntungan Dan Kerugian Membeli Waralaba - Keuntungan Franchise System Bagi Pemilik Hotel - Keuntungan Dan Kerugian Franchise - Manfaat Bisnis Franchise - Keuntungan Franchise - Kelebihan Dan Kekurangan Waralaba - Kelebihan Dan Kekurangan Franchise - Keuntungan Dan Kerugian Franchise Indomaret -

Related Articles

Back to top button