Apa itu SEO? Pengertian, Manfaat Serta Cara Kerja SEO

2. Membuat Merek Pribadi

Kebanyakan orang biasanya melakukan riset online sebelum melakukan pembelian. Hal ini tentunya akan membutuhkan pemilik perusahaan untuk memiliki merek yang layak agar selalu dapat ditemukan di internet.

Salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas merek kamu adalah dengan menerapkan strategi SEO di situs web kamu. Semakin banyak situs web kamu tampil di hasil pencarian, semakin banyak orang akan mengetahui situs web dan merek kamu.

Demikian pembahasan tentang pengertian SEO (Search Engine Optimization) lengkap dengan cara kerja SEO dan apa saja manfaat SEO untuk website. Diharapkan dengan mempelajari dasar-dasar SEO, kamu dapat memajukan pertumbuhan perusahaan kamu.

3. Website Kamu Lebih Mudah di Temukan Pada Mesin Pencari

Website kamu akan lebih mudah ditemukan di mesin pencari dengan menggunakan kata kunci yang bervariasi. Kamu dapat menjangkau audiens yang lebih luas dengan menggunakan taktik SEO untuk setiap kata kunci yang kamu targetkan. Tentu saja, tema situs web kamu harus tercermin dalam kata kunci yang ditargetkan.

4. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Website yang berada di halaman teratas Google dengan kata kunci tertentu akan membantu konsumen lebih mempercayai website atau brand kamu daripada website yang tidak bisa ditemukan di search engine.

5. Meningkatkan Penjualan

Siapa tahu, sebuah situs web di halaman teratas dengan kata kunci yang dipilih dapat menghasilkan prospek untuk meningkatkan penjualan. Karena umumnya klien memasukkan kata kunci dalam pencarian google karena mereka ingin mencari tahu atau mencari jawaban atau solusi untuk masalah mereka.

Oleh karena itu, dengan situs web kamu yang cepat ditemukan di halaman pertama Google (sudah dioptimalkan dengan SEM), kamu memiliki peluang lebih besar untuk menerima lead daripada situs web yang belum dioptimalkan dengan SEO.

6. SEO Menghasilkan Prospek Berkualitas Tinggi.

Karena orang yang mencari sesuatu di search engine adalah orang yang memiliki minat & keinginan, maka ketika orang yang browsing melalui search engine kemudian masuk ke website kamu kemungkinan closing rate lebih tinggi daripada orang yang melihat iklan melalui social media.

Kesimpulan:

Pengoptimalan situs web dengan tujuan mencapai peringkat tinggi dalam hasil pencarian dikenal sebagai SEO, atau Search Engine Optimization. Setiap mesin telusur memiliki algoritme tertentu yang bermanfaat untuk menentukan apakah konten tersebut layak untuk mencapai posisi teratas dalam hasil penelusuran Google.

Semakin banyak situs web kamu tampil di hasil pencarian, semakin banyak orang akan mengetahui situs web dan merek kamu. Konten kamu harus masuk di halaman satu Google untuk menerima banyak lalu lintas organik. Diharapkan dengan mempelajari dasar-dasar SEO kamu akan dapat memajukan pertumbuhan perusahaan kamu.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Previous page 1 2
Back to top button