Aplikasi Pembuat Logo Terbaik untuk Laptop dan PC

Teknatekno.com – Logo, emblem, atau lencana adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah perusahaan. Itulah sebabnya banyak bisnis menghabiskan miliaran hanya untuk membuat logo. Tidak perlu membayar mahal lagi, karena sudah banyak aplikasi pembuat logo terbaik utnuk laptop dan PC yang bisa kamu coba.

Dengan aplikasi pembuat logo tersebut kamu dapat mendesain berbagai macam logo perusahaan dengan mudah. Buatlah logo yang sederhana dan mudah diingat agar brand perusahaan kamu cepat mendapat perhatian konsumen.

15+ Aplikasi Pembuat Logo untuk Laptop dan PC

Nah, berikut adalah daftar aplikasi pembuat logo terbaik untuk laptop dan PC yang kami rekomendasikan untuk Teknozen:

1. Placeit by Envato

Envato dikenal sebagai situs tempat aset digital. Situs ini juga punya marketplace untuk memperjualbelikan aset digital. Situs asal Australia juga ternyata punya layanan desain logo berbasis online Bernama Placeit by Envato.

Placeit by Envato yang beralamat di Placeit.net ini merupakan layanan pembuat logo yang praktis dan tidak ribet. kamu sebagai pengguna yang tidak mau repot melakukan pengeditan desain yang rumit akan sangat terbantu dengan Placeit. Hal ini karena Placeit dihadirkan untuk kemudahan membuat desain secara cepat dan menarik.

Kemudahan itu sudah dimulai ketika kamu membuat akun di Placeit. kamu hanya perlu mendaftar dengan email dan memakai password, semudah itu. Setelah itu, kamu bisa melakukan pembuatan desain di Placeit.

2. EaseUS Logo Maker

Salah satu yang membuat orang suka memakai sebuah layanan adalah kemudahan. Hal itu pula yang ditawarkan oleh layanan EaseUS Logo Maker. Ada tiga hal yang membuat layanan ini menarik dan sangat cocok untuk semua orang.

Pertama, EaseUS Logo Maker adalah layanan pembuat logo berbasis online. Itu berarti, layanan ini bisa diakses menggunakan perangkat apapun dengan sistem operasi apapun. Selama perangkat tersebut punya browser dan koneksi internet, maka EaseUS Logo Maker bisa dijalankan.

Bukan sekadar bisa dijalankan, EaseUS Logo Maker juga mampu hadirkan interface yang smooth ketika digunakan. Navigasi dan penggunaannya sangat mudah, tinggal drag and drop. kamu bahkan tidak perlu punya keahlian desain yang mahir untuk memakai layanan ini. Cukup mengedit template dan elemen yang sudah disediakan.

Kedua, EaseUS Logo Maker menghadirkan template logo yang sangat banyak dan berbasis kategori. Jika kamu mempunyai usaha di bidang pendidikan, ada template logo khusus pendidikan, jika usaha di bidang makanan, ada juga template logo yang cocok digunakan untuk makanan. Tercatat, ada 25 kategori template logo yang dapat dipilih di layanan ini.

Bukan hanya template logo, EaseUS Logo Maker punya font yang bervariatif. Elements yang ada di EaseUS Logo Maker tergolong banyak. Malah, kamu bisa menemukan elemen tertentu dengan kata kunci saja. EaseUS Logo Maker juga menyediakan pemilihan latar warna yang sangat banyak.

Hal ketiga dan yang paling penting adalah gratis. Faktor ini yang membuat EaseUS Logo Maker bisa digunakan oleh siapapun. kamu tidak perlu mengeluarkan dana untuk berlangganan bulanan. kamu juga tidak perlu mengeluarkan dana untuk memakai elements atau template premium. Semua tersedia gratis.

3. Logaster

Kehadiran Logaster sangat membantu kamu untuk membuat logo yang menarik dan unik. Logo online shop, logo perusahaan, logo komunitas dan logo lainnya bisa dibuat dengan mudah, cepat, dan praktis dengan menggunakan Logaster. Logaster merupakan sebuah website penyedia konsep logo yang tergolong lengkap.

4. Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah bagian dari aplikasi Adobe Creative Suite. Aplikasi ini dapat disebut sebagai yang terbaik saat ini. sebutan tersebut bukan tanpa alasan karena Adobe Illustrator menyuguhkan berbagai macam fitur yang memungkinkan kita untuk mengontrol segala aspek dari sebuah logo.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi para pemula karena menyediakan pixel grid yang akan memudahkan kita untuk mengatur posisi logo. Terdapat juga perspective grid yang akan membantu kita untuk membuat jarak serta kedalaman gambar yang realistis.

Selain kedua fitur tersebut, hampir semua fitur professional untuk aplikasi membuat logo terdapat dalam Adobe Illustrator. Akan tetapi meskipun mudah digunakan, aplikasi ini tidak terlalu cocok untuk pengguna yang benar-benar belum pernah menggunakan software desain grafis sebelumnya.

5. Logomaker

Logomaker adalah aplikasi pembuat logo online yang sangat mudah. Aplikasi ini sangat ideal untuk digunakan oleh kamu yang ingin membuat logo dengan cepat. Meskipun kamu tidak memiliki keahlian di bidang desain, kamu tetap bisa membuat logo yang khas karena aplikasi ini akan membimbing kamu dalam setiap tahapnya.

Terdapat lebih dari 10.000 macam ikon dan gambar yang dapat kamu pilih sebagai bahan pembuatan logo. Semua gambar tersebut dibuat oleh para desainer professional. Ketika membuatnya kamu bisa menambahkan teks, warna, dan elemen lainnya sehingga logo yang kamu buat menjadi tampak unik dan professional.

Di situs ini kamu bisa membuat dan mengunduh 6 logo sekaligus secara gratis. Kamu juga akan diberikan kode HTML jika ingin menggunakannya di internet. Jika kamu ingin mendapatkan versi high resolution (HD), maka kamu harus membayar terlebih dahulu seharga $49.

6. Jeta Logo Creator 2018

Aplikasi pembuat logo terbaik ini memungkinkan kamu untuk menentukan motif desain sendiri. Selain itu, Jeta Logo Creator 2018 turut menyediakan sekitar 5.000 ikon vektor dan templates lainnya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Dengan aplikasi semacam ini, membuat logo untuk tujuan pribadi, organisasi, atau perusahaan menjadi mudah. Jeta Logo DesignerCreator 2018 sering digunakan untuk membuat desain.

7. Inkscape

Aplikasi gratis yang satu ini merupakan sebuah perangkat lunak grafis yang sudah memenuhi stkamur XML, SVG, dan CSS. Dengan Inkscape, kamu juga bisa membuat logo dalam bentuk vektor.

Bahkan, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit teks dan mengubah warnanya sesuai dengan kebutuhan kamu. Melihat semua keunggulan yang ditawarkan Inkscape, tak heran jika aplikasi ini disebut-sebut sebagai software grafis yang bisa menggantikan Corel Draw.

8. Designhill

Aplikasi ini menyediakan banyak template untuk berbagai macam bentuk logo yang unik dan juga menarik. Kamu hanya perlu melakukan perubahan warna, design style, dan juga icon. Penggunanya juga bisa mengatur ukuran logo sesuai yang dibutuhkan.

9. Laughingbird

Sama halnya seperti aplikasi Logo Maker, kamu juga tidak perlu memiliki kemampuan desain untuk membuat logo di Laughingbird. Namun kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Kamu bisa mengunduh versi trialnya jika tidak ingin menggunakan versi berbayarnya.

Laughingbird Logo Creator memiliki lebih dari 200 komponen grafis yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo. Kamu juga bisa mengupload gambar buatan sendiri jika menginginkannya.

Terdapat berbagai macam efek dan pengaturan yang bisa kamu kombinasikan untuk membuat logo terbaik. Setelah proses pembuatan logo selesai, kamu bisa menyimpannya dalam format jpg, gif, bmp, tiff, dan png.

10. LogoYes

LogoYes adalah situs web yang memungkinkan kamu mendesain logo secara online. Menariknya, i dalam situs ini kamu akan dibimbing untuk membuat logonya terlebih dahulu sebelum membayarnya. Jika logonya telah selesai dan hasilnya memuaskan, barulah kamu bisa membayarnya.

Dalam proses pembuatannya, kamu harus terlebih dahulu memilih template logo yang sesuai dengan bidang industri bisnis kamu. Setelah itu kamu dapat menambahkan teks, menyesuaikan ukuran, lokasi, bentuk, dan fitur pengeditan dasar lainnya.

Sayangnya, aplikasi pembuat logo gratis ini tidak memberikan efek visual yang unik. Selain itu, kamu juga hanya bisa menggunakan satu ikon di setiap logonya. Dengan begitu, LogoYes hanya cocok bagi kamu yang menginginkan logo yang simpel dan sederhana.

Seperti disebutkan di atas, LogoYes akan meminta kamu untuk membayar setelah proses pembuatan logonya telah selesai. Artinya jika kamu ingin mengunduh semua file logo yang telah dibuat, kamu harus membayar sebesar $0.99. Cukup murah dibanding layanan pembuatan logo lainnya.

11. Summitsoft Logo Design Studio

Pada kesan pertama, aplikasi Summitsoft Logo Design Studio sangat mirip tampilannya dengan seri Microsoft Office. Meskipun begitu, aplikasi desain logo ini tidak ada hubungannya dengan program Office tersebut.

Kamu harus membeli aplikasi ini sebelum menggunakannya. Namun terdapat versi trial jika kamu ingin mencobanya terlebih dahulu.

Summitsoft Logo Design Studio menyediakan lebih dari 1500 template dari berbagai jenis industri, mulai dari perusahaan keuangan hingga produsen makanan. Terdapat juga 5000 objek grafis yang bisa kamu sisipkan ke dalam logo yang kamu buat.

Hampir semua tools untuk mendesain logo terdapat dalam aplikasi ini. Selain menyediakan logo dalam format web stkamur, aplikasi ini juga menyediakan logo dalam versi high definition (HD). Kamu juga bisa mengkalim hak cipta serta menjual logo yang telah dibuat tersebut.

12. AAA Logo Maker

AAA Logo Maker adalah aplikasi yang cukup populer untuk membuat logo yang unik dan menarik. Aplikasi ini sangat mudah digunakan oleh siapa saja karena sudah menyuguhkan lebih dari 8500 objek grafis serta 500 template logo premium.

Logo, ikon, header, dan elemen visual lainnya semuanya bisa dibuat dengan aplikasi ini. Tampilan antarmuka sederhana yang disuguhkannya juga tidak akan membuat bingung pengguna yang baru pertama kali mencobanya.

13. Sothink

Sothink Logo Maker Pro juga merupakan program pembuat logo yang tampilannya mirip Microsoft office. Versi trial dari aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengedit logo yang sudah ada ataupun membuat logo baru lagi dari awal.

Sothink akan membantu kamu untuk mendesain logo yang menarik dengan memberikan beberapa saran pewarnaan. Terdapat juga beberapa tools vector dan efek spesial yang bisa diaplikasikan pada logo yang kamu buat tersebut.

Menariknya, kamu bisa menambahkan konten buatan kamu sendiri ke dalam logo, baik itu berupa gambar statis ataupun video Flash. Jika telah selesai, kamu bisa menyimpan logo tersebut dengan format png, jpg, bmp, tiff, dan svg.

14. Canva

Jika kamu merasa repot untuk melakukan pemasangan aplikasi di PC/laptop maka kamu perlu coba Canva. Salah satu website penyedia layanan pembuatan logo ini juga bisa jadi solusi bagus untuk kamu yang ingin membuat logo menarik dan kreatif.

Hal ini karena Canva menyediakan berbagai macam style logo yang bisa kamu pilih. Kamu hanya perlu mengubah ikon, warna, tulisan, dan design style saja. Yang lebih menariknya lagi, meskipun menikmati fasilitas gratis, kamu akan dipuaskan dengan berbagai macam fitur yang cukup lengkap.

15. LogoJoy

Untuk aplikasi yang satu ini, kamu akan dimudahkan untuk menemukan style logo yang sesuai dengan kebutuhan. Cara mencari logo yang pas pun mudah dilakukan berdasarkan warna dan ikon logo yang ingin kamu sisipkan.

Selain itu, LogoJoy menjajikan hasil logo dengan resolusi yang cukup baik dengan tanpa membayar Royalty Logo alias free royalty logo. Yang bagusnya lagi, kamu bisa membuat logo dengan ukuran yang beragam, bahkan ada juga ukuran logo untuk di beberapa media sosial populer seperti, FB, Instagram, Youtube, dan lainnya.

16. Squarespace

Hanya perlu mengunjungi website Squarespace maka kamu bisa dengan mudah mengkreasikan logo semenarik mungkin. Ya, ini adalah salah satu website yang menyediakan jasa untuk membuat logo kreatif.

Ada berbagai macam template logo yang bisa kamu pilih. Template yang ada di Squarespace pun dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

17. Graphicsprings

Satu lagi tempat bagus untuk membuat logo, yakni Graphicsprings. Dengan website ini, penggunanya juga bisa secara bebas membuat logonya sendiri. Jadi, mungkin Graphicsprings ini lebih cocok untuk kamu yang ingin buat logo tanpa adanya template.

Kalau kamu merasa ingin buat logo lain dari yang lain maka pilihan tepat datang ke Graphicsprings. Namun, bagi kamu seorang pemula untuk mengkreasikan logo, mungkin Graphicsprings kurang cocok untuk kamu.

Kesimpulan

Itulah berbagai macam pilihan aplikasi pembuat logo yang bisa kamu coba secara gratis, baik itu dengan cara mengunduhnya atau membuatnya secara online.

Jika kamu sudah familiar dengan aplikasi desain, maka kamu juga dapat mencoba aplikasi foto editing populer untuk membuatnya. Sedangkan jika kamu ingin membuatnya di smartphone Android, kamu bisa mencoba aplikasi pembuat logo di Android ini. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button