Cara Download Aplikasi di Windows 8

Teknatekno.com – Bagaimana kamu mendownload aplikasi di Windows 8? Sebagai pemula wajar jika pernah mengalami kesulitan dalam menggunakan laptop dengan sistem operasi windows 8.

Faktanya masih ada beberapa pengguna Windows 8 yang belum menguasai proses download aplikasi. Untuk pengguna Windows 8, pengunduhan aplikasi dapat dilakukan melalui Microsoft store.

Bagaimana Cara Mengunduh Aplikasi di Windows 8?

Bagi pengguna yang masih kesulitan melakukan hal tersebut, berikut langkah-langkah cara download aplikasi di laptop Windows 8 yang bisa diikuti dengan mudah:

1. Buka Microsoft Store

Langkah cara download aplikasi di laptop windows 8 yang pertama adalah membuka Microsoft store yang bisa ditemukan pada menu start kemudian cari Microsoft store. Disana kamu juga bisa mencari aplikasi kamera untuk windows 8.

Untuk mengunduh aplikasi di Microsoft store, pengguna harus login terlebih dahulu menggunakan akun Microsoft. Jika kamu tidak memiliki akun Microsoft, kamu dapat mendaftar menggunakan email atau nomor telepon kamu. Jika sudah memiliki akun, pengguna bisa langsung login dengan memasukkan password.

Aplikasi yang diunduh dari Microsoft store lebih aman untuk perangkat kamu daripada yang diunduh dari situs tidak resmi. Aplikasi yang diunduh melalui Microsoft store akan tersedia di perangkat apa pun yang ditautkan ke akun Microsoft tersebut. Selain itu, aplikasi juga dapat update secara otomatis jika ada fitur baru.

2. Memilih Aplikasi di Microsoft Store

Setelah berhasil login dengan akun Microsoft, pengguna dapat langsung mencari aplikasi di Microsoft store dengan menjelajahi berbagai kategori aplikasi yang tersedia.

Di menu utama, pengguna akan disajikan rekomendasi aplikasi terpopuler atau aplikasi terbaru. Di Microsoft store pengguna dapat menemukan aplikasi gratis dan berbayar. Selain itu, kamu dapat menggunakan fungsi pencarian untuk mencari aplikasi tertentu.

3. Memeriksa Aplikasi yang Hendak Diunduh

Setelah menentukan aplikasi yang hendak diunduh, pengguna bisa memeriksa terlebih dahulu informasi dari aplikasi tersebut. Dengan mengecek informasi seperti deskripsi aplikasi, ukuran, preview hingga review dari pengguna lain dapat menjadi pertimbangan pengguna.

Pengecekan informasi awal aplikasi juga menjadi pertimbangan apakah aplikasi dapat berjalan dengan baik di perangkat pengguna dan untuk menilai kualitas aplikasi berdasarkan review pengguna lain.

4. Mengunduh dan Menginstal Aplikasi

Ada dua jenis aplikasi di Microsoft store: gratis dan berbayar. Jika sebuah aplikasi tersedia untuk diunduh gratis dari Microsoft store, pengguna laptop Windows 8 cukup menekan tombol unduh.

Atau, jika aplikasi tersebut berbayar, pengguna harus membeli lisensi terlebih dahulu, jadi pastikan ada cukup uang di akun untuk menutupi pembelian. Setelah itu, tunggu proses downloadnya berhasil.

Ukuran dan kecepatan internet yang digunakan menentukan berapa lama prosesnya. Setelah pengunduhan selesai, proses instalasi akan berlangsung secara otomatis. Aplikasi harus diinstal pada laptop pengguna saat ini jika semuanya berjalan sesuai rencana.

5. Cara Download Aplikasi, Menjalankan Aplikasi yang Sudah Diinstal

Setelah aplikasi berhasil diinstal di laptop pengguna yang menggunakan Windows 8, aplikasi dapat langsung digunakan.

Untuk menjalankan aplikasi yang telah terinstal, pengguna dapat mencarinya melalui menu start dan mencari aplikasi yang baru saja diinstal. Maka dengan demikian semua proses download aplikasi di laptop Windows 8 telah selesai.

Terlepas dari kenyataan bahwa Windows 10 telah dirilis, masih ada pengguna yang menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasi utama mereka. Pengguna mungkin masih mengalami kesulitan saat mengunduh aplikasi ke laptop mereka.

Pengguna laptop Windows 8 mungkin menganggap metode yang disebutkan di atas untuk mengunduh aplikasi dari Microsoft store cukup berguna.

Kesimpulan

Beberapa pengguna Windows 8 belum menguasai proses pengunduhan aplikasi. Aplikasi yang diunduh melalui Microsoft store akan tersedia di perangkat apa pun yang ditautkan ke akun Microsoft tersebut. Pengguna dapat menggunakan fungsi pencarian untuk mencari aplikasi tertentu atau menelusuri berbagai kategori toko.

Ada dua jenis aplikasi di Microsoft store: gratis dan berbayar. Jika aplikasi tersedia untuk diunduh gratis, pengguna laptop Windows 8 cukup menekan tombol unduh. Atau, jika pengguna harus membeli lisensi terlebih dahulu, pastikan ada cukup uang di akun.

Related Articles

Back to top button