Yuk! Kenalan dengan Fitur Unggulan POCO M4 Pro 5G

Teknatekno.com – Dengan beberapa fitur unggulan POCO M4 Pro 5G menjadi smartphone yang bagus dan bahkan diklaim sebagai produk flagship killer. Layarnya berukuran besar dengan refresh rate 90Hz dan chipsetnya bagus untuk digunakan berbagai aktivitas.

POCO M4 Pro 5G juga memiliki baterai berkapasitas besar dan support dengan jaringan 5G serta memiliki fitur NFC. Kamera utamanya memiliki resolusi besar dan dapat digunakan untuk memotret ataupun merekam video.

Dari sisi fisiknya sendiri, POCO M4 Pro 5G sudah mengantongi sertifikat IP53 yang tahan terhadap debu dan percikan air.

Smartphone yang memiliki banyak fasilitas menarik di dalamnya ini dijual cukup murah untuk berbagai kalangan. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,17 jutaan dan dalam waktu dekat akan segera hadir di pasaran Tanah Air.

Fitur Unggulan POCO M4 Pro 5G

Berikut ini beberapa fitur unggulan POCO M4 Pro 5G:

1. Support dengan Jaringan Tercepat 5G

Seperti halnya model sebelumnya, POCO M3 Pro 5G, POCO M4 Pro 5G ini juga support untuk digunakan di jaringan 5G. Hal tersebut dikarenakan POCO M4 Pro 5G ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 810 5G (6nm) yang memang diciptakan untuk dapat terhubung dan menggunakan jaringan 5G.

POCO M4 Pro 5G ini juga support dengan jaringan Dual-mode SA/NSA serta 13 jaringan global. Selain itu, produk tersebut juga terintegrasi dengan modem 5G. Di dalamnya terdapat dua slot untuk SIM Card yang dapat diisi dengan 2 kartu 5G dan keduanya dapat aktif secara bersamaan.

2. MediaTek Dimensity 810

Seperti yang disebutkan di poin atas, POCO M4 Pro 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 810 5G dengan fabrikasi 6 nanometer. Chipsetnya ini diklaim setara dengan kebanyakan chipset yang dipakai smartphone-smartphone kelas flagship.

Sedangkan prosesor yang ada di dalamnya adalah Octa-core dengan clock speed sampai dengan 2.4GHz serta memakai kartu grafis ARM Mali-G57 GPU.

Dalam uji benchmark menggunakan GeekBench dan AnTuTu, hasil yang didapatkan cukup memuaskan dibandingkan dengan banyak smartphone lain. Di GeekBench 5 (multi-core) mendapatkan nilai 1797, GeekBench 5 (single-core) mendapat nilai 597, AnTuTu 8 mendapat nilai 296721 dan AnTuTu 9 dapat nilai 353663.

POCO M4 Pro 5G tersedia dalam 2 varian yang dibedakan dari besaran RAM dan ROM di dalamnya, yaitu RAM 4GB atau 6 GB dan ROM 64GB atau 128GB.

Saat dilakukan pengujian untuk gaming, CPU Throttle dan 3D Mark Wild Life, hasilnya pun sangat bagus dan tidak mengecewakan. Bahkan UI yang digunakan berjalan lancar ketika menggunakan refresh rate di bawah refresh rate maksimal, 90Hz.

3. Baterainya Berkapasitas Besar dan Flashcharge

POCO M4 Pro 5G hadir dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer dengan kapasitas jumbo, 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai besar, maka Anda dapat menggunakan perangkat untuk berbagai aktivitas, termasuk game, seharian penuh hanya dengan sekali pengisian.

Selain baterainya besar, ponsel terbaru keluaran POCO ini juga support dengan teknologi fast charging 33W yang mana untuk mengisi ulang sampai 100% hanya membutuhkan waktu 59 menit.

Jenis dan kapasitas baterai yang dipunyai POCO M4 Pro 5G ini sebenarnya sama seperti yang dimiliki POCO M3 Pro 5G, akan tetapi beda dengan teknologi fast chargingnya yang hanya 18W saja.

Saat uji coba ketahanan, dalam kondisi 100%, baterainya mampu bertahan 179 jam untuk dipakai mendengarkan musik, 16 jam untuk memutar video streaming dan 12 jam untuk bermain game.

4. Layar Berukuran 6,6 Inci dengan Banyak Fitur Pendukung

Poco M4 Pro 5G dilengkapi dengan layar berukuran cukup besar, yaitu 6,6 inci. Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD yang memiliki resolusi 2400 x 1080 pixels.

Pada bagian atas layar terdapat punch hole berukuran kecil yang berfungsi sebagai tempat kamera depan. Sebagai pelindung, layar Poco M4 Pro 5G terlindungi dengan Gorilla Glass 3.

Layar Poco M4 Pro 5G memiliki refresh rate 90Hz dengan touch sampling 240Hz yang sangat bagus ketika digunakan untuk bermain game. Sistem antarmuka Poco M4 Pro 5G ini support tiga pengaturan Contrast yang berbeda, yaitu Vivid (default, DCI-P3), Saturated (DCI-P3), dan Standard (sRGB).

5. Lensa Kamera Utamanya Memiliki Resolusi 50MP

Jika dibandingkan dengan POCO M3 Pro 5G, fitur kamera POCO M4 Pro 5G lebih sedikit, yaitu hanya 3 buah saja secara total. Untuk lensa kamera yang terletak di belakang hanya ada 2 buah saja dengan lensa kamera utama memiliki resolusi 50MP serta lensa kamera kedua dengan resolusi 8MP.

Lensa kamera utamanya dapat berfungsi sebagai media untuk mengabadikan atau merekam momen-momen indah yang tidak akan terulang lagi, sedangkan lensa keduanya berfungsi sebagai lensa ultrawide untuk pengambilan gambar melebar dengan sudut terjauh 119°.

Sedangkan untuk lensa kamera depannya memiliki resolusi 16MP yang berfungsi sebagai media selfie dengan hasil memuaskan. Terlebih terdapat teknologi AI yang dapat memaksimalkan hasil foto dengan memakai lensa kamera depannya. Sensor lensa kamera depannya adalah OmniVision OV16A1 dengan fitur Quad-Bayer filter.

6. Desain Menarik dan Nyaman Digenggam

Dibandingkan dengan POCO M3 Pro 5G, desain dari POCO M4 Pro 5G ini justru lebih mirip dengan POCO M3 terutama pada model modul lensa kamera belakangnya. Ketebalan dari smartphone ini hanya 8,8 mm saja dengan bobot 195 gram.

Pada bagian belakang dibuat sedikit melengkung dengan material terbuat dari plastik keras matte serta memiliki permukaan yang relatif lembut dan terkesan licin, walaupun ketika digenggam tidak terasa akan meluncur jatuh.

Terdapat 3 varian warna berbeda yang dimiliki POCO M4 Pro 5G ini, yaitu Cool Blue, Power Black dan POCO Yellow. Yang menarik dari POCO M4 Pro 5G adalah smartphone ini sudah mengantongi sertifikat IP53 yang tahan terhadap debu dan percikan air. Terdapat juga fitur insulasi di POCO M4 Pro 5G ini.

7. Dilengkapi Sistem Dual Speaker Berkualitas

POCO M4 Pro 5G dilengkapi dengan sistem Dual Speaker yang mampu menghasilkan audio berkualitas. Bahkan suaranya tidak pecah atau berkurang kualitasnya saat digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton video. Sistem audionya terletak di sisi depan atas yang sangat bagus.

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai beberapa fitur unggulan POCO M4 Pro 5G yang menjadikan smartphone ini bagus dan diklaim sebagai produk flagship killer. Tertarik untuk membelinya? Kita tunggu perilisannya di Indonesia ya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button