Pengertian Aplikasi Turbo VPN, Aplikasi Kelinci Oren yang Lagi Viral

Teknatekno.com – Aplikasi Kelinci Oren atau disebut aplikasi Turbo VPN saat ini sedang menjadi topik perbincangan banyak orang di berbagai platform media sosial. Bahkan tidak sedikit orang yang mencari aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Teknatekno akan membahas mengenai aplikasi Turbo VPN, mulai dari pengertiannya, fiturnya, keunggulannya, sampai dengan cara menggunakan aplikasi Turbo VPN ini.

Mengenal Aplikasi Turbo VPN

Turbo VPN adalah aplikasi yang dibuat oleh Innovative Connecting dan diperbarui pada 14 Mei 2021 dengan versi 3.5.9.1 serta memiliki ukuran file yang berbeda-beda.

Ada banyak sistem operasi Android yang bisa digunakan. Sejauh ini, aplikasi Turbo VPN ini sudah diinstal oleh lebih dari 100 juta pengguna dan diterima dengan baik di Play Store.

Link Download Aplikasi Kelinci Oren atau Turbo VPN

Buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi Kelinci Oren (Turbo VPN), kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store atau lewat link dibawah ini.

Aplikasi Kelinci Oren (TurboVPN)

 

Kelebihan Turbo VPN

Fitur Turbo VPN

Dari segi fungsinya, apk ini mendukung banyak hal, antara lain:

1. Bisa Digunakan Untuk Bermain Game Online

Pemain online biasanya beralih ke server di negara lain ketika terjadi suatu peristiwa atau bosan bermain di suatu negara. Misalnya, pemain Free Fire yang bosan bermain di server Indonesia bisa menggunakan TurboVPN untuk beralih ke server Thailand.

Namun tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengubah server game untuk game online, sehingga yang menyukai game mobile seperti Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legends bisa mencoba TurboVPN.

2. Bisa Digunakan Untuk Menonton Siaran

Kamu juga bisa menggunakan Turbo VPN untuk menonton streaming lebih cepat. Menonton TV online dengan kecepatan tinggi membuat program kamu lebih menarik.

3. VPN Ultra-Cepat

Turbo VPN juga menyertakan aplikasi VPN super cepat dan stabil. Ini juga sangat cepat digunakan, jadi kamu bisa mempercayainya sekarang. Selain itu, kamu juga bisa membuka blokir game.

4. Opsi Server Negara

Kamu bisa memilih server dari orang-orang dari berbagai negara, pilih saja negara yang kamu inginkan, terutama pilih server eksternal yang terkenal dengan kinerjanya yang cepat seperti Singapura.

5. Mudah Digunakan

Selain menyediakan banyak fitur hebat yang disebutkan di atas, apk ini juga sangat mudah digunakan. Dengan enkripsi paling aman, kamu tidak perlu khawatir data mereka dicuri saat mereka mengunjungi situs atau situs web.

Mengenal Aplikasi Turbo VPN

 

Kelebihan Turbo VPN

Semakin tertarik untuk mencoba layanan VPN ini? Namun sebelumnya, mari kita cek dahulu apa saja kelebihan layanan ini dibanding jenis VPN lainnya.

  1. Akses cepat tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu.
  2. Antarmukanya minimalis sehingga sangat mudah dimengerti.
  3. Bekerja sangat baik pada 3G, operator data seluler, LTE, dan juga WiFi.
  4. Pilihan server dari layanan VPN ini terbilang banyak, seperti misalnya India, Singapura, Kanada, Amerika Serikat, dan UK.
  5. Kamu tidak akan menemukan limit bandwidth pada VPN ini. Sesuatu yang tidak ditemukan pada layanan VPN gratis.
  6. Koneksi cenderung lebih stabil, baik itu ketika browsing ataupun streaming.
  7. Protokol keamanan pada VPN ini telah menggunakan enkripsi AES-256, yang merupakan yang tercanggih di kelasnya dan terbukti belum pernah bisa diretas sampai sekarang.
  8. Layanan VPN ini cukup bisa diandalkan untuk streaming film di Netflix.
  9. VPN ini sangat kompatibel untuk berbagai sistem operasi, termasuk Android, iOS, Mac, dan bahkan Windows.
  10. Dibandingkan layanan sejenis, VPN ini memiliki ukuran file instalasi yang sangat kecil. Untuk pemakaian di perangkat mobile Android/iOS, misalnya, ukuran file-nya hanya sekitar 4,5 MB sampai 7 MB. Sementara untuk pengaplikasian pada PC atau laptop, ukuran file aplikasi VPN ini hanya sekitar 16 MB saja.

Kekurangan Turbo VPN

Tentu saja, tidak ada aplikasi yang sempurna. Layanan VPN ini juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu:

  1. Karena ukuran VPN ini terbilang kecil, kamu akan menemukan kesulitan ketika terjadi masalah konektivitas atau yang berhubungan dengan kecepatan. Hal ini karena pengguna tidak bisa menemukan pengaturan apa pun yang bisa dimatikan atau dinyalakan sehingga nantinya koneksi akan kembali stabil.
  2. Layanan VPN ini tidak mendukung jaringan peer-to-peer atau P2P, yang dinilai bisa membuat proses berbagi berkas bisa menjadi lebih efisien karena pengunduh juga bisa berperan sebagai pengunggah.

Cara Menggunakan Turbo VPN

Cara Menggunakan Turbo VPN

Berbasis di China, Turbo VPN menawarkan layanan VPN berkecepatan tinggi gratis untuk pengguna Android dan iOS. Apabila kamu tertarik untuk memakai VPN ini, berikut adalah langkah mudah untuk menggunakannya.

Cara Menggunakan Turbo VPN di Android

Penggunaan VPN ini terbilang mudah karena user tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Nah, untuk pemakaian pada perangkat mobile berbasis Android, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Unduh aplikasinya di Google Play Store.
  2. Jika proses download sudah selesai, buka aplikasinya dan kemudian tap tombol ‘I Agree’.
  3. Berikutnya, tap pada ikon bergambar wortel yang terletak di bagian bawah, yang berfungsi untuk mengaktifkan layanan VPN.
  4. Setelah itu, kamu akan menemukan sebuah popup yang berjudul Permintaan sambungan. Tap OKE untuk melanjutkan.
  5. Tunggu sampai proses pengaktifan rampung, yang biasanya memakan waktu sekitar 1-2 detik saja. Jika sudah aktif, pada layar aplikasi akan muncul tulisan ‘Terhubung’.
  6. Untuk memastikan bahwa layanan VPN sudah benar-benar aktif, coba buka beberapa provider internet yang telah diblokir, seperti misalnya Reddit, Vimeo, dan lain sebagainya.
  7. Sebagai informasi tambahan, jenis VPN ini juga sudah kompatibel dengan sebagian besar layanan operator populer di Indonesia, termasuk 3, XL, Telkomsel, dan Indosat.

Cara Menggunakan Turbo VPN di iOs

Untuk kamu para pengguna iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan Turbo VPN pada perangkat tersebut.

  1. Buka layanan App Store dan unduh aplikasi Turbo VPN Private Browser.
  2. Setelah itu, buka browser Safari kamu dan ketik alamat situs berikut: http://www.vpngate.net/en.
  3. Jika aplikasi sudah terinstal, silakan dibuka.
  4. Selanjutnya, tap pada salah satu penyedia IP Address yang ingin kamu pilih.
  5. Kini, layanan VPN sudah aktif dan bisa coba dijalankan.
  6. Tap pada menu bergambar bola dunia yang berada di sudut kanan atas pada tampilan aplikasi VPN.
  7. Kemudian, tab pada menu ‘Gratis’ dan pilih server VPN dari negara yang ingin kamu pakai. Tunggu sampai terhubung.
  8. Jika ikon VPN sudah tampak di bagian atas dari layar iPhone kamu, itu berarti aplikasi tersebut sudah bisa dioperasikan untuk membuka berbagai situs web yang diblokir.

Cara Menggunakan TurboVPN di PC atau Laptop

Tidak hanya untuk perangkat mobile saja, layanan VPN ini juga bisa kamu akses di PC dan laptop. Cara pengaplikasiannya juga hampir sama dengan langkah-langkah penginstalan yang diterapkan pada smartphone Android ataupun iPhone.

  1. Buka situs resmi Turbo VPN dan kemudian unduh perangkat lunak dari layanan VPN tersebut.
  2. Jika berkas software sudah berhasil diunduh, segera instal.
  3. Setelah itu, buka software yang sudah terinstal dan klik tombol I Agree untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
  4. Apabila ikon bergambar wortel sudah tampak, segera klik dan tunggu sampai muncul popup pemberitahuan.
  5. Lalu klik ‘Oke’.
  6. Proses pengaktifan biasanya akan memakan waktu beberapa detik. Bila sudah terhubung, kamu pun akan menemukan pesan dengan tulisan Tersambung. Artinya, layanan VPN sudah aktif dan bisa dipakai untuk menjelajah berbagai situs web.

Cara Mengganti Lokasi Server

Ketika seseorang memakai layanan VPN, sangat lumrah untuk menemukan keluhan seperti koneksi internet yang menjadi sangat lambat atau proses loading yang lama. Maka, salah satu cara untuk mengakali masalah tersebut adalah dengan mengganti lokasi server.

Untungnya, tidak seperti layanan VPN gratis lain yang menyediakan lokasi server terbatas, Turbo menawarkan akses ke server berbagai negara. Untuk itu, berikut adalah cara mengganti lokasi server pada aplikasi VPN ini.

  1. Buka aplikasi VPN pada ponsel.
  2. Di bagian pojok kanan atas layar ponsel, kamu akan menemukan ikon berbentuk bola dunia. Biasanya, ikon tersebut menampilkan bendera Singapura, yang memang menjadi mode default dari layanan VPN ini. Segera tap ikon untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
  3. Kemudian, kamu akan menemukan dua opsi menu, yaitu “Server Lebih Cepat” dan “Gratis”. Sayangnya, untuk opsi menu “Server Lebih Cepat”, itu hanya bisa diakses oleh pengguna layanan VIP saja. Meski demikian, pilihan lokasi server pada menu “Gratis” juga cukup banyak sehingga pengguna tetap bisa mengandalkannya.
  4. Setelah memilih negara yang diinginkan, tunggu sampai proses menghubungkan selesai.
  5. Setelah beberapa detik, kamu pun sudah terhubung dengan server yang baru.

Kesimpulan

Aplikasi Kelinci Oren atau Turbo VPN merupakan sebuah aplikasi untuk membuka situs atau website terlarang dan tidak bisa dibuka langsung. Fungsi Turbo VPN adalah bisa digunakan sebagai metode koneksi untuk menambahkan keamanan dan privasi ke jaringan pribadi atau publik pada saat kamu berselancar internet.

Related Articles

Back to top button