Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 F di Indonesia

Teknatekno.com – Dari segi fitur, spesifikasi, ukuran layar, kapasitas baterai, dan penyimpanan internal mungkin Oppo Reno5 F mirip dengan Oppo Reno 5. Namun seri Oppo Reno5 F berbeda dari sisi kecepatan refresh layar, prosesor, perlindungan layar, kamera, dan fitur fast chargingnya.

Ponsel ini hadir dengan body yang ramping dan elegan. Kamu bisa memilih antara warna fluid black dan fantastic purple yang menarik. Layarnya cukup lebar dengan ukuran 6.43 inci super AMOLED dan rasio layar 90.8 persen.

Untuk performa multi tasking sehari-hari, kamu tidak perlu khawatir karena Oppo Reno5 F ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P95.

Selain itu sebagai ponsel keluaran tahun 2021, ponsel ini telah menggunakan sistem Android 11 dan ColorOS v11.1 yang menampilkan warna dengan solid. Ditambah dengan penyimpanan yang lega yakni RAM 8 GB dan ROM 128 GB, tentu saja ponsel ini anti lag.

Gabungan antara prosesor, GPU, dan penyimpanan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk bermain tipe game besar yang berbeda dan multi-tasking aplikasi. Ponsel ini mempunyai fitur OPPO Mode Game yang bisa mencegah distraksi atau gangguan saat bermain game. Ini sangat cocok bagi kamu yang senang bermain game.

Dari sisi optik, ponsel ini datang dengan menawarkan kualitas fotografi yang bagus. Dengan kamera utama quad lensa 48MP, 8MP ultrawide, 2MP depth, dan resolusi 2MP makro, kamu bisa memperoleh hasil foto dengan detail yang rapi. Kamera depannya pun tidak kalah menyenangkan karena menawarkan resolusi besar 32 MP.

Fitur unggulan lain dari Oppo Reno5 F adalah kemampuannya yang didukung oleh 30W VOOC Flash Charge 4.0. Dengan kapasitas baterai 4.310 mAh, kamu juga bisa mengisi daya lewat fitur fast charging port USB Type C. Untuk mengisi daya dari 0% hingga 100 persen, Ponsel ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Namun kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai di saat-saat genting. Ponsel ini mempunyai fitur Super Power Saving Mode yang bisa menghemat penggunaan daya sehari-hari.

Ketika kamu tidur, aktifkan mode Super Night Time Standby yang bisa mengatur penggunaan baterai secara minimal. Dengan cara ini, dijamin ponsel kamu anti boros daya.

Untuk mendapatkan ponsel Oppo ini, kamu hanya perlu membayar senilai Rp 4 jutaaan saja. Semua fiturnya yang menarik dan harganya yang bersaing di pasaran bisa menjadi pertimbangan untuk memilih ponsel ini.

Detail Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 F

Detail Spesifikasi Oppo Reno5 F

Berikut spesifikasi dan harga Oppo Reno5 F:

Umum
Tahun Rilis : 2021
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 160.1 x 73.2 x 7.8 mm
Berat : 172 gram
Ketahanan : –
Warna : Fluid Black, Fantastic Purple
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : AMOLED
Ukuran : 6.43 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 1080 x 2400 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 409 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : Tingkat kecerahan layar: 430 nit (khas), 800 nit (puncak)
Hardware
Chipset : MediaTek Helio P95
CPU : Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A75 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU : PowerVR GM9446
Memori
RAM : 8 GB
Memori Internal : 128 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 4
Konfigurasi :
48 MP (wide), f/1.7
8 MP (ultrawide), f/2.2
2 MP (macro), f/2.4
2 MP (depth), f/2.4
Fitur : PDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 4K@30fps, gyro-EIS
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 32 MP (wide), f/2.4
Fitur : Video: 1080p@30fps
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.1, A2DP, LE, aptX HD
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
USB : Tipe-C 2.0, USB On-The-Go
Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 4310 mAh
Fitur : Pengisian cepat 30W, VOOC Flash Charge 4.0
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 11, ColorOS 11.1
Sensor : Sidik jari (di bawah permukaan layar), akselerometer, giroskop, kompas, proksimitas
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : –
Fitur Unggulan
  • Fingerprint di bawah permukaan layar
  • SoC kelas menengah MediaTek Helio P95
  • Konfigurasi empat kamera belakang, termasuk lensa ultrawide
  • Desain tipis dan ringan
  • Pengisian cepa 30W

Harga Oppo Reno5 F

Ponsel ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 4.099.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga dari HP Oppo Reno5 F yang ada tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like