Samsung Galaxy A73 5G: Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Tahun ini Samsung telah meluncurkan Galaxy A73 5G sebagai wakil di segmen menengah ke atas. Ponsel ini membawa layar berkualitas dengan standar flagship yang memiliki ketajaman dan responsibilitas luar biasa.

Ukuran layarnya sangat luas dan sudah menggunakan panel terbaik yang menjamin ketajaman dan kerjernihan layar saat dipakai menikmati berbagia konten multimedia.

Dapur pacu yang digunakan juga serba baru dan dibarengi software terbaik yang membuat smartphone semakin responsif. Yang tak kalah menarik adalah hadirnya kamera beresolusi tinggi untuk mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto dan video terbaik di kelasnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G termasuk sangat tinggi. Kelebihan tersebut sebanding dengan harganya yang cukup mahal. Lalu, apa saja kelebihan lain dari ponsel ini? Simak penjelasan dari Teknatekno berikut ini!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G

Berikut ini kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ponsel terbaru Samsung ini:

Layar Luas Berteknologi Super Amoled+

Bagi yang tertarik membeli Samsung A73 5G wajib mengetahui semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ponsel ini. Nah salah satu kelebihan yang menarik adalah kualitas layar super tajam karena sudah menggunakan panel Super AMOLED+ dengan refresh rate 120Hz. Layar tersebut cukup luas dengan bentangg seluas 6.7 inci.

Panel yang digunakan dijamin tajam dan jernih sehingga cocok untuk bermain game maupun menonton film. Resolusi layarnya memang masih Full HD+, namun sudah lebih dari cukup unttuk menikmati beragam konten multimedia karena memiliki kerapatan hingga 393 ppi.

Desain Galaxy A73 5G Mewah dan Tahan Air

Tahan air dan debu sudah menjadi ciri khas Galaxy A Series generasi terbaru. Sama seperti Galaxy A33 5G dan Galaxy A53 5G, ponsel ini juga dibekali sertifikat IP67 yang menjadi bukti bahwa Samsung Galaxy A73 5G memiliki kemampuan tahan air dan debu.

Kamu bisa membawa ponsel ini berenang pada kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit. Kemampuan tersebut tak lepas dari desain bodi yang dibuat waterproof. Nah berbicara mengenai bodi, Samsung A73 5G memiliki kelebihan desain bodi yang sangat tipis dengan ketebalan 7.6 mm dan bobot sebera 181 gram.

Desain Galaxy A73 5G Mewah dan Tahan Air

Kamera Selfie Galaxy A73 5G Beresolusi 32 MP

Bezel layar smartphone ini juga sangat tipis dan memiliki kamera depan bergaya punch hole. Adapun resolusi kameranya adalah sebesar 32 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan memiliki kemampuan merekam video 4k@30fps yang bisa diandalkan untuk vloging maupun video call.

Kamera Utama Superior Beresolusi 108 MP

Kemampuan kamera depan Samsung A73 5G termasuk mengagumkan. Apalagi sudah ada beragam fitur untuk mengabadikan berbagai momen dengan hasil foto dan video terbaik.

Lebih hebatnya lagi, Samsung A73 5G memiliki empat kamera belakang dengan resolusi 108 Megapixel + 12 Megapixe (Ultrawide) + 5 Megapixel (Macro) + 5 Megapixel (Depth).

Setiap kamera pada bagian belakang Samsung A73 5G memiliki fungsi berbeda-beda. Sayang hanya kamera utama saja yang dilengkapi fitur PDAF dan OIS yang berguna unuk meningkakan kestabilan video.

Selain stabil, hasil videonya juga tajam karena mampu merekam video 4K@30fps dan video Full HD sampai 1080@60fps yang dioptimalkan oleh Gyro-EIS.

Chipset Terbaru Berperforma Super

Untuk mengimbangi semua kelebihan di atas, Samsung membekali Galaxy A73 5G dengan processor terbaru yang memiliki clock speed Octa-core (2.4 GHz & 1.8 GHz) yang dipadukan dengan konfigurasi penyimpanan 6GB/128GB dan 8GB/256GB.

Jika memori internal habis tidak perlu khawatir karena ada slot memori eksternal yang mendukung microSD. Namun sayang slot tersebut dibuat menyatu dengan slot SIM Card kedua.

Android 12 + One UI Generasi Terbaru

Sistem operasi yang digunakan sudah Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1. Ada banyak sekali fitur yang tersedia pada OS tersebut, mulai dari fitur kustomisasi hingga fitur untuk meningkatkan performa smartphone dalam hal gaming ataupun efisiensi daya baterai.

Baterai 5.000 mAh

Baterai yang dimiliki Samsung A73 5G tergolong cukup besar, yakni 5.000 mAh dengan fitur Fast Charging 25W. Dengan baterai sebesar itu maka kami jamin smartphone ini bisa bertahan seharian penuh. Bahkan untuk pemakaian normal bisa mencapai 2 hari.

Konektivitas Super Lengkap

Fitur yang tak kalah penting adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari didalam layar yang menjamin keamanan smartphone. Lalu untuk soal konektivitas memiliki dua slot kartu SIM dengan kemampuan 5G.

Tak hanya 5G, Samsung juga membekali Galaxy A73 5G dengan fitur Wi-Fi generasi terbaru, Bluetooth, NFC, GPS dan USB Type-C. Berbekal semua fitur tersebut, sudah pasti Samsung A73 5G menjadi salah satu smartphone terbaik di kelasnya.

Harga Samsung Galaxy A73 5G

Untuk saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Samsung A73 5G di Indonesia. Kemungkinan harganya akan cukup mahal, sekitar Rp 7 Juta keatas.

Sebab spesifikasi smartphone ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Samsung A53 5G yang telah resmi dirilis di Indonesia terlebih dahulu dengan harga mulai dari Rp 6 Jutaan.

Ponsel ini bisa menjadi alternatif bagi yang belum bisa membeli smartphone flagship dari Samsung. Terlebih performa dan fiturnya tidak kalah keren dibanding Galaxy S Series yang notabennya lebih mahal.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy A73 5G. Berbekal semua kelebihan dan kekurangan Samsung A73 5G di atas, tentu ponsel ini akan mampu bersaing melawan beragam smartphone buatan Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi, dan berbagai merek ternama lainnya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button