Harga Laptop HP Pavilion Aero 13 Terbaru di Indonesia

Teknatekno.com – HP Pavilion Aero 13 adalah laptop keluaran Hewlett Packard (HP) yang memiliki bobot yang ringan kurang dari 1 kg. Laptop ini menyasar pelanggan dari Generasi Z. Laptop HP Pavilion Aero 13 memiliki ketebalan 1,69 cm dan berat 0,987 kg.

HP menggunakan chassis berbahan magnesium aluminum untuk melapisi bodi Pavilion Aero 13 di bagian atas, bawah, dan bagian dalam keyboard.

Meski menggunakan bahan logam, HP mampu mengantisipasi bobot berlebih pada laptop tersebut. Dengan bobot tersebut, Pavilion Aero 13 menjadi laptop paling ringan yang pernah diproduksi HP.

“HP Pavilion Aero 13 menghadirkan tampilan dan nuansa premium dari portofolio Spectre dan ENVY, sehingga, lebih banyak Gen Z dapat menggunakan laptop HP dengan desain dan kinerja terbaik yang juga sangat ringan,” kata Hansen Wijaya, Head of Consumer Personal System di HP Indonesia.

Selain hadir dengan bobot yang ringan dan ramping, Pavilion Aero 13 turut menawarkan performa yang mumpuni.

Spesifikasi Laptop HP Pavilion Aero 13

Untuk spesifikasi layarnya, laptop ini mengusung panel IPS 13,3 inci bersolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel) dengan aspect ratio 16:10. Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan 400 nits dan sudah dilengkapi dengan fitur anti-glare dan flickr free.

Layar Pavilion Aero 13 juga memiliki bezel yang cukup tipis, dengan screen-to-body ratio hingga 90 persen. HP Pavilion Aero 13 tersedia dalam dua pilihan prosesor, yakni AMD Ryzen 5 5600U dan Ryzen 7 5800U. Keduanya sudah dilengkapi dengan kartu pengolah grafis (GPU) AMD Radeon bawaan.

Prosesor tersebut didampingi RAM 16 GB DDR4 3200 MHz (onboard) dan penyimpanan SSD NVMe 512 GB. Laptop ini ditopang baterai berkapasitas 43 Wh yang mendukung fitur fast charging. HP mengklaim, laptop ini mampu bertahan hingga 10,5 jam setelah satu kali pengisian daya.

Spesifikasi Laptop HP Pavilion Aero 13

Di laman resmi perusahaan, HP mengklaim, bila pengguna menggunakan adapter charger 65W, laptop ini dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam kurun waktu 30 menit saat dalam keadaan mati. Sementara jika menggunakan adapter charger 45W, laptop dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam 45 menit.

Laptop ini turut dilengkapi dengan kamera bersolusi HD 720p, pemindai sidik jari, backlit keyboard, WiFi 6, dual speaker, jack audio 3,5mm, hingga port HDMI dan USB tipe-C dan A. Ada pula fitur AI noise removal pada laptop ini, sebuah fitur yang dapat mengurangi suara bising saat melakukan panggilan.

Harga HP Pavilion Aero 13

Di Indonesia, HP Pavilion Aero 13 tersedia dalam pilihan warna Pale Rose Gold, Warm Gold, Ceramic White, dan Natural Silver. Untuk harganya, laptop HP Pavilion Aero 13 dengan prosesor AMD Ryzen 5 5600U dibanderol mulai dari Rp 13.499.000 dan sudah bisa dibeli di Indonesia, salah satunya melalui halaman resmi HP Indonesia.

Sementara untuk HP Pavilion Aero 13 dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800U, dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal, yaitu mulai dari Rp 14.499.000. Harga laptop tersebut sudah termasuk Office Home Student 2019, garansi hingga 2 tahun, dan HP Accidental Damage Protection hingga 2 tahun.

Kesimpulan

Laptop HP Pavilion Aero 13 memiliki panel IPS berukuran 13,3 inci dengan resolusi WUXGA (1.920 x 1.200 piksel). Ini dilengkapi dengan kartu pemrosesan grafis (GPU) AMD Radeon bawaan.

Prosesor tersebut disertai dengan RAM 16 GB DDR4 3200 MHz (onboard) dan penyimpanan SSD NVMe 512 GB. Laptop ini didukung oleh baterai berkapasitas 43 Wh yang mendukung fitur fast charging.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like