Cara Mudah Buat Akun Gmail Baru

Membuat dan Mengirim Email

Pengguna baru yang ingin membuat dan mengirim email dapat mengikuti langkah-langkah berikut: Buka Gmail. Di sebelah kiri, klik Tulis Tambahkan penerima dan topik. Masukkan pesan. Email yang Anda buat tetapi tidak dikirim akan otomatis disimpan di Konsep di sebelah kiri. Tambahkan lampiran, seperti kertas dan gambar. Klik Kirim.

Fitur Penawaran Gmail

Selain mengirim email, Gmail juga menyediakan fitur tambahan untuk membantu aktivitas pengiriman pesan, antara lain:

  • Mengarsipkan atau Menghapus Email

Jika pengguna Gmail ingin menyimpan email penting seperti bukti pembayaran untuk transaksi online atau menghapus email usang dan tidak berguna, caranya mudah. Untuk mengarsipkan email, buka Gmail. Arahkan ke pesan dan di sebelah kanan, klik Arsipkan.

Email yang diarsipkan akan dipindahkan dari kotak masuk sehingga tidak akan muncul di kotak masuk. Untuk melihat email, klik Semua Email, maka email yang diarsipkan akan ditampilkan.

Untuk menghapus email, pilih satu atau beberapa email. Di bagian atas, klik Hapus, atau arahkan mouse ke email dan klik Hapus. Mencari Email Untuk mencari email, masukkan istilah dalam kotak pencarian. Sebuah email dengan kata kunci akan muncul.

Jika pengguna ingin mencari kriteria pencarian yang lebih khusus, di kotak pencarian, klik “Show search options” dan kemudian masukkan kriteria pencarian yang sesuai. Misalnya, menambahkan alamat pengirim atau topik tertentu.

Ngobrol di Gmail Selain kemampuan mengirim email, Gmail juga menyertakan opsi obrolan yang bisa diakses melalui situs utama Gmail. Fungsi obrolan disebut Hangouts dan ditempatkan di kiri bawah jendela browser Gmail. Pengguna dapat memilih kontak dengan memberikan nama, alamat email, dan nomor telepon mereka untuk memulai percakapan.

Namun, diskusi hanya dapat dilakukan jika kedua belah pihak telah memanfaatkan fungsi Hangouts. Itulah cara cepat membuat akun Gmail. Dengan membuat akun Gmail, pengguna dapat memanfaatkan fitur Gmail untuk memfasilitasi aktivitas email.

Kesimpulan:

E-mail atau terkadang dikenal dengan e-mail adalah metode pengiriman surat melalui jaringan komputer. Melalui email, orang dapat menulis pesan satu sama lain, bertukar dokumen, dan banyak lagi. Ada banyak sekali penyedia layanan email, salah satunya adalah layanan email Google Gmail. Cara membuat akun Gmail sangat sederhana. Gmail juga menyertakan opsi obrolan yang dapat diakses melalui situs web utama Gmail.

Fungsi obrolan disebut Hangouts dan ditempatkan di kiri bawah jendela browser Gmail. Pengguna dapat memilih kontak dengan memberikan nama, alamat email, dan nomor telepon mereka untuk memulai percakapan. Dengan membuat akun Gmail, pengguna dapat memanfaatkan fitur Gmail untuk memfasilitasi aktivitas email.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like