Fakta Menarik Dan Desain Twibbon Hari Disabilitas Internasional

Teknatekno.com – Hari Disabilitas Internasional biasanya diperingati pada tanggal 3 Desember (IDPD).  Hari ini dianggap sebagai kesempatan yang ideal untuk mengingatkan penyandang disabilitas akan hak mereka untuk bekerja dan mengejar profesi dengan cara yang sama seperti yang dilakukan orang biasa.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional diumumkan secara resmi oleh Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1992. Hari ini diciptakan demi meningkatkan kesadaran akan tantangan yang harus dihadapi oleh para penyandang disabilitas.

Kami menyiapkan beberapa informasi menarik seputar penyandang disabilitas dan bagaimana sejarahnya, simak ulasan artikel berikut ini.

Sebagian Besar Orang Tinggal di Negara Berkembang

Perserikatan Bangsa-Bangsa menerbitkan angka pada Hari Penyandang Disabilitas Internasional 2021, mengungkapkan bahwa 15 persen dari 7 miliar orang di dunia memiliki disabilitas.

Sebagian Besar Orang Tinggal di Negara Berkembang
Sayangnya, negara-negara berkembang menyumbang 80% dari total jumlah penyandang disabilitas.

Peringatan Dimulai sejak 1992

Peringatan pertama Hari Penyandang Disabilitas terjadi pada tahun 1922, ketika Resolusi Majelis Umum PBB 47/3 disahkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas di semua aspek kehidupan.

Akibatnya, penyandang disabilitas harus berpartisipasi dalam semua aspek kehidupan, termasuk kegiatan politik, sosial, ekonomi, dan budaya.

Tema Hari Disabilitas Internasional 2021

Tema IDPD tahun 2021 adalah pelibatan dan keterlibatan penyandang disabilitas di masa depan pasca-Covid-19. Dengan fokus pada tema ini, penyandang disabilitas diyakini dapat memanfaatkan fasilitas yang inklusif, mudah diakses, dan tahan lama.

Dilaksanakan secara virtual

Karena dunia saat ini berada dalam cengkeraman pandemi, PBB memperingati Hari Disabilitas Sedunia secara digital dan mengirimkan pesan tentang bagaimana teknologi dapat membantu menghilangkan ketidaksetaraan.

Tujuannya agar teknologi menjadi lingkungan yang tidak menyenangkan di dunia digital kontemporer. Apalagi di era digital, saat media sosial harus mengakomodir penyandang disabilitas.

Demikian penjelasan dan desain twibbon ini, semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.

Kesimpulan:

Peringatan pertama Hari Disabilitas Internasional terjadi pada tahun 1922, ketika Resolusi Majelis Umum PBB 47/3 disahkan.

Penyandang disabilitas harus berpartisipasi dalam semua aspek kehidupan, termasuk kegiatan politik, sosial, ekonomi, dan budaya. Tema IDPD tahun 2021 adalah pelibatan dan keterlibatan penyandang disabilitas di masa depan pasca-Covid-19.

Related Articles

Back to top button