Cara Mengatasi Whatsapp crashing di Iphone

Teknatekno.com – Sebuah aplikasi bisa saja mengalami crash di smartphone, dalam artikel ini kami akan membahas cara mengatasi Whatsapp crashing di Iphone. Bug, pengaturan, masalah sistem aplikasi, konflik sistem, dan alasan lainnya adalah beberapa kemungkinan penyebab Whatsapp crashing di Iphone.

Untuk solusi mengatasi masalah Whatsapp crash di iPhone bisa dengan berbagai cara. Anda bisa memilih caranya sesuai dengan masalah Anda ataupun memilih cara yang paling mudah.

Solusi dan Cara Mengatasi Whatsapp crashing di Iphone

Solusi dan Cara Mengatasi Whatsapp crashing di Iphone

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki Whatsapp crashing di iPhone, solusinya yaitu:

1. Mulai iPhone Anda dan matikan WhatsApp.

Pastikan Anda sudah keluar dari aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Untuk cara menekan tombol Home dua kali dengan cepat, Dalam daftar program yang sering digunakan, cari dan Temukan Whatsapp dari daftar lalu geser ke atas pada aplikasi untuk menutup whatsapp. Kemudian Matikan dan Restart iPhone Anda.

2. Perbarui Aplikasi Whatsapp

Jika cara pertama sudah dilakukan dan masalah masih berlanjut, solusi selanjutnya adalah memeriksa apakah tersedia pembaruan untuk aplikasi WhatsApp. Dan Anda dapat membuka AppStore untuk memeriksa pembaruan.

Biasanya dalam sebuah paket update terdapat berbagai perbaikan dan peningkatan, sehingga memastikan dan mengupgrade aplikasi WhatsApp merupakan hal yang wajib dilakukan ketika mengalami masalah Whatsapp crashing di iPhone.

3. Hapus dan Instal Ulang Aplikasi Whatsapp

Untuk solusi ketiga, Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi whatsapp, ini seharusnya memperbaiki jika ada sistem yang rusak atau rusak.

Catatan: Jangan lupa untuk membackup data WhatsApp Anda terlebih dahulu sebelum menginstal ulang.

4. Atur Ulang atau Reset Memori RAM di iPhone Anda

Bersihkan memori RAM iPhone, tujuannya untuk membersihkan RAM yang mungkin menjadi alasan Whatsapp crashing di iPhone. Ikuti tindakan berikut untuk mencapai tujuan ini:

  • Pengaturan > Aksesibilitas > AssistiveTouch > Kemudian aktifkan AssistiveTouch
  • Kemudian tekan tombol Volume Naik > Lepas > Tekan Volume Turun > Lepas
  • Kemudian tekan & tahan tombol Power hingga muncul layar ‘slide to power off’.
  • Dan matikan iphonemu

Setiap kali iPhone Anda mengalami reset RAM, Anda akan diminta untuk memasukkan Kode Sandi, sebelum otentikasi ID Wajah diaktifkan. Ini adalah tanda bahwa Anda telah berhasil membersihkan RAM iPhone.

Kesimpulan:

Sebuah aplikasi bisa crash di smartphone, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi Whatsapp crash di Iphone.

Bug, pengaturan, masalah sistem aplikasi, konflik sistem, dan alasan lainnya adalah beberapa kemungkinan penyebabnya.

Solusi masalah WhatsApp crash di iPhone bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat memilih metode sesuai dengan masalah Anda atau memilih cara termudah.

Langkah pertama adalah membersihkan RAM iPhone Anda yang mungkin menjadi penyebab Whatsapp crash di iPhone. Yang kedua adalah menghapus dan menginstal ulang aplikasi whatsapp, ini akan memperbaiki jika ada sistem yang rusak atau rusak.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like