Yearn.Finance YFI Penjelasan dan Cara Kerjanya

Teknatekno.com – Apa itu Yearn.Finance YFI? Yearn.Finance adalah serangkaian protokol yang beroperasi pada blockchain Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan pengembalian mereka atas aset kripto melalui layanan pinjaman dan perdagangan.

Salah satu dari sejumlah inisiatif keuangan terdesentralisasi (DeFi) baru, Yearn.Finance YFI memberikan layanannya hanya menggunakan kode, mengurangi kebutuhan akan perantara keuangan seperti bank atau kustodian. Untuk mencapai ini, ia telah membentuk sistem penghargaan otomatis di sekitar koin YFI-nya.

Produk Independen Yearn.Finance YFI

Produk Independen Yearn.Finance YFI

Platform Yearn.Finance YFI terdiri dari berbagai produk independen yang berbeda, termasuk:

APY

Tabel data yang menggambarkan suku bunga di berbagai protokol pinjaman.

Hasilkan

Ini menunjukkan tingkat bunga terbesar yang dapat diperoleh pengguna dengan meminjamkan aset.

Vault

Rencana investasi yang dikumpulkan dimaksudkan untuk memaksimalkan keuntungan dari inisiatif DeFi lainnya.

Zap

Yang mengemas banyak transaksi dalam satu klik, menghemat pengeluaran dan tenaga.

Pengguna mendapatkan token YFI dengan mengunci mata uang kripto dalam kontrak Yearn.Finance YFI yang beroperasi pada platform perdagangan Balancer dan Curve DeFi, menggunakan platform yearn.finance.

Dalam pendekatan ini, Yearn.Finance memanfaatkan perilaku yang secara luas disebut “pertanian hasil”, di mana pengguna mengunci aset kripto dalam protokol DeFi untuk mendapatkan bitcoin tambahan. Semakin banyak aset yang dikunci pengguna di suatu platform, semakin banyak token yang diberikan oleh protokol.

Pada bulan pertama keberadaannya, platform Yearn.Finance mengumpulkan aset sekitar $800 juta, menjadikannya salah satu inisiatif DeFi yang tumbuh paling cepat hingga saat ini.

Cara Kerjanya Yearn.Finance

Yearn.Finance YFI adalah protokol yang dimaksudkan untuk menyebarkan kontrak ke blockchain Ethereum serta pertukaran terdesentralisasi lainnya yang beroperasi di dalamnya, seperti Balancer dan Curve.

Dalam pendekatan ini, pengguna percaya bahwa kontrak YFI, serta kontrak terkait di Balancer dan Curve, akan diterapkan di Ethereum untuk melakukan layanan yang disebutkan.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like