10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun Ini

6. Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo tercatat memiliki aset USD 5,3 atau sekitar Rp. 76 triliun. Kekayaan tersebut ia peroleh dari perusahaan rokok Gudang Garam.

Ayahnya, Surya, mendirikan Gudang Garam pada tahun 1958. Kakak laki-lakinya, Rachman Halim, mengambil alih perusahaan seperempat abad kemudian. Susilo memimpin Gudang Garam pada 2009 setelah kakaknya meninggal.

7. Jogi Hendra Atmadja

Selanjutnya, daftar 10 orang terkaya di Indonesia yaitu Jogi Hendra Atmadja. Perkiraan Forbes menempatkan kekayaan Jogi Hendra Atmadja sebesar USD 4,3% atau Rp. 61,7 triliun ($4,3 miliar). Pada tahun 1948, keluarganya mulai membuat biskuit di rumah, dan Mayora didirikan pada tahun 1977.

Mayora, perusahaan makanan terbesar di Indonesia, mempekerjakannya sebagai CEO grup. Mayora menawarkan segalanya mulai dari kopi hingga sereal hingga cokelat dan biskuit. Grup Mayora diakui menawarkan beragam barangnya di lebih dari 90 negara.

8. Boenjamin Setiawan

Disebut sebagai Dr. Boen ini, individu tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar $4,1 miliar, atau Rp58,8 triliun (setara dengan USD4,1 miliar). Karena gelar PhD di bidang farmakologi, ia disebut sebagai “Dokter Farmakologi.”

Pada tahun 1966, ia dan kelima saudaranya mendirikan Kalbe Farma. Dari sebuah perusahaan di bengkel, saat ini Kalbe Farma adalah perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Selain itu, pria berusia 88 tahun ini kini mengelola Mitra Keluarga yang mengoperasikan 25 rumah sakit.

9. Chairul Tanjung

Diperkirakan aset sebesar Rp 56 triliun ($ 3,9 miliar) dimiliki oleh Chairul Tanjung. Dia memiliki CT Corp yang terkenal untuk mengoperasikan stasiun TV, hypermarket, dan kartu kredit. Beberapa Trans Retails miliknya adalah Carrefour dan Transmart.

Selain itu, ia memiliki waralaba Wendy’s Indonesia, serta merek Versace, Mango, dan Jimmy Choo. Selain itu, ia memiliki saham di Garuda, maskapai penerbangan Indonesia.

10. Tahir

Tahir tercatat memiliki kekayaan USD 3,3 miliar atau Rp 47,3 triliun. Dia adalah konglomerat di bidang perbankan, kesehatan dan real estate.

Bukan rahasia lagi bahwa Tahir memiliki properti di Singapura dan merupakan otak di balik kerajaan pendiri Mayapada. Ia juga merupakan pemegang lisensi publikasi Forbes Indonesia.

Itulah daftar 10 orang terkaya di Indonesia yang telah kami rangkum dalam artikel ini. Semoga Bermanfaat.

Kesimpulan:

Forbes telah merilis daftar 10 orang terkaya di Indonesia tahun ini. R. Budi Hartono & Michael Hartono adalah perkiraan kekayaan bersih saudara-saudara Hartono. Keluarga Wijaya mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja yang meninggal pada 2019 dalam usia 98 tahun.

Miliarder Indonesia Sri Prakash Lohia telah mencatatkan aset sekitar Rp. 76 triliun ($5,4 miliar) dan merupakan orang terkaya kelima dari 10 orang terkaya di Indonesia. Kekayaan Susilo Wonowidjojo berasal dari perusahaan rokok Gudang Garam.

Forbes memperkirakan kekayaan Jogi Hendra Atmadja mencapai $4,3 miliar. Ia dan kelima saudaranya mendirikan Kalbe Farma, perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Pria berusia 88 tahun itu kini mengelola Mitra Keluarga yang mengoperasikan 25 rumah sakit.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like