Aplikasi Brainly Manfaat dan Cara Menggunakannya

Teknatekno.com – Aplikasi Brainly adalah aplikasi dengan konsep yang sangat bagus, memberikan kesempatan sesama anggotanya untuk saling bertanya dan menjawab. Hal itu memudahkan siswa untuk belajar dari teman lainnya.

Umumnya, pekerjaan rumah atau PR yang diberikan di sekolah kepada siswa adalah sesuatu yang telah diajarkan pada kursus sebelumnya. Beberapa siswa, bagaimanapun, mungkin merasa sulit untuk menjawab pertanyaan yang ditawarkan karena berbagai alasan.

Mencari di internet seringkali sangat sulit dan seringkali kita tidak mendapatkan jawaban yang tepat, sedangkan bertanya kepada kenalan baru berguna jika sobat mengerti.

Sebagai alternatif untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan dari instruktur, kamu dapat mengajukan pertanyaan di Brainly atau situs web yang memungkinkan pengguna untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang relevan dengan kelas di sekolah secara publik kepada pengguna lain.

Menggunakan layanan ini cukup mudah. Ajukan dan jawab pertanyaan segera setelah mendaftar ke situs web. Brainly menyediakan tiga kategori tingkat pendidikan, yaitu SD, SMP, dan SMA. Brainly menawarkan berbagai pilihan topik, mulai dari matematika hingga bahasa asing dan bahkan seni.

Jika kamu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengguna lain, kamu akan mendapatkan poin sesuai dengan apa yang ingin diberikan penanya saat membuat pertanyaan. Poin-poin ini akan dihitung setiap hari dan orang yang mengumpulkan poin terbanyak akan terdaftar di halaman atas situs web ini.

Apa itu Aplikasi Brainly

Apa itu Aplikasi Brainly?

Singkatnya, website ini bisa disebut sebagai media sosial untuk pendidikan, atau juga website crowdsourcing untuk jawaban pertanyaan PR sekolah.

Situs web ini sebenarnya dari Polandia dan dalam bahasa Inggris. Namun, setelah mengamati banyaknya pengguna yang tersebar di seluruh dunia, tim Brainly memutuskan untuk melokalkan situs ini di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Jadi, kamu tidak akan bingung dengan bahasa yang tersedia di Brainly. Hasilnya, Brainly kini dapat diakses dalam bahasa Indonesia untuk pengguna di sana.

Dalam hal kemanjuran dan kecepatan, saya harus mengatakan bahwa setidaknya setengah dari pertanyaan yang muncul di situs web ini dijawab dalam waktu singkat oleh pengguna lain.

Menurut CEO Brainly Michal Borkowski, website ini sangat penting bagi negara kepulauan seperti Indonesia karena dapat membantu menyebarkan pengetahuan ke “tempat-tempat yang jauh secara geografis atau sosial ekonomi.”

Sejauh ini, Brainly sudah memiliki lebih dari 23 juta pengguna di seluruh dunia, dan 1,5 juta di antaranya berasal dari Asia. Brainly Indonesia juga menawarkan aplikasi mobile yang dapat kamu unduh secara gratis di iOS dan Android.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button