Cara Menyimpan Video Dari Tiktok Ke Galeri

Teknatekno.com – Cara menyimpan video TikTok cukup sederhana, karena prosedur untuk menyimpan video dari TikTok ke galeri dapat Anda lakukan tanpa aplikasi tambahan. Simak artikel berikut ini

Seperti yang kita ketahui, TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang sangat populer di hampir semua pengguna smartphone di Indonesia.

Saking populernya, TikTok berhasil mengungguli Facebook dan WhatsApp sebagai program yang paling banyak diunduh di tahun 2020.

Nah, bagi Anda pengguna TikTok baru yang mungkin mengalami kesulitan mengunduh video dari TikTok dan menyimpannya di galeri, silakan ikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Pertama buka program TikTok di smartphone kamu, lalu cari video yang ingin kamu download.
  2. Setelah teridentifikasi, klik tombol Bagikan > Simpan Video. Seperti pada gambar berikut.
  3. Video akan langsung tersimpan di Galeri smartphone kamu.

Namun cara ini memiliki satu kelemahan, yaitu terlihatnya watermark akun pemilik video.

Cara Download Video TikTok Tanpa watermark? Lihat Caranya Di Bawah

cara download video TikTok tanpa watermark

  • Sama seperti cara sebelumnya, buka dulu program TikTok di smartphone kamu dan cari video yang ingin kamu download.
  • Klik tombol Bagikan (panah) lalu pilih opsi Salin Tautan.
  • Setelah itu tutup atau close program TikTok dan buka aplikasi browser di smartphone kamu, baik itu Google Chrome, Opera Mini, Safari, UC Browser dan lain sebagainya.
  • Kemudian di kotak pencarian, masukkan istilah ‘snaptic’ dan klik tombol cari. Apalagi hasilnya sudah disajikan, tinggal klik dan kunjungi halaman internetnya.
  • Langkah selanjutnya silahkan paste atau tempelkan URL dari video TikTok yang sudah anda copy sebelumnya pada kolom yang diberikan.
  • Klik tombol Download > Pilih Download Server 1, kemudian tunggu hingga proses download selesai.

Kesimpulan:

TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang sangat populer di hampir semua pengguna smartphone di Indonesia. Cara menyimpan video dari TikTok ke galeri cukup sederhana.

Buka program TikTok di smartphone Anda terlebih dahulu dan cari video yang ingin Anda unduh. Klik tombol Bagikan (panah) lalu pilih opsi Salin Tautan. Video akan langsung disimpan ke Galeri smartphone Anda.

Related Articles

Back to top button