Cara Cek Hasil Seleksi SKD dan SKB CPNS 2021 Terbaru

Teknatekno.com – Bagi kamu yang telah mengikuti ujian SKD dan SKB CPNS berikut akan kami sampaikan cara mengecek hasil seleksinya. Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 akan segera terungkap.

Berdasarkan jadwal saat ini yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), penyerahan hasil integrasi SKD & SKB akan dilakukan pada 21 – 22 Desember 2021. Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Badan akan mengumumkan hasil seleksi pada 23 dan 24 Desember 2021.

Jadwal pelaksanaan CPNS 2021 diatur dalam Surat Nomor 18256/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Perubahan Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2021. Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan ASN 2021, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, menandatangani surat ini.

Bagi kamu yang telah mengikuti ujian SKD & SKB CPNS dapat mengecek website SSCASN untuk melihat pengumuman hasil. Selain itu, pengumuman dapat disaksikan di website masing-masing instansi yang dicari.

Jadwal Seleksi SKD dan SKB Penerimaan CPNS Tahun 2021

Jadwal Seleksi Lanjutan Penerimaan CPNS Tahun 2021

Berikut jadwal seleksi penerimaan CPNS 2021 dari Bkn.go.id:

  1. Pengolahan atau Integrasi Hasil SKD & SKB: 13 – 14 Desember 2021
  2. Rekonsiliasi Integrasi Hasil SKD & SKB: 15 – 17 Desember 2021 dan 20 Desember 2021
  3. Penyampaian Hasil Integrasi SKD & SKB: 21 – 22 Desember 2021
  4. Pengumuman Hasil Seleksi oleh PPK Instansi: 23 – 24 Desember 2021
  5. Masa Sanggah: 25 – 27 Desember 2021
  6. Jawab Sanggah: 25 Desember 2021 – 3 Januari 2022
  7. Pengumuman Pasca Sanggah: 4 – 6 Januari 2022
  8. Penyampaian Kelengkapan Dokumen dan pengisian DRH: 7 – 21 Januari 2022
  9. Usul Penetapan NIP CPNS: 22 Januari 2022 – 22 Februari 2022

Cara Cek Hasil SKD dan SKB CPNS 2021 di Situs SSCASN

  1. Buka halaman sscasndotbkndotgodotid
  2. Silakan masukkan NIK dan kata sandi kamu untuk mengakses situs.
  3. Setelah masuk, resume pendaftaran akan muncul, menguraikan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan pass.

Termasuk informasi hasil SKD & SKB CPNS yang akan disajikan di halaman website

Cara Cek Hasil SKD dan SKB CPNS 2021 di Situs Resmi Instansi

Peserta dapat memeriksa pengumuman di situs web resmi atau saluran media sosial dari agensi mana pun yang telah menyatakan minatnya untuk berpartisipasi. Tekniknya, kamu bisa membuka website penerimaan CPNS di masing-masing instansi pemerintah.

Perhitungan Nilai SKD & SKB

Diketahui, pengumuman kelulusan seleksi CPNS diputuskan berdasarkan pengolahan hasil antara SKD dan SKB. Nilai ujian SKB akan diolah dan digabungkan dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pengumuman hasil akhir seleksi ini tidak boleh melebihi jumlah kriteria pada setiap pos dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan oleh Menteri. Persyaratan terkait pengolahan nilai SKD & SKB tertuang dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 27 Tahun 2021 dalam Pasal 48.

Pengolahan hasil integrasi nilai sesuai ketentuan sebagai berikut:

  • Peningkatan SKD sebesar 40%; dan
  • SKB sebesar 60 persen (enam puluh persen).

Pelamar yang menerima nilai yang sama setelah memproses integrasi nilai akan mendapatkan hasil kelulusan akhir berdasarkan penentuan berikut:

  • Nilai kumulatif SKD yang tertinggi
  • Jika nilai kumulatif SKD yang tertinggi masih sama, maka penentuan kelulusan akhir didasarkan secara berurutan mulai dari nilai tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU), sampai dengan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang tertinggi
  • Jika masih sama, penentuan kelulusan akhir didasarkan pada nilai indeks prestasi kumulatif yang tertinggi bagi lulusan diploma/sarjana/magister, sedangkan untuk lulusan sekolah menengah atas/sederajat berdasarkan nilai rata-rata tertinggi yang tertulis di ijazah
  • Apabila nilai sebagaimana dimaksud masih sama, maka penetapan kelulusan didasarkan pada usia calon yang paling tinggi.

Kesimpulan

Hasil SKD & SKB Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 akan segera terungkap. Penyerahan hasil integrasi akan dilakukan pada 21 – 22 Desember 2021.

Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Badan akan melakukan pengumuman hasil seleksi. Pengumuman hasil akhir seleksi ini tidak boleh melebihi jumlah kriteria pada setiap pos dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan oleh Menteri.

Nilai ujian SKB akan diolah dan digabungkan dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pengolahan hasil integrasi nilai sesuai ketentuan sebagai berikut.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like