Apa itu SEO? Pengertian, Manfaat Serta Cara Kerja SEO

Teknatekno.com – Apa itu SEO? SEO sendiri merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang merupakan teknik untuk mengoptimalkan sebuah website agar menempati halaman pertama mesin pencari atau google dengan kata kunci yang tertarget.

Tapi itu hanya sebagian kecil dari pengertian SEO yang sebenarnya menawarkan banyak manfaat untuk website atau blog kamu.

Sekarang setelah kamu memahami apa itu optimasi mesin pencari (SEO) dan mengapa itu penting, kamu dapat memanfaatkan pengetahuan itu dengan baik di situs web atau blog kamu sendiri dengan membaca artikel ini.

Apa itu SEO

Apa itu SEO?

Pengoptimalan situs web dengan tujuan mencapai peringkat tinggi dalam hasil pencarian dikenal sebagai SEO, atau Search Engine Optimization. Kemungkinan memperoleh volume lalu lintas organik yang besar meningkat dengan mencapai posisi setinggi mungkin dalam hasil pencarian.

Selain itu, ini berfungsi sebagai alat untuk menarik lalu lintas alami (tidak berbayar) dari hasil mesin pencari. Jenis lalu lintas yang sesuai juga dimungkinkan dengan SEO. Kamu akan bisa mendapatkan lalu lintas bertarget dari mesin pencari yang relevan dengan konten situs web kamu dengan cara ini.

Untuk dapat mencapai trafik organik tinggi yang tepat sasaran, kamu harus mengikuti semua panduan yang telah ditetapkan oleh mesin pencari dalam hal ini Google. Kamu harus terbiasa dengan cara kerja SEO, serta algoritma Google.

Bagaimana Cara Kerja SEO?

Pada dasarnya setiap mesin pencari memiliki algoritme tertentu yang bermanfaat untuk memutuskan apakah konten tersebut layak untuk mencapai posisi teratas dalam hasil pencarian.

Ini berlaku untuk semua jenis mesin pencari baik itu Google, Bing, Yahoo dan lainnya. Namun, dalam kasus ini, kita akan berbicara tentang algoritma Google. Karena itu mesin pencari yang paling umum digunakan di dunia. Akibatnya, mempelajari algoritme dari mesin pencari Google lebih disukai.

Google sendiri terus meningkatkan algoritmenya untuk memberikan hasil pencarian yang relevan bagi semua pelanggannya. Oleh karena itu, kamu harus selalu mengetahui perubahan algoritma dari Google. Karena tidak berpengaruh pada website kamu jika menggunakan algoritma sebelumnya.

Apa Manfaat SEO?

Penggunaan metode SEO pada sebuah website tidak lagi opsional jika seseorang berharap dapat meningkatkan traffic. Jadi apa manfaat SEO untuk website kamu?

1. Traffic Banyak di Hasilkan dari Konten di Halaman Pertama

Konten mungkin tampil di hasil pencarian saja tidak cukup. Kemungkinan menerima volume lalu lintas yang besar dari hasil mesin pencari berkurang jika konten yang kamu berikan hanya dapat ditemukan di halaman dua, tiga, atau bahkan lebih tinggi.

Oleh karena itu konten kamu harus masuk di halaman pertama Google agar dapat menerima banyak trafik organik.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button