Fakta Menarik dan Cara Menaikkan Limit Traveloka PayLater Card

Teknatekno.com – Traveloka mulai menawarkan layanan Traveloka PayLater Card kepada penggunanya pada awal tahun 2020. Selain untuk penggunaan domestik, Traveloka PayLater Card  juga dapat digunakan secara internasional.

Teknik pembayaran baru yang dijuluki ‘Pay Later’ terus memenangkan pengikut. Pay Later Payments sebenarnya merupakan penawaran layanan dengan cara mencicil atau pay later yang dapat digunakan oleh pelanggan internet. Beberapa perusahaan e-commerce juga menawarkan tawaran Bayar Nanti ini.

Kartu kredit Traveloka ini akan diproses selama 1 minggu setelah pelanggan melakukan registrasi di portal Traveloka. Jika diterima, limit kredit sebesar Rp49.999.999 akan ditempatkan di Traveloka PayLater Card Anda.

Fakta Menarik Traveloka PayLater Card

Fakta Menarik Traveloka PayLater Card

Nah, sebelum mendaftar akun traveloka, berikut beberapa fakta menarik terkait Traveloka PayLater Card bagi pengguna:

1. Gratis Biaya Tahunan

Biaya tahunan untuk Traveloka PayLater Card dibebaskan. Di sisi lain, opsi pembayaran ini benar-benar memberikan Traveloka Poin tambahan untuk setiap pembelian. Pembayaran kartu kredit Traveloka ini dapat dilakukan dalam jangka waktu hingga 12 bulan kemudian.

2. Tidak Ada Biaya Tambahan

PayLater Traveloka tidak menampilkan biaya tersembunyi, menjadikannya pilihan ideal bagi pengguna. Pengguna tidak perlu khawatir dengan biaya kejutan dalam nominal yang tertera pada saat pembayaran.

Semua biaya yang harus dibayar akan dicantumkan pada halaman pembayaran tanpa biaya tambahan tahunan, biaya administrasi, atau uang muka. Selain itu, sistem PayLater Traveloka juga dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) (OJK).

3. Pendaftaran Mudah

Untuk memiliki opsi pembayaran ini, pengguna hanya perlu memberikan data pribadi seperti pekerjaan, informasi keluarga, data pribadi seperti KTP dan foto selfie. Anda harus berusia antara 21 dan 70 tahun selain memiliki kartu identitas yang masih berlaku.

4. Cara Penggunaan

Semua produk Traveloka, kecuali Tagihan & Isi Ulang: Pulsa & Paket Internet, Voucher Game, Kartu Kredit, Cicilan Kredit, dan Uang Elektronik, dapat dibayar menggunakan PayLater oleh pelanggan. Untuk membeli produk Traveloka dengan PayLater, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pada halaman pembayaran, pilih PayLater.
  • Tentukan jika Anda ingin membayar secara penuh 1 bulan kemudian atau membayar dengan cicilan, jika tersedia. Ketuk Lanjutkan.
  • Ketuk Beli Dengan PayLater. Lalu, ketuk Kirim untuk mengirim kode verifikasi ke nomor ponsel Anda. Masukkan kode verifikasi, lalu ketuk Verifikasi.
  • Cek kembali detail pembelian Anda, dan ketuk Lanjutkan. Transaksi Anda pun selesai!
  • Ketuk Lihat Progres Pembelian untuk melihat status pesanan Anda.

Cara Menaikkan Limit Traveloka PayLater Card

Untuk bisa menaikkan limit Traveloka PayLater, tentunya Anda harus menyesuaikan perilaku pulsa Anda. Perilaku kredit ini nantinya akan ditunjukkan melalui skor dan level PayLater Anda.

Semakin tinggi skor Anda, semakin tinggi level PayLater, semakin besar limit Traveloka PayLater yang akan Anda dapatkan. Untuk melihat manfaat yang bisa Anda nikmati dan cara meningkatkan limit Anda, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka akun PayLater Anda melalui halaman utama Traveloka App.
  • Ketuk ikon bintang di bagian Akun Saya dan Anda akan melihat manfaat yang dapat Anda nikmati saat ini.
  • Ketuk tombol Tingkatkan untuk mempelajari cara meningkatkan batas Anda.

Selanjutnya mengenai cara menaikkan limit Traveloka PayLater, setidaknya ada tiga tips yang bisa Anda ikuti, yaitu:

Perencanaan yang Hati-Hati

  • Rencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari, hindari waktu booking yang terlalu dekat dengan tanggal keberangkatan Anda.
  • Gunakan PayLater sebagai metode pembayaran pilihan Anda secara teratur dan rencanakan penggunaan batas Anda. Perlu diketahui jika total tagihan Anda dalam 30 hari ke depan mendekati 40 persen dari total limit Anda karena dapat menurunkan skor Anda.

Bertanggung Jawab atas Pembelian

  • Rencanakan pengeluaran Anda dengan hati-hati dan jangan menghabiskan lebih dari yang Anda mampu.
  • Rencanakan cicilan Anda dengan memanfaatkan opsi cicilan bulanan untuk meringankan beban tagihan bulanan Anda.

Bayar Tepat Waktu

  • Bayar tagihan Anda tepat waktu.
  • Atur pengingat dan atur keuangan Anda seputar pembayaran untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Kesimpulan:

Teknik pembayaran baru yang dijuluki ‘Pay Later’ terus memenangkan pengikut. Pay Later Payments sebenarnya merupakan penawaran layanan dengan cara mencicil atau pay later yang dapat digunakan oleh pelanggan internet.

Jika diterima, limit kredit sebesar Rp49.999.999 akan ditempatkan di Traveloka PayLater Card Anda. Pengguna tidak perlu khawatir dengan biaya kejutan dalam nominal yang tertera pada saat pembayaran.

Related Articles

Back to top button