Cara Menggunakan Traveloka PayLater serta Bunga dan Denda

Teknatekno.com – Saat membeli barang menggunakan aplikasi Traveloka, Anda memiliki pilihan untuk menggunakan Traveloka PayLater sebagai aplikasi pembayaran. Layanan PayLater Traveloka dimungkinkan melalui kemitraan dengan penyedia pinjaman.

Perlu diingat bahwa jika Anda menggunakan alat PayLater untuk membayar tagihan Anda, Anda harus melakukannya sebelum tanggal jatuh tempo yang Anda pilih.

Pasalnya, saat Anda menggunakan Traveloka PayLater, Anda memanfaatkan limit Traveloka PayLater yang diberikan oleh penyedia layanan pinjaman. Jika Anda tidak membayar tagihan tepat pada tanggal jatuh tempo, maka anda akan dikenai denda.

Cara Menggunakan Traveloka PayLater

Cara Menggunakan Traveloka PayLater

Untuk dapat menggunakan Traveloka PayLater, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Untuk memulai, Anda harus berusia antara 21 dan 70 tahun dan memiliki ID foto yang valid.

Berikut langkah-langkah membuat akun:

  • Siapkan KTP Anda yang sah, kemudian kunjungi halaman travelokaPay dari halaman awal app Traveloka.
  • Ketuk Kartu Tanpa Kredit dan ikuti instruksi pada formulir pemesanan. Harap diketahui bahwa Anda perlu mengambil foto diri untuk keperluan verifikasi.
  • Setelah Anda menyelesaikan aplikasi, aplikasi akan diproses dalam 60 menit.

Limit Traveloka PayLater Anda akan berkisar dari Rp 1 juta hingga Rp 50 juta setelah aplikasi Anda diterima. Batas ini dapat digunakan untuk membeli berbagai item yang ditawarkan di Traveloka, tidak termasuk yang telah disebutkan sebelumnya.

Untuk diketahui, PayLater hanya dapat digunakan untuk transaksi seharga Rp50.000 ke atas. Selain itu, opsi cicilan hanya dapat diakses untuk transaksi Rp 500.000 ke atas.

Cara pembelian barang Traveloka menggunakan PayLater, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pada halaman pembayaran, pilih PayLater.
  • Tentukan jika Anda ingin membayar secara penuh 1 bulan kemudian atau membayar dengan cicilan, jika tersedia. Ketuk Lanjutkan.
  • Ketuk Beli Dengan PayLater. Lalu, ketuk Kirim untuk mengirim kode verifikasi ke nomor ponsel Anda.
  • Masukkan kode verifikasi, lalu ketuk Verifikasi. Cek kembali detail pembelian Anda, dan ketuk Lanjutkan.
  • Transaksi Anda pun selesai! Ketuk Lihat Progres Pembelian untuk melihat status pesanan Anda.

Bunga dan Denda Traveloka PayLater

Bunga Traveloka PayLater tetap di kisaran 2,14 persen hingga 4,78 persen setiap bulannya. Biaya ini berlaku untuk member Traveloka PayLater yang memiliki pembayaran bulanan PayLater.

Besarnya bunga flat atau flat untuk setiap bulannya. Untuk mengetahui bagaimana perhitungan atau distribusi bunga Traveloka PayLater untuk setiap pengguna ditentukan oleh tingkat penggunaan Traveloka PayLater.

Traveloka PayLater mendefinisikan penggunanya berdasarkan tiga kelompok, yaitu Primer, Prioritas, dan Privilege. Setiap kelas memiliki dua tingkatan, misalnya Tingkat Dasar 1 dan Tingkat Dasar 2.

Setiap level atau kelas memiliki manfaat yang berbeda, semakin tinggi level Anda, semakin bermanfaat. Semakin banyak transaksi Traveloka PayLater yang Anda lakukan, semakin tinggi level yang akan Anda capai di situs.

Skor PayLater yang diberikan memberi tahu Anda seberapa jauh Anda masih harus melangkah untuk meningkatkan level berikutnya. Sebaliknya, pembayaran tagihan PayLater yang terlambat dapat memengaruhi level dan tarif Traveloka PayLater Anda.

Anda akan kehilangan poin dan level sebagai tambahan, dan Anda harus membayar penalti di atas itu. Biaya Traveloka PayLater adalah 5 persen dari jumlah pinjaman Anda.

Biaya Traveloka PayLater akan meningkat setiap bulan jika Anda tidak segera membayar tagihan. Anda juga akan melihat penurunan skor kredit Anda, sehingga lebih sulit untuk membuat pinjaman baru sebagai tambahan.

Hal ini dikarenakan pemberi pinjaman akan melaporkan keterlambatan pembayaran fasilitas pinjaman atas nama Anda ke Sistem Layanan Informasi Keuangan (“SLIK” atau sebelumnya dikenal dengan BI Checking).

Kesimpulan:

Layanan PayLater Traveloka dimungkinkan melalui kemitraan dengan penyedia pinjaman. Jika Anda menggunakan alat PayLater untuk membayar tagihan Anda, Anda harus melakukannya sebelum tanggal jatuh tempo.

Limit ini dapat digunakan untuk membeli berbagai item yang ditawarkan di Traveloka. Ketuk Periksa Kemajuan Pembelian untuk melihat status pembelian Anda. Kemudian, tap Send untuk mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel Anda.

Traveloka PayLater mendefinisikan penggunanya berdasarkan tiga kelompok, yaitu Primer, Prioritas, dan Privilege. Semakin tinggi klasifikasi Anda, semakin menguntungkan Anda bagi situs tersebut.

Related Articles

Back to top button