Cara Rekam Layar Panggilan Video WhatsApp di Ponsel

Teknatekno.com – Simak cara rekam layar panggilan video pada WhatsApp, megirim pesan bukan satu-satunya fungsi WhatsApp. Video call atau panggilan video sering dilakukan melalui media sering dilakukan sosial. Menariknya.

Kamu dapat rekam layar panggilan video pada fitur whatsApp untuk mengabadikan momen penting dalam panggilan.

Karena WhatsApp tidak menawarkan kemampuan cara rekam layar panggilan video. Kamu dapat menggunakan aplikasi perekam layar asli ponsel kamu atau aplikasi pihak ketiga. Lihat halaman ini untuk mengetahui cara menggunakannya.

Cara Rekam Layar Panggilan Video WhatsApp di Ponsel

1. Cara Rekam Layar Panggilan Video di iPhone

Di Android dan iPhone, ada beberapa cara rekam layar panggilan sederhana untuk rekam layar  panggilan video WhatsApp. Di iPhone, ada beberapa metode berbeda untuk rekam layar panggilan video karena iPhone memiliki perekam layar bawaan.

Rekam panggilan video WhatsApp di iPhone menjadi sulit, untuk rekam panggilan video, berikut cara sederhana yang diuraikan di bawah ini.

Perekaman layar telah tersedia sejak pemutakhiran iOS 11.tekan tombol Setting dan Control Center.  secara bersamaan. Kemudian pilih Customize Controls dan Access Within Apps.

Cari tombol Plus hijau di sebelah Screen Recording  dan tekan. Jika kamu tidak melihat opsi Customize swipe ke bawah untuk menemukan opsi  Screen Recording Mulai panggilan video menggunakan aplikasi WhatsApp.

Untuk membuka Control Center. di iPhone X atau versi lebih baru, geser ke bawah dari sudut kanan atas layar. Namun, jika kamu menggunakan iPhone versi lama, kamu harus menggesek layar dari bawah ke atas.

Untuk mulai merekam, buka Control Center dan tekan tombol Scren Reecording. Jangan lupa untuk menekan tombol untuk mengaktifkan mikrofon. Apakah kamu sudah menyelesaikan rekaman kamu? Untuk menyimpan video, buka Control Center dan tekan tombol Scren Reecording. Aplikasi Foto berisi hasil video.

2. Cara Rekam Layar Panggilan Video di Android

Berbeda dengan iPhone, yang menyertakan perekam layar bawaan, tidak semua ponsel Android memiliki kemampuan ini. Jangan khawatir. Kamu masih bisa menggunakan aplikasi lain untuk  rekam layar panggilan video di WhatsApp.

Aplikasi Screen Recorder – X Recorder akan dibahas pada postingan kali ini. Teknik perekaman sangat mudah, yaitu:

  • Pertama, dapatkan aplikasi dari Google Play
  • Buka aplikasi dan berikan hak yang diperlukan, seperti akses mikrofon.
  • Membuka menu pengaturan dan, jika perlu, mentransfer audio ke mikrofon
  • Pilih Rekam Video dari tombol + oranye.

Setelah selesai merekam, geser ke bawah dari atas layar untuk menghentikan sesi.
Halaman utama aplikasi berisi hasil video.

3. Aplikasi Rekam Layar iOS dan Android

Kamu dapat menggunakan aplikasi perekam layar untuk berbagai aplikasi. Berikut adalah beberapa saran untuk aplikasi yang dapat membantu kamu merekam jejak peristiwa penting.

iPhone:

  • Record it! :: Screen Recorder.
  • Screen Recorder:Vidma Recorder.
  • Go Record: Screen Recorder.

Android:

  • AZ Screen Recorder – Video Recorder, Livestream.
  • Screen Recorder: Vidma Recorder.
  • Super Screen Recorder–REC Video Record, Screenshot.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara rekam layar panggilan.

Rekaman Video Call WA Tersimpan Dimana?

Setelah itu, rekaman panggilan video WhatsApp kamu dengan suara akan disimpan secara otomatis di galeri ponsel Android kamu. Pengguna dapat menemukan rekaman di galeri ponsel serta perpustakaan “Google Foto “.

Screen Recorder Apakah Aman?

Tidak adanya watermark, tidak adanya kebutuhan root, dan tidak adanya batasan waktu perekaman adalah tiga fitur yang membedakan program ini. Hasilnya, pengguna dapat menangkap layar ponsel mereka dengan cara yang aman dan sederhana.

Bisakah Panggilan WA Direkam?

Meskipun kemampuan dan kualitas panggilan audio cukup baik, baik versi smartphone maupun desktop WhatsApp tidak memungkinkan perekaman panggilan secara native.

Kesimpulan

WhatsApp adalah aplikasi untuk sejuta orang yang tampaknya menggantikan SMS. Media sosial juga sering digunakan untuk melakukan panggilan video. Mengingat WhatsApp tidak memiliki fitur perekaman video.

Kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layar bawaan di ponsel Anda atau menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Tidak semua ponsel Android memiliki fitur perekaman layar. Kamu tetap bisa merekam video call di WhatsApp dengan menggunakan berbagai aplikasi.

Demikianlah penjelasan Teknatekno mengenai cara rekam layar panggilan video whatsapp di ponsel. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Related Articles

Back to top button