Cara Cek Tagihan Listrik dengan Aplikasi PLN Mobile

Fitur dan Layanan di PLN Mobile

Selain cek tagihan listrik yang menjadi lebih cepat dan mudah, banyak keuntungan lainnya yang bisa masyarakat peroleh dari aplikasi keluaran PT PLN ini.

Keuntungan-keuntungan ini disajikan secara jelas lewat fitur-fitur yang disediakan. Berikut ini sejumlah fitur dari aplikasi PLN yang memberikan banyak keuntungan.

1. Fitur Permohonan

Dalam fitur ini, sejumlah permohonan bisa diajukan ke PLN. Ada tiga permohonan yang sejauh ini bisa diajukan pelanggan, dari permohonan pasang baru, permohonan mutasi tarif/daya, hingga permohonan Penerangan Sementara (PESTA).

2. Fitur Pengaduan

Di PLN Mobile setiap pelanggan dipermudah dalam menyampaikan keluhan yang dirasakan. Kalau dulu menyampaikan keluhan itu mesti menghubungi call center, kini keluhan bisa disampaikan secara online yang notabene lebih praktis lewat aplikasi.

3. Fitur Informasi

Dalam fitur PLN Mobile yang satu ini, banyak sekali hal yang pelanggan bisa dapatkan. Pelanggan dapat peroleh Informasi Tagihan dan Token Listrik, Informasi Tarif Listrik Berlaku, Simulasi Pasang Baru, Simulasi Perubahan Daya, hingga Simulasi Penerangan Sementara.

Ada juga menu Informasi Kompensasi Tingkat Mutu Pelayanan yang diharapkan bisa mempermudah masyarakat buat mengetahui besaran ganti rugi yang diterima akibat padamnya listrik yang menjadi kesalahan PLN.

4. Fitur Pembayaran

Fitur aplikasi PLN ini memberikan manfaat untuk mengetahui besaran biaya yang sebaiknya disiapkan terkait layanan PLN yang dipergunakan. Di fitur ini pelanggan bisa mengecek informasi total tagihan dengan memasukkan Nomor Booking yang telah diberikan PLN.

Selain tahu besaran biaya, pelanggan juga diberi petunjuk apa aja metode pembayaran yang bisa dipilih. Sejauh ini pilihan metode pembayaran yang tersedia antara lain Layanan Satu Pintu (LSP), bayar melalui Bank Mandiri, hingga transfer antarbank.

Dengan fitur ini, kamu gak perlu lagi deh antre di kantor PLN untuk melakukan pembayaran tagihan. Cukup bermodalkan ponsel pintar dan jaringan internet, proses pembayaran sudah bisa dilakukan.

Kesimpulan

Demikianlah informasi singkat tentang aplikasi PLN Mobile yang bisa teknatekno berikan, semoga dengan adanya aplikasi tersebut, kamu bisa lebih mengontrol penggunaan listrik dan lebih efisien dalam melakukan pembayarannya.

Selain itu, mengetahui besaran tarif listrik yang berlaku saat ini sangatlah penting agar kita bisa mengatur sampai di batas mana kita memakai listrik. Dengan begitu, pemakaian listrik yang boros bisa dihindari demi tercapainya efisiensi pemakaian listrik.

Tapi untuk melakukan penghematan dalam penggunaan listrik tidak cukup hanya dengan mengetahui tarif listrik saja, kamu juga harus pintar-pintar dalam menggunakan alat-alat elektronik.

Caranya bisa dengan menggunakan lampu secukupnya di siang hari, tidak menggunakan AC ketika cuaca sedang dingin, dan masih banyak lagi cara menghemat listrik yang bisa kamu lakukan.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like