Aplikasi Desain 3d Terbaik untuk Android dan iOS

Teknatekno.com – Saat ini, aplikasi desain 3D Android telah tersedia untuk setiap orang. Terlebih lagi, tidak perlu memiliki komputer dengan model terkini. Memiliki gadget dengan aplikasi khusus sudah cukup.

Dunia yang kita tinggali ini memiliki tiga dimensi. Bukan rahasia lagi bahwa teknologi saat ini telah mengajarkan orang bagaimana membangun lingkungan 3D virtual. Berikut ini beberapa aplikasi desain 3D terbaik untuk Android dan iOS. Simak penjelasannya dibawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Desain 3D Android dan iOS

Aplikasi desain 3D Android dan iOS ini akan beroperasi dengan cara yang hampir sama jika berasal dari pengembang yang sama. Beberapa aplikasi dibawah ini memiliki beragam fitur dan antarmuka karena berasal dari beragam pembuat. Mari kita lihat aplikasi desain 3D yang tercantum di bawah ini.

Aplikasi AutoCAD – DWG Viewer & Editor

Aplikasi desain 3D Android pertama yang memungkinkan kamu menemukan dunia 3D virtual disebut AutoCAD. Aplikasi ini dianggap sebagai pemimpin di antara aplikasi desain 3D lainnya.

Aplikasi ini terkenal dengan pembuatan model 3D-nya. Dengan demikian, ini akan sangat cocok untuk arsitek, insinyur, profesional konstruksi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan bisa membuat model tingkat kesulitan apa pun. Kamu juga bisa menggambar atau mengedit bentuk yang tersedia.

Saat membuat model, kamu bisa memindahkan, memutar, dan menskalakan objek. Dijamin kamu akan merasakan kebebasan penuh untuk berkarya.

Untuk kenyamanan kamu, aplikasi ini memiliki fitur seperti Blok. Jadi, kamu bisa menggunakan, memindahkan, dan menduplikasi blok yang sudah ada. Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi desain 3D ini akan banyak menyederhanakan proses kerja.

Satu lagi fitur yang membuat aplikasi ini luar biasa adalah lapisan. Kamu bisa mengelolanya sesuai keinginan, yaitu membuat yang baru, mengedit warna lapisan, mengunci, mengganti nama, dan menghapus.

Selain itu, jika kamu membuka model dalam format 2D, model tersebut akan tersedia untuk mengukur suatu area pada berbagai parameter.

Hal lain yang pasti kamu sukai adalah aplikasi ini bisa disinkronkan dengan AutoCAD LT di laptop atau PC kamu. Jadi kamu akan selalu memiliki akses ke seluruh informasi dan perubahan dari perangkat kamu begitupun sebaliknya.

Aplikasi 3DC.io – Education

Aplikasi 3DC.io – Education ini akan sangat ideal untuk pemula dalam pemodelan 3D dan bahkan untuk anak-anak. Selain itu, bahkan direkomendasikan untuk digunakan di sekolah-sekolah dalam proses pendidikan.

Meskipun antarmuka pengguna tidak rumit sama sekali, alat ini mampu membuat model yang paling sulit sekalipun.

Dengan begitu, kamu akan memiliki akses ke lusinan bentuk dasar (kubus, bola, silinder, kerucut, dan banyak lagi) yang siap dimodifikasi, dipindahkan, diputar, aktif atau tidak aktif. Seiring berjalannya waktu, kamu akan menambahkan lebih banyak detail ke model 3D kamu.

Hanya dengan menggunakan jari, akan sangat mudah untuk memutar kamera untuk melihat model kamu. Untuk memperbesar atau memperkecil, kamu hanya perlu mengatur jarak antara dua jari.

Prisma3D – Pemodelan 3D, Animasi, Rendering

Prisma3D adalah aplikasi desain 3D Android dan iOS yang banyak dipuji oleh seluruh komunitas Google Play. Aplikasi ini adalah alat yang sangat baik untuk membangun model 3D.

Akan ada lusinan tindakan yang tersedia untuk dilakukan dengan objek. Dengan demikian, kamu bisa membuat model tanpa kesulitan. Selain itu, aplikasi ini mampu mengubah warna dan bahkan tekstur objek.

Selain fungsi desain 3D standar, aplikasi ini memiliki sejumlah fitur unik yang tidak terlihat di aplikasi serupa lainnya.

Yang pertama fitur Animasi Objek, yang bisa diakses untuk mengatur dan menghapus keyframe untuk objek apapun. Animasi akan memiliki kualitas tertinggi berkat Smooth Keyframe Interpolation, yang didukung aplikasi.

Sedangkan untuk fitur Rendering bisa diakses untuk merekam proses produksi model 3D secara lengkap. Kamu pasti akan menyukai Fast Rendering yang akan membuat video kamu semakin menarik.

Sedangkan untuk kualitas video akan tersedia berbagai resolusi hingga 4K. Setelah itu, kamu bisa mengekspor video kamu ke MP4 secara instan. Atau, kamu bisa menyimpan video ke Cameraroll dan membagikannya melalui media sosial.

Aplikasi Sketch 3D

Pengguna aplikasi desain 3D Sketch 3D Android dan iOS siapa pun bisa membuat model 3D, termasuk yang rumit, dengan cara yang alami. Kamu bisa dengan cepat membuat burung, hewan, manusia, dll.

Gunakan warna dan bentuk dasar, bahkan jika Anda bukan ahlinya. Pembuat aplikasi merekomendasikannya sebagai alat pengajaran yang berguna bagi siswa dan instruktur yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemodelan tiga dimensi. Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat seluler Android dan iPhone.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button