Aplikasi Desain 3d Terbaik untuk Android dan iOS

eDrawings

Dengan menggunakan aplikasi desain 3D android dan iOS ini, kamu bisa membuat model 3D untuk referensi stkamur serta untuk Augmented Reality.

Kamu bisa melihat model yang kamu buat di bagian AR dan terlihat seperti di dunia nyata. Selain itu, kamu juga bisa memilih tempat menyimpan model 3D dan file CAD berupa Google Drive, OneDrive, dll.

Aplikasi AB3D

AB3D adalah aplikasi desain 3D Android dan iOs paling mudah dan ringan dari AD3DLab. Aplikasi ni terutama berfokus pada pemula yang suka membuat model dan patung 3D untuk dicetak 3D.

Ada “tampilan kubus” yang membantu dalam mempelajari bagaimana model tiga dimensi ada. Aplikasi ini tersedia di platform Android dan iOS.

Pemodelan 3D Qubism

Pemodelan 3D Qubism Satu lagi aplikasi desain 3D kreatif disebut pemodelan 3D Qubism. Ini dinilai sangat luar biasa. Alasannya adalah fitur yang membedakannya. Masalahnya adalah desain kamu akan didasarkan pada blok konstruksi digital yang disebut ‘qubes’.

Kamu juga bisa menggunakan Bentuk Lereng dan Bentuk Lengkung. Bagaimanapun, desainnya akan luar biasa. Seperti dalam aplikasi biasa semacam itu, kamu akan bisa melakukan apa pun dengan objek yang kamu inginkan: bergerak, meregang, kemiringan, bentuk, putar, dan warna.

Gravity Sketch

Apa yang membuat aplikasi Gravity Sketch cukup istimewa? Yang pertama, aplikasi ini akan memberi kamu alat paling mutakhir untuk digunakan. Dengan demikian, kamu bisa membuat model 3D apa pun yang kamu inginkan.

Setelah itu akan ada 3 cara untuk penggunaan selanjutnya. Pertama, kamu bisa membagikan gambar model 3D kamu melalui media sosial dari aplikasi secara langsung.

Kedua, itu akan tersedia untuk mengekspor file dalam format .obj untuk digunakan di aplikasi lain dengan alat yang lebih canggih. Terakhir, hal yang paling menarik adalah kamu bisa mencetak model 3D kamu. Dengan mengetuk hanya satu tombol, kamu akan langsung mengirim sketsa kamu ke printer 3D.

Putty 3D

Aplikasi desain 3D Android terakhir adalah Putty 3D. Dengan menggunakannya, kamu akan merasakan diri kamu sebagai pematung profesional.

Seperti biasa, kamu bisa membuat model 3D dengan alat bawaan aplikasi. ‘Sculpting’ akan sangat sensitif, jadi kamu akan mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Fitur pembeda utama adalah akan tersedia untuk memilih di antara berbagai bahan seperti Plastik, Keramik, Emas, dll.

Setelah selesai membuat, kamu akan bisa mengambil beberapa foto dan video model kamu dalam resolusi tinggi. Sebagai alternatif, model 3D kamu bisa diekspor dalam format OBJ atau STL untuk digunakan lebih lanjut dalam perangkat lunak serupa atau bahkan untuk pencetakan 3D.

Kesimpulan

Aplikasi desain 3D Android dan iOS yang disebutkan di atas berisi fitur luar biasa untuk pemodelan yang sedang kamu kerjakan, atau untuk sekedar belajar desain. Tinggal kamu sesuaikan dengan gaya, fitur dan kerumitan antar muka yang kamu sukai.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi desain 3D untuk PC dan Laptop bagi kamu yang terbiasa membuat medel 3D di komputer. Selamat berkarya!

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Previous page 1 2
Back to top button