10 Aplikasi Desain Grafis 3d Terbaik di PC dan Android

Teknatekno.com – Ada beberapa aplikasi desain grafis 3D untuk Android yang kini bisa diakses dengan mudah di Play Store. Namun banyaknya aplikasi tersebut mungkin membuat Teknozen bingung. Karena itu, lihat rekomendasi dari Teknatekno di sini.

Tidak kalah dengan aplikasi desain yang ada di laptop atau PC, Teknozen juga bisa berkreasi dengan leluasa. Fitur-fitur yang disediakan juga membantu pengguna untuk membuat karya desain yang menakjubkan.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis 3D untuk Android

Siapa bilang desain grafis hanya bisa dilakukan di laptop? Dengan aplikasi desain 3D berikut ini, karya yang dihasilkan tidak kalah keren lho. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Aplikasi Desain Grafis 3d Terbaik di PC dan Android

1. Canva

Canva bisa membuat karya kamu tampak lebih profesional. Aplikasi sangat mumpuni untuk mendesain kartu ucapan ulang tahun, membuat logo, label, dan sebagainya. Pengguna bisa membuat templatenya sendiri atau yang sudah disediakan.

Jika kamu cukup kreatif, gunakan alat yang diberikan Canva untuk membuat desain favorit kamu. Namun jika tidak sempat, aplikasi desain grafis ini menyediakan 6000 template cantik yang siap digunakan.

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi desain grafis 3D android berikutnya berasal dari produk Adobe. Sebagian besar orang sudah mengenal aplikasi editing gambar ini. Mungkin sebelumnya Adobe hanya menyediakan aplikasi yang kompatibel dengan laptop/PC.

Namun kini Adobe berinovasi dengan mendesain aplikasi untuk pengguna Android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam membuat desain grafis 3D yang menarik dan cepat.

Berbagai alat dan filter laptop atau PC, sebanding dengan Adobe, adalah alasan untuk fenomena ini. Selain itu, format gambar yang didukung juga berbeda. Contohnya file arw (Sony), crw (Canon), cr2 (Canon), erf (EPSON), dng, raf (Fuji), dan masih banyak lagi.

3. AutoCAD

Siapa bilang AutoCAD hanya bisa diakses di laptop? Pengguna Android juga dapat memanfaatkan aplikasi ini dalam satu genggaman smartphone. Bagi kamu yang suka menggambar dan mendesain, aplikasi ini wajib kamu coba.

Seluruh fitur di dalamnya memungkinkan pengguna untuk mendesain apa pun yang mereka inginkan. Fitur-fitur menarik di dalamnya membuat aplikasi desain grafis ini dapat mengamati koordinat setiap gambar dengan lebih baik.

File PDF atau DWF juga dapat dibuat dari gambar yang diubah. kamu bisa bereksperimen dengan banyak fitur berbeda untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar unik. Jadi, AutoCAD mungkin menjadi pilihan terbaik untuk desain yang menarik.

4. PicsArt

Siapa yang tidak mengenal aplikasi PicsArt? Aplikasi ini sudah ada cukup lama. PicsArt tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks atau stiker. Ada berbagai alat kuas yang tersedia untuk membuat foto yang indah.

Efek-efek keren bisa membantu kamu membuat desain grafis sesuai kebutuhan. Jangan lupa atur tingkat kecerahan, blend, shadow, opacity, dan color untuk karya yang luar biasa.

Aplikasi PicsArt ini sudah ada sejak awal era smartphone. Beberapa fitur baru disertakan yang memungkinkan Anda mengambil gambar yang lebih kreatif. Selain itu, pengguna akan dapat mendesain desain di ponsel mereka berkat aplikasi ini.

Daftar Aplikasi Desain Grafis 3d Terbaik di PC dan Android

5. 3DC.io – 3D Modeling

Bagi yang lebih suka membuat sketsa 3D di Android, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Seperti namanya, aplikasi desain grafis ini cukup mumpuni untuk membuat sketsa 3D di smartphone.

Ini adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan inspirasi untuk proyek-proyek baru. Akibatnya, saat menggambar objek 3D, pengguna tidak perlu khawatir. Bahkan bagi mereka yang memiliki sedikit pengalaman sebelumnya, program ini mudah digunakan.

Tools di dalamnya dinilai cukup mudah dan tidak merepotkan. Teknozen hanya perlu memilih bentuk, lalu mengeditnya dengan tool dan filter di dalamnya. Aplikasi ini banyak dipilih bagi mereka yang pemula dalam desain grafis.

Jadi, jangan ragu untuk mencobanya. Dengan bantuan aplikasi desain grafis ini, pengguna dapat mengembangkan desain untuk berbagai alasan berbeda.

6. Adobe Photoshop Lightroom CC

Adobe telah menjadi penyedia yang dikenal dalam industri desain. Adobe Photoshop Lightroom CC adalah aplikasi berikutnya dalam daftar. Gambar yang cerdik dapat dibuat dengan alat yang ditawarkan.

Aplikasi ini dapat memperbaiki gambar dengan pencahayaan yang buruk. Gambar kamu akan menjadi lebih menarik dan kreatif. Pengguna tidak akan khawatir dalam hal pengeditan gambar karena fitur yang berbeda.

Tidak hanya itu, penggunaannya cukup mendasar sehingga sangat baik untuk pemula. Mereka yang baru memulai di bidang desain grafis 3D mungkin menganggap aplikasi ini sebagai titik awal yang baik.

7. Adobe Illustrator Draw

Masih dari produk Adobe, aplikasi Adobe Illustrator Draw ternyata cukup mumpuni untuk menggambar. Bahkan kamu bisa langsung mengeditnya dengan tools yang disediakan.

Banyak pemula yang mengasah kemampuan menggambarnya dengan aplikasi desain grafis ini. Jadi, Teknozen tidak perlu bingung menyalurkan keinginan untuk berekspresi dengan gambar.

Selain itu, terdapat pula fitur penunjang untuk desain gambar. Pengguna dapat memperbesar hingga 64x untuk meningkatkan aktivitas sketsa. Untuk membuat gambar lebih sederhana, Adobe Illustrator memiliki menu layer.

Bagi pengguna Photoshop di laptop atau PC, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah layer ini. Jadi, kamu pun bisa langsung menggunakannya di smartphone kamu.

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis 3d Terbaik di PC dan Android

8. AirBrush

Jika Teknozen suka mengedit foto menggunakan aplikasi desain grafis, gunakanlah AirBrush. Bahkan aplikasi ini bisa membuat gambar kamu seperti profesional. Aplikasi yang dirilis MEITU ini cukup banyak diandalkan untuk membuat karya yang keren.

Teknozen bisa mengedit foto menggunakan banyak fitur yang diberikan. Banyak pilihan fitur yang bisa membuat foto menjadi lebih keren. Misalnya perfect skin, slim, whiten teeth and brighten eyes, lengthen, reshape, dan masih banyak lagi.

Jadi, foto Anda bisa diedit bahkan hasilnya sangat bersih. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi desain grafis ini.

9. Snapseed

Aplikasi Snapseed memang sudah banyak direkomendasikan. Bahkan kamu sering melihatnya di Play Store. Snapseed memang merupakan solusi cerdas bagi mereka yang ingin mendalami desain grafis.

Tersedia 29 tools dan filter untuk hasil foto yang menakjubkan. Tools yang disediakan sangat mumpuni untuk membuat foto kamu jadi lebih bagus. Tidak hanya itu, format file yang didukung pun cukup bervariasi. File RAW dan JPG, misalnya.

Tidak seperti di aplikasi lain, aplikasi ini tidak ada batasan pada jenis file yang bisa kamu gunakan. Snapseed menjadi aplikasi desain grafis yang bagus untuk mengedit hasil fotografi smartphone.

Aplikasi ini memang begitu populer untuk mengedit gambar hanya bermodal perangkat Android. Bahkan aplikasi ini juga banyak dimanfaatkan para selebgram lho. Hal ini karena hasil foto yang sangat aesthetic untuk penggunanya.

10. Afterlight

Afterlight mungkin merupakan aplikasi desain grafis 3D pilihan bagi mereka yang ingin mengedit foto. Ada 59 filter dan 15 tools canggih untuk menghasilkan gambar yang luar biasa. Tidak hanya itu, Teknozen juga bisa memilih 66 tekstur yang diberikan.

Mau mempercantik tampilan foto hanya dengan Android? Jangan khawatir, aplikasi ini juga menyediakan 77 frame artistik. Tak heran jika Afterlight banyak digunakan untuk mengedit foto.

Kesimpulan

Beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis 3D untuk Android di atas mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. khususnya bagi Teknozen yang ingin mengedit foto tanpa ribet. Teknozen bisa mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like