Aplikasi Desain Rumah 3D Android Terbaik

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang suka mendesain rumah dan interior, tentunya kamu tidak boleh melewatkan aplikasi desain rumah yang banyak digunakan saat ini.

Salah satu contohnya adalah Adobe Photoshop yang terkenal (termasuk Photoshop Touch dan Photoshop Express untuk mobile). Teknatekno yakin banyak dari kamu yang menggunakan aplikasi ini.

Jika kamu kesulitan mendesain di Photoshop, ada berbagai aplikasi desain rumah online dan offline yang tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi desain rumah ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik kamu untuk membuat denah rumah impian.

15 Aplikasi Desain Rumah untuk Android dan iOS

Apa sajakah aplikasi desain rumah tersebut? Simak daftarnya dibawah ini:

1. Houzz Interior Design Ideas

Tidak seperti aplikasi lain, Houzz Interior Design Ideas bukanlah aplikasi rancang desain atau sketsa. Aplikasi ini adalah aplikasi yang menawarkankamu desain rumah saat ini. Kamu cukup melihat gambar-gambar desain interior yang tersedia di aplikasi ini. kamu bisa melihat berdasarkan kategorinya dan berdasarkan gayanya.

Aplikasi ini sendiri lebih ke arah konsep sharing social idea. kamu sebagai pengguna bisa melihat berbagai cerita, ide, gambar, foto tentang desain rumah yang hadir dari pengguna lainnya. Mengingat aplikasi ini terhubung dengan produk pendukung, kamu bisa melihat katalog produk desain interior dengan variasi harga.

Kamu mungkin bisa mendapatkan ide desain rumah dari aplikasi ini. Kamu juga bisa membagikan cerita atau gambar desain rumah yang telah kamu kerjakan.

Kamu cukup daftar terlebih dahulu, atau jika ingin lebih mudah, kamu bisa mendaftar menggunakan akun Facebook kamu.

2. Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D

IKEA sangat dikenal di Indonesia karena perabotannya yang murah dan pengalaman belanja self-service yang menyenangkan. Untungnya, sudah ada aplikasi bernama Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D bagi kamu yang ingin melihat apakah produk-produk tersebut cocok dengan ruangan kamu.

Sepintas, aplikasi ini adalah sebuah home planner yang cukup generik sehingga kamu pun akan merasa familiar saat menggunakannya. Tapi yang menjadikannya unik adalah model-model furniturnya yang didasarkan pada objek IKEA asli.

Kamu juga dapat memadupadankan ukuran dan tekstur furnitur, serta warna cat ruangan. Tidak hanya itu, modifikasi ruangan juga bisa dilakukan secara 3D atau 2D (bird-eye view). Menarik, bukan?

Belanja di IKEA kini lebih seru berkat Room Planner. Tapi atur kapasitas memori internal ponsel kamu terlebih dahulu. Karena aplikasi ini berukuran 400 MB.

3. Havenly

Kalau kamu pengguna iPhone dan iPad, kenapa tidak pilih aplikasi bernama Havenly ini? Ya, aplikasi ini memang hanya tersedia pada Apple App Store, menyediakan pengalaman menata ruang interior yang solid. Berbagai hasil render ruangan yang disediakan merupakan hasil desain dari interior designer asli.

Di sini kamu juga bisa membandingkan harga furnitur dari berbagai situs belanja sehingga kamu bisa memperoleh harga paling murah.

Dengan mengirimkan foto kamar atau ruangan manapun di rumah kamu, kamu bisa melakukan chat konsultasi dengan para desainer. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang sudah punya ide sendiri ataupun yang sedang mencari referensi ruang idaman.

4. Magicplan

Memang benar bahwa teknologi membuat hidup lebih mudah bagi semua orang. Kini kamu tidak perlu repot lagi mengukur ukuran ruangan secara manual. Sudah ada aplikasi bernama Magicplan yang dapat memindai ruangan dan mengubahnya menjadi denah lantai secara otomatis.

Aplikasi ini sungguh berguna jika kamu ingin mengukur biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi ruangan. Misalnya, estimasi ukuran dinding bisa memberikan besaran biaya yang diperlukan untuk mengecatnya.

Ini adalah aplikasi yang sungguh berguna bagi para arsitek yang ingin mengkomunikasikan proyek dengan kliennya. kamu bisa menggabungkan seluruh ruangan menjadi satu rumah, mengubahnya ke format PDF, SVG, dan XLS, serta melihat versi 3D dari hasil sketsa yang telah dibuat.

Magicplan adalah aplikasi android gratis yang memungkinkan kamu mendesain rumah sendiri. Dengan demikian, rencana ajaib yang mengandalkan AR Core dapat dicoba tanpa risiko.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2 3Next page
Back to top button