Aplikasi Kamera Gratis Terbaik untuk iPhone

Teknatekno.comAplikasi kamera gratis yang bisa digunakan di iPhone saat ini mungkin sedang banyak diincar oleh beberapa pengguna iPhone. Pasalnya, kamera bawaan smartphone pasti seringkali digunakan untuk melakukan fotografi sehari-hari.

Namun bagi para pengguna pro yang ingin memaksimalkan kegunaan kamera smartphone jadi lebih baik, aplikasi kamera bawaan smartphone pastinya tak cukup.

Karena, aplikasi bawaan, khususnya iPhone, tidak bisa mengubah setelan bawaan, dan tidak ada menu manual yang bisa diakses. Jadi, ISO, kecerahan, shutter speed, dan banyak lainnya tidak dapat diubah secara manual.

Aplikasi Kamera Gratis Terbaik untuk iPhone

5 Aplikasi Kamera Gratis untuk iPhone

Nah, berikut ini beberapa aplikasi kamera gratis yang bisa pengguna iPhone manfaatkan untuk membuat hasil jepretannya maksimal serupa kamera DSLR.

DSLR Camera

DSLR Camera dapat memberi kontrol manual secara penuh untuk kamera iPhone kamu. Aplikasi kamera gratis ini pun merupakan salah satu yang menawarkan antarmuka yang familiar dengan deretan fungsi yang dapat dipilih.

Mulai dari Auto Mode, yang fungsi ISO, mengubah objek fokus, hingga menggeser fokus layaknya lensa DSLR untuk mendapatkan fokus yang kamu inginkan, bahkan untuk jepretan makro. Selain itu, terdapat deretan filter menarik dan juga dukungan output RAW.

Moment

Moment memiliki teknik berbeda dengan DSLR Camera yang dibahas di poin sebelumnya. Pasalnya, Moment memberi menu yang kamu inginkan langsung di depan dengan deretan opsi lengkap. Kamu bisa memilih berbagai opsi seperti Anamorphic, Wide, Tele, Makro, serta Fish Eye.

Selain itu, kamu bisa mengubah eksposur, kecepatan rana, keseimbangan putih, fokus, dan bahkan output RAW, jika kamu ingin melakukannya.

Aplikasi RAW+

Pengaturan di aplikasi kamera gratis bernama RAW+ ini mirip dengan yang ada di aplikasi Moment karena semuanya ditampilkan di awal proses.

Selain itu, kamu bisa mengatur terlebih dahulu ISO dan kecepatan rana sebelum mengambil gambar. Selain itu, berbagai filter tersedia, dan gambar akhir dapat disimpan dalam format RAW.

Aplikasi FOCOS

FOCOS adalah aplikasi kamera gratis yang cocok bagi kamu pecinta portrait mode. Pasalnya, aplikasi ini membantu kamu mendapatkan bokeh manis yang nampak seperti diambil dari kamera DSLR.

Meskipun fitur ini tersedia di aplikasi kamera iPhone 7+ dan lebih tinggi, namun aplikasi ini bisa membantu bagi pengguna iPhone dengan perangkat yang lebih lama atau non-plus.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung melihat pemetaan kedalaman pada tombol rana. Selain itu, penekanan keburaman dapat diubah setelah pemotretan diambil. Selain itu, tentu aplikasi ini juga dapat mengubah bukaan, white balance, dan fungsi manual lainnya.

Quickshot

Aplikasi kamera gratis selanjutnya bernama Quickshot. Quickshot sebenarnya lebih cocok disebut sebagai aplikasi edit foto ketimbang kamera, namun ada beberapa aspek yang membuatnya mumpuni.

Tidak ada kontrol manual, namun mode Strobo yang dapat menangkap banyak foto objek yang sedang bergerak dan menggabungkannya menjadi satu gambar tersedia di aplikasi ini. Selain itu, terdapat mode Quickshot, yang dapat mengambil foto langsung dari objek apapun, dengan hasil yang langsung baik.

Meskipun kamu memotret dalam keadaan miring, viewfinder akan langsung meluruskannya sehingga hasil akan sempurna. Terdapat opsi edit lengkap seperti efek, filter, arah cahaya, kontras, shadow, dan lainnya.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar aplikasi kamera gratis

Apa Nama Aplikasi Kamera Google?

Google Camera adalah aplikasi kamera resmi Google untuk Android, dan dapat menggantikan aplikasi kamera bawaan Android.

Apa Yang Membuat Harga iphone Mahal?

Salah satu alasan di balik harga tinggi Apple adalah biaya penelitian dan pengembangan. Setiap tahun, Apple mencurahkan sejumlah besar upaya untuk penelitian dan pengembangan. Lebih jauh lagi, hal ini disebabkan oleh terobosan teknis dalam desain gadgetnya.

Apakah Kamera iPhone Bagus?

Sensor Kamera iPhone Lebih Besar Jika dibandingkan dengan kamera Android, sensor kamera pada smartphone iPhone tampak lebih besar. Namun, iPhone memiliki beberapa fitur menarik yang memungkinkannya menciptakan foto yang lebih tajam dengan noise yang lebih sedikit.

BACA JUGA:

Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik Untuk Youtuber
Aplikasi Kamera Terbaik di iPhone dan Android Gratis
Aplikasi Kamera Selfie Terbaik untuk iPhone

Kesimpulan

Bagi Teknozen yang menggunakan iPhone pasti sudah paham bahwa aplikasi kamera bawaan iPhone tidak bisa mengganti deretan setelan bawaan, dan tak tersedia menu manual. Jadi, ISO, kecerahan, shutter speed, dan banyak lainnya tak bisa diubah secara manual

Semoga dengan beberapa aplikasi kamera gratis diatas bisa memaksimalkan penggunaan kamera smartphone kamu. Sehingga kamu bisa lebih leluasa lagi untu menghasilkan foto yang setara dengan hasil kamera DSLR.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button