Aplikasi Stop Motion Android Terbaik dan Gratis

Teknatekno.com – Pernahkah Teknozen membuat animasi menggunakan aplikasi stop motion? Dengan menggunakan aplikasi stop motion android, kamu bisa membuat animasi sempurna melalui smartphone Android kamu lho.

Kamu bahkan bisa bikin IG story yang unik dan keren melalui aplikasi tersebut. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk simak di bawah ini!

9 Aplikasi Stop Motion Android Terbaik

Stop motion merupakan salah satu teknik dalam pembuatan video dari beberapa potongan foto yang digabungkan menjadi satu.

Dengan menggunakan aplikasi stop motion terbaik, kamu bisa membuat video stop motion yang keren dan menarik. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba:

1. Stop Motion Lite

Aplikasi ini cukup bagus untuk membuat video stop motion dengan cepat dan bahkan kamu akan langsung bisa mengekspor gambar-gambar yang kamu buat langsung ke VLC untuk diputar.

Ada fitur grid overlay dan juga fitur upload YouTube untuk mengunggah video kamu ke YouTube. Yang lebih hebat, Stop Motion Lite ini juga bisa dipergunakan untuk membuat video animasi dan bahkan claymation. Kamu bisa memilih versi gratis atau premium, yang membedakan hanya ada atau tidaknya iklan di dalam aplikasi.

2. Funmotion

Funmotion memberikan cara yang sangat mudah untuk digunakan, kamu hanya perlu menyentuh dan menahan simbol di layar untuk merekam. Kemudian bisa kamu urutkan file perekaman tersebut dan pilih tkamu centang, secara otomatis video akan akan dibuat.

3. Lapse It – Time Lapse Camera

Aplikasi ini telah diakui sebagai aplikasi video stop motion Android terbaik dari salah satu stasiun televisi di Inggris. Aplikasi Lapse It – Time Lapse Camera memiliki beberapa fitur yang tidak ada atau jarang digunakan pada aplikasi lain yang memiliki fungsi sebanding.

Foto berkualitas tinggi dari DSLR bisa diimpor, rendering video cepat dalam resolusi Full HD bisa dilakukan, lagu yang disematkan dari koleksi kamu bisa disertakan serta mode eksposur.

Tersedia juga fitur uploading ke media sosial favorite kamu seperti Google Plus, FB, YouTube, dan Instagram. Bahkan kamu bisa mengekspor video buatan kamu ke berbagai format video pilihan kamu seperti MP4, H264, MOV dan FLV.

4. Stop Motion Studio

Film animasi mudah dibuat dengan aplikasi stop motion terbaik. Untuk menggunakan Stop Motion Studio, kamu hanya perlu menggunakan smartphone Android dan tidak perlu menggunakan komputer.

Beberapa fitur dasar yang mungkin kamu peroleh adalah zoom out, zoom in, mode overlay, import, export, menambah lagu, hingga mengatur audio.

Selain itu, terdapat beberapa fitur tambahan, antara lain:

  • Grid mode untuk mengatur posisi objek
  • Time interval
  • Green screen
  • Rotoscoping
  • Remote camera
  • Share hasil editing
  • Lebih dari 80 sampel musik.

Untuk menggunakan Stop Motion Studio, kamu hanya perlu mengunduhnya melalui Google Playstore secara gratis. Setelah membuatnya, kamu bisa menyimpannya ke galeri kamu atau membagikannya di IG Story.

5. PicPac

Melalui salah satu aplikasi stop motion android bernama PicPac ini, kamu bisa membuat stop motion untuk bikin IG story keren. Tidak perlu menggunakan PC, kamu bisa langsung mendownloadnya menggunakan smartphone Android.

Beberapa fitur keren bisa kamu dapatkan seperti:

  • Merekam audio
  • Menambah musik
  • Menghasilkan video dengan resolusi 360p
  • Watermark pada bagian kanan bawah
  • Menyusun ulang foto.

Jika kamu ingin memperoleh lebih banyak fitur, jangan ragu untuk memperbaruinya ke versi Pro. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan fitur tambahan seperti:

  • Menghapus watermark
  • Dapat memakai logo milik kamu sendiri
  • Tersedia fitur duplikasi dan menggabungkan proyek
  • Menghasilkan video dengan resolusi 480p, 720p, video 1080p setiap animasi
  • Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memilih foto di gallery kemudian pilih kecepatan dalam membuat video.
  • Selanjutnya, kamu bisa memberi judul dan menentukan kualitas video lalu klik Create Video. Jika sudah, kamu bisa menambahkan audio atau musik.
  • Terakhir, kamu bisa menyimpan video dan membagikannya di aplikasi lain seperti Facebook, YouTube, dan tentunya Instagram.

6. Life Lapse

Kamu tidak memiliki keterampilan mengedit video, atau bahkan tidak tahu cara menghasilkan cerita IG yang keren? Nggak masalah, karena dengan menggunakan Life Lapse kamu bisa mengatur video dengan mudah. kamu hanya perlu memilih filter lagu, rasio video, dan menyimpannya dengan mudah.

Tidak perlu diedit karena Life Life akan secara otomatis mengkompilasi klip menjadi video yang unik dan lucu. Kamu tidak perlu lagi melalui proses pengeditan yang rumit.

Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan seperti timer kamera, import foto, mode swafoto, ubah sesuai ukuran, menyesuaikan kecepatan, menambahkan musik, dan masih banyak lagi.

7. GIFMob

Salah satu aplikasi stop motion terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat stop motion dengan desain UI dasar. Banyak fitur yang tersedia di GIFmob yang memudahkan untuk menghasilkan GIF atau film. Aplikasi ini sendiri didukung dengan mode landscape dan portrait yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini antara lain:

  • Membuat stop motion animated GIF serta video MP4 dengan gambar yang tak terbatas
  • Membuat animasi GIF dan film MP4 dari galeri
  • Membuat animasi GIF dan video MP4 memakai kamera
  • Live preview
  • Mode super posisi kamera
  • Penyimpanan dalam format MP4
  • GIF serta video animasi dalat disimpan pada
  • Menyimpan secara otomatis.

Lantas, bagaimana cara menggunakan aplikasi stop motion terbaik ini? kamu bisa menekan tombol kamera kemudian buka kamera built-in untuk mengambil gambar.

Tombol galeri memungkinkan kamu memilih gambar dari hard drive komputer kamu. Beberapa tombol bisa digunakan seperti tombol -1 untuk menghapus gambar terakhir. Tombol X untuk menghapus aminasi. Video atau GIF animasi bisa disimpan dengan mengklik tombol Simpan.

Kamu bisa memilih slide bir untuk mengontrol kecepatan, tombol panah untuk memilih arah animasi berhenti bergerak. Kemudian panah dua sisi untuk bertukar putaran.

8. Stop Motion Maker

Cara bikin story IG keren bisa kamu coba juga menggunakan aplikasi Stop Motion Maker. Tak hanya itu, dengan memakai aplikasi stop motion ini, kamu bisa menambahkan berbagai filter menarik untuk membuat video.

Terdapat fitur preview yang bisa kamu gunakan untuk melihat hasil sementara dari video yang sudah dibuat. Untuk membuat stop motion pun bisa dibilang cukup sederhana.

Kamu hanya perlu memasukkan beberapa film atau foto yang ingin dibuat stop motion. Setelah itu, gabungkan komponen-komponen tersebut dan atur kecepatannya sesuai keinginan kamu. Dengan begitu, aplikasi Stop Motion Maker akan otomatis mengubahnya menjadi video stop motion yang fantastis.

Kamu memiliki pilihan untuk menyimpan video kamu dalam format motion-jpeg atau AVI setelah kamu selesai mengeditnya. Selain itu, sekarang kamu bisa menyimpan foto menggunakan format png dan jpeg.

Mengekspor video, melihat pratinjau film, mengubah bingkai, dan mengimpor foto hanyalah beberapa fitur lain yang tersedia. Untuk mendapatkannya melalui Playstore kamu bisa memilih versi lite atau versi premium.

9. I Can Animate

Aplikasi stop motion Android yang lainnya adalah I Can Animate dari Kudlian Software. Kamu bisa memakainya dalam mode gratis ataupun pembelian jika ingin mendapatkan banyak fitur. Selain itu kamu juga bisa membuat video animasi sendiri dengan mudah, kemudian menyimpannya serta membagikannya kepada orang lain.

I Can Animate juga memiliki semua opsi editor seperti tempel, salin, batalkan, edit, ulang, hapus, dan lain sebagainya. kamu juga dapat memakai fitur pratinjau bingkai pada timeline yang dapat digulir.

Kesimpulan

Bukankah kumpulan aplikasi pembuat stop motion di atas menarik? Beberapa aplikasi terbaik untuk membuat video stop motion tercantum di atas.

Di beberapa aplikasi animasi stop motion pembuat video ini, kamu bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain itu, kamu bisa menerima semua fitur dalam aplikasi secara gratis. Jadi tunggu apa lagi? Unduh salah satu aplikasi yang tercantum di atas dan mulai bekerja membuat video animasi stop motion untuk cerita Instagram Anda di ponsel pintar Android pilihan Anda.

Pencarian Populer

Aplikasi Stop Motion Android Gratis - Aplikasi Untuk Membuat Stop Motion Di Android - Stop Motion Aplikasi - Bikin Stop Motion Di Android - Aplikasi Untuk Membuat Video Stop Motion - Aplikasi Untuk Buat Stop Motion- Aplikasi Stop Motion Terbaik - Aplikasi Stop Motion Gratis - Aplikasi Membuat Video Stop Motion - Aplikasi Edit Foto Menjadi Stop Motion -

Related Articles

Back to top button