Aplikasi untuk Membuat Stop Motion Terbaik

Teknatekno.com – Membuat stop motion atau slow motion adalah teknik animasi yang membuat benda mati seolah-olah bergerak sendiri. Dengan memanfaatkan rangkaian gambar yang menggambarkan pergerakan objek secara berurutan.

Membuat video acara-acara khusus, seperti ulang tahun, pernikahan, dan peristiwa penting lainnya, juga bisa dilakukan dengan membuat stop motion ini. Tentu saja itu akan membuat video kamu lebih menarik untuk ditonton.

Jika kamu belum punya keahlian untuk membuat slow motion, tenang saja! Sebab perkembangan dunia smartphone memungkinkan kita bisa melakukan pengeditan memakai aplikasi.

Aplikasi Terbaik untuk Membuat Stop Motion

Agar kamu tidak bingung mencari fitur kerennya, berikut beberapa aplikasi untuk membuat stop motion yang ada di Android.

1. Stop-Motion Movie Creator

Aplikasi ini mencakup alat pengeditan, filter visual, trek musik asli, dan efek suara dari game untuk membantu kamu membuat film paling epik yang pernah ada. Aplikasi ini juga dibuat oleh studio Mattel yang terkenal. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan film slow motion dengan Mini-Angka dari Minecraft.

Perlu diperhatikan, agar kamu bisa memakai aplikasi ini dengan lancar pada perangkat, maka kamu harus memiliki ponsel dengan minimal harus Jelly Bean-Android versi 4.2.2.

2. PicPac Stop Motion & TimeLapse

Picpac Stop Motion adalah aplikasi yang memiliki desain yang sederhana serta fitur yang mudah dinavigasi. kamu bisa menambahkan audio, lagu atau musik dengan mudah.

Jika kamu tidak memiliki akun Instagram, kamu bisa memanfaatkan fitur “Gunakan Instagram” untuk mengambil gambar dari memori ponsel kamu.

Sebagai batasan, aplikasi ini hanya bisa menampilkan video 360p dan menyertakan sedikit tanda air di setiap video. Untuk menghasilkan video resolusi tinggi, hapus tanda air, kamu harus meningkatkan ke versi pro.

3. Clayframes

Clayframes adalah aplikasi yang menawarkan sejumlah fitur profesional yang mudah digunakan dan bisa membuat slow motion, claymation, dan time-lapse.

Selain itu, fitur seperti fitur overlay tembus pandang bisa menghaluskan gerakan lebih jauh. tersedia. Tambahkan audio, efek, musik, atau rekam suara kamu sendiri dan banyak lagi.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di playstore namun kamu harus membayar. Harga tersebut tentu tidak akan menjadi masalah apabila kamu benar-benar ingin berkarya menghasilkan video slow motion yang bagus.

4. Stop Motion Studio

Stop Motion Studio adalah aplikasi yang menawarkan fitur yang sangat lengkap, dan tentu saja bisa membantu para pengguna untuk berkreativitas secara maksimal.

Fitur yang tersedia yaitu Overlay mode untuk menampilkan perbedaan antar frame maka akan mempermudah. Terdapat fitur pengatur audio dan menambahkan lagu. Grid mode membantu mengatur posisi objek animasi.

Dan fiturnya masih banyak sekali, tetapi ada beberapa fitur seperti penambahan musik yang mengharuskan para penggunanya untuk membayar. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka berkreativitas.

5. Stop Motion Cartoon Maker

Stop Motion Cartoon Maker merupakan sebuah aplikasi yang tidak kalah bagus dengan lainnya dan tentu saja bisa dikamulkan dalam membuat slow motion.

Selain itu tentunya kamu hanya perlu membuat rangkaian gambar kemudian menggabungkannya menggunakan aplikasi ini dan akan membentuk sebuah film.

Fitur yang disediakan termasuk mengekspor gambar dan format video, kamera selang waktu, mengubah kecepatan bingkai dan fitur pengeditan dasar lainnya.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan dari Teknatekno mengenai aplikasi stop motion yang terbaik. Kamu bisa menggunakan salah satu diantaranya sesuai kebutuhan dan kemampuan kamu. Semoga Bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button