Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Dikesempatan kali ini Teknatekno akan membahas dan memberikan rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik untuk Android.

Seperti yang kita ketahui, bahwa logo menjadi hal penting yang bisa digunakan sebagai branding suatu bisnis, usaha, komunitas, Youtube, esport, tim, dan lain sebagainya.

Kalau kamu ingin membuat logo yang sesuai kebutuhan dan keinginan, maka mendesain sendiri jadi pilihan yang tepat. Selain gratis, kamu bisa membuatnya sesuai dengan keinginan kamu sekaligus mengasah keterampilan. Salah satu cara mendesain logo, bisa kamu lakukan melalui aplikasi pembuat logo terbaik.

Tenang, membuat logo nggak harus di PC atau komputer kok. Kamu bisa banget membuat logo sendiri di perangkat Android-mu, dan nggak perlu keahlian yang mumpuni untuk mendesain. Tinggal install aplikasinya, lalu buat sendiri deh logomu dengan berbagai elemen yang menjadi fitur di aplikasi.

15 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android

Berikut ini rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik yang bisa kamu unduh di Hp Android:

1. Canva

Aplikasi pembuat logo ini cukup populer lho, yaitu Canva. Untuk mendesain berbagai desain kreatif secara online, Canva adalah aplikasi desain grafis yang sangat berguna bagi penggunanya. Di sini, kamu tidak hanya bisa mendesain logo tetapi juga kartu ucapan, poster, brosur, infografis, hingga presentasi.

Selain itu, Canva tidak hanya berfungsi di Android saja. Ada juga aplikasi Canva versi web maupun iOS, yang pasti akan membuat segalanya menjadi sangat mudah. Selain itu, mempelajari cara menggunakan Canva sangat mudah karena yang harus kamu lakukan hanyalah mengikuti petunjuk yang diberikan.

Adapun mengenai fitur-fitur dalam aplikasi ini pun cukup lengkap, seperti text, color palette, filter, transparency, dan branding.

Kalau kamu ingin membuat logo, sudah tersedia juga kok berbagai template yang bisa kamu gunakan secara gratis. Meksipun ada juga template premium di mana kamu harus berlangganan untuk menggunakannya.

Download Canva

2. Logo Maker: Design & Create

Aplikasi pembuat logo untuk Android selanjutnya adalah Logo Maker: Design & Create. Aplikasi ini dikembangkan oleh Shopify Inc. dengan fitur dan user interface yang minimalis.

Aplikasi desain ini cukup lengkap untuk membuat logo yang profesional, orisinal, dan menakjubkan di Android kamu. Di sini, tersedia berbagai macam stiker, warna, latar belakang, dan tekstur yang bisa digunakan dengan mudah.

Tidak hanya itu, Logo Maker: Design & Create juga memberikan fasilitas pengeditan gambar dan pengeditan teks yang sangat baik. Cocok banget deh buat kamu yang ingin membuat logo perusahaan, bisnis, brand, dan lain sebagainya secara sederhana, elegan, serta tetap punya nilai jual.

Saat pertama meng-install aplikasi ini, pertama kali kamu akan ditanyai soal model bisnis kamu. Apakah dalam bidang kesehatan, makanan, fashion, atau masih banyak lagi. Setelah itu, tinggal desain deh logomu dengan langkah-langkah yang tersedia di aplikasi.

Download Logo Maker: Design & Create

3. PixelLab

PixelLab juga termasuk aplikasi pembuat logo terbaik yang bisa kamu gunakan di Android nih. Aplikasi ini berfokus pada kombinasi foto dan teks yang bisa kamu kreasikan sesuai kebutuhan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Imagin Studio ini hanya ada di platform Android saja.

Dari segi interface-nya sendiri tampak depan nggak terlihat bertele-tele, tetapi bisa langsung ke fungsi utama. Jadi, jika kamu baru pertama kali membuka PixelLab, kamu akan langsung melihat kanvas default dan objek teks.

Sementara itu, untuk menu-menu utama ada di bagian atas dan bawah. Untuk mendesain logo di PixelLab, di bawah kanvas ada pilihan template yang bisa kamu gunakan lho.

Dari segi fitur, PixelLab ini cukup lengkap untuk ukuran aplikasi yang sederhana. Ada fitur modifikasi teks, stiker, shape, menggambar, import maupun export gambar, share, dan edit foto.

Download PixelLab

4. Logo Maker Plus Graphic Design & Logo Creator

Aplikasi pembuat logo selanjutnya adalah Logo Maker Plus Graphic Design & Logo Creator. Tidak seperti aplikasi pembuat logo sebelumnya, Logo Maker Plus cenderung kurang cocok buat pemula.

Lebih cocoknya buat profesional yang memang sudah sering mendesain logo. Dikembangkan oleh Logopit, Logo Maker Plus cenderung lebih fleksibel untuk beragam aplikasi.

Dari segi tampilannya sendiri berupa sebuah artboard. Kamu bisa menambahkan elemen-elemen seperti shape, teks, kustomisasi warna, hingga background. Menariknya, aplikasi ini nggak sekadar bisa buat bikin logo saja, tapi kamu juga bisa mendesain cover Facebook, header Twitter, maupun thumbnail Youtube.

Logo Maker Plus juga memiliki beberapa keunggulan, terutama bisa menangani berbagai format gambar. Selain itu, tampilannya mudah digunakan dan termasuk aplikasi yang ringan buat Android.

Download Logo Maker Plus Graphic Design

5. Logo Esport Maker – Create Gaming Logo Maker

Selanjutnya ada Logo Esport Maker – Create Gaming Logo Maker yang juga recommended untuk kamu download sebagai aplikasi pembuat logo terbaik.

Aplikasi ini sangat cocok untuk mendesain logo, terutama logo esports untuk gaming. Kamu tidak hanya bisa mendesain logo dengan aplikasi ini, tetapi kamu juga bisa membuat konsep nama band atau slogan klub esport.

Tampilannya sendiri sangat sederhana dan mudah digunakan. Di sini, para creator bisa membuat logo bernuansa 3D maupun monogram.

Bahkan ada juga fitur-fitur lain yang sangat membantu seperti mengatur tekstur, warna, tipografi, dan masih banyak lagi. Boleh banget nih buat kamu gunakan untuk membuat logo tim esport mu agar terlihat keren dan profesional.

Download Logo Esport Maker

6. DesignEvo – Logo Maker

Apakah kamu ingin membuat logo untuk bisnis atau organisasi kamu di Android? Coba saja aplikasi DesignEvo – Logo Maker yang memungkinkan kamu membuat logo dengan mudah, cepat, dan menarik.

Aplikasi besutan Pearl Mountain Technology ini dilengkapi dengan template yang jumlahnya lebih dari 3500. Kemudian ada juga banyak pilihan font, dan beragam grafik serta alat pengeditan lain.

Untuk membuat logo, tinggal manfaatkan saja fitur-fitur tersebut meskipun kamu nggak punya pengalaman mendesain. Menariknya lagi, pakai aplikasi ini nggak akan dipungut biaya lho.

Setelah mendesain logo sesuai kebutuhan, nantinya kamu bisa mengunduh gambar secara gratis dalam bentuk JPG, PNG, maupun PNG transparan.

Download DesignEvo Logo Maker

7. Logo Generator & Logo Maker

Kali ini aplikasi pembuat logo yang juga disarankan untuk kamu install di Android adalah Logo Generator & Logo Maker. Aplikasi yang satu ini memang dirancang agar mudah digunakan meski oleh desainer pemula. Fitur-fiturnya pun mudah untuk digunakan dalam pembuatan logo yang unik dan kreatif.

Aplikasi yang dirancang oleh Light Creative Lab ini juga berisi pilihan template atau bentuk logo yang siap untuk kamu edit. Kemudian, ada juga banyak koleksi tools yang memungkinkan untuk membuat logo yang terlihat profesional dan memiliki nilai jual.

Selain terdapat banyak template, ada juga lebih dari 100 font, maupun fitur pewarnaan. Nggak hanya itu, nantinya kamu akan dimudahkan saat meng-export hasil desain ke berbagai bentuk file digital lho.

Download Logo Generator & Logo Maker

8. InstaLogo Logo Creator

InstaLogo Logo Creator juga menarik untuk kamu gunakan dalam mengembangkan berbagai jenis logo bisnis kamu. Selain mendesai logo, kamu juga bisa mendesain poster, pamflet, kartu undangan, brosur, lencana, ikon, spanduk, dan masih banyak lagi.

Di sini, tersedia berbagai macam artworks dan juga typography font yang bisa kamu kombinasikan sekreatif mungkin. Kalau ingin mencari template, di aplikasi ini juga tersedia cukup banyak.

Bahkan di sini, selain menggunakan font yang tersedia, kamu bisa menambahkan font-mu sendiri. Kalau fitur lainnya yang bisa membantu pembuatan desainmu sih ada gradient warna, bayangan, dan background.

Download InstaLogo Logo Creator

9. Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design

Aplikasi ini dikembangkan oleh Iris Studios and Services dan punya menu yang mirip Potoshop. Ada banyak artwork, warna, background, dan tekstur di aplikasi ini yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain yang profesional dan unik.

Selain itu, Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design juga memberikan fitur editing foto dan editing teks profesional seperti Flip, Rotate, 3D Rotate, Resize, Curve, Font, Color, Hue, dan masih banyak lagi. Meskipun memiliki set fitur yang tangguh, aplikasi ini masih cukup ringan untuk dijalankan di Android.

Download Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design

10. Logo Maker 2020

Untuk membuat berbagai logo, baik logo bisnis, brand, komunitas, dan lain sebagainya, aplikasi desainer logo yang satu ini pun bisa kamu coba.

Logo Maker 2020 yang dikembangkan oleh Splendid App Maker ini punya lebih dari 5000 template yang bisa kamu gunakan untuk membantu mendesain logo. Kemudian, kamu juga bisa berkreasi dengan berbagai koleksi elemen desain grafis seperti tipografi, bentuk,, gambar logo abstrak, hingga simbol.

Oiya, di sini icon logonya juga nggak ada batasnya lho, bahkan ada juga desain logo 3D. Mengenai tipografi, ada lebih dari 100 jenis font untuk editor logo seperti efek gambar, filter, tekstur, pola, dan efek 3D. Aplikasi Logo Maker ini juga punya user interface yang mudah dimengerti dan performa yang kencang.

Download Logo Maker 2020

11. Logo Esport Premium – Logo Maker

Untuk kamu yang ingin mendesain logo esport maupun gaming, Logo Esport Premium – Logo Maker ini memiliki beragam template yang premium lho.

Di sini, terdapat lebih dari 600 template logo yang bisa kamu gunakan maupun kamu edit sesuai kreasi secara gratis. Jika ingin template logo premium, kamu bisa melakukan opsi pembayaran.

Di sini, kamu bisa bereksperimen dengan warna, tipografi, font, maupun ikon dalam mendesain logo dengan latar belakang transparan. Dikembangkan oleh YA DESIGN, aplikasi yang hanya bisa digunakan untuk mendesain logo esports ini cukup mudah digunakan di Android.

Download Logo Esport Premium – Logo Maker

12. Logo Maker Free – 3D Logo Creator, Logo Design Art

Logo Maker Free – 3D Logo Creator, Logo Design Art termasuk aplikasi pembuat logo terbaik yang dikembangkan oleh AR Tech. Ada beberapa kategori logo yang bisa kamu buat di sini, yaitu logo 3D, esport, alfabet, hewan, art, background, kecantikan, bisnis, kesehatan, konstruksi, edukasi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan berbagai macam koleksi Arts, Colors, Background, dan Textures. Bahkan alat pengeditan gambar dan pengeditan teks juga disertakan dalam Logo Maker Free.

Download Logo Maker Free – 3D Logo Creator

13. 3D Logo Maker

Aplikasi 3D Logo Maker ini memfasilitasi kamu untuk membuat logo dengan efek tiga dimensi. Dikembangkan oleh Wild Dev Labx, aplikasi ini akan sangat membantumu membuat desain logo yang keren.

Aplikasi ini menyediakan berbagai elemen desain mulai dari template logo, teks, dan background. Tidak hanya menghasilkan logo baru, di sini kamu juga bisa mengubah teks atau logo dua dimensi menjadi tiga dimensi. Kemudian, kamu bisa mengekspor hasil desain ke dalam format file JPEG dan PNG.

Download 3D Logo Maker

14. Logo Maker – Create Icons and Icon Design Creator

Dengan aplikasi ini, bahkan mereka yang tidak memiliki pengalaman desain sebelumnya bisa memulai dengan cepat dan mudah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Piyush Patel ini, terdapat lebih dari 500 template logo yang siap untuk kamu gunakan.

Selain itu, ada juga lebih dari 5500 grafis berupa ikon, simbol, dan font. Kamu bisa berkreasi membuat logo seunik mungkin karena di aplikasi ini, alat desainnya cukup profesional.

Nantinya, kamu bisa menyimpan desainmu sebagai gambar PNG atau JPEG. Bahkan untuk gambar PNG transparan bisa disimpan hingga resolusi 4000 x 4000.

Download Logo Maker – Create Icons

15. Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Template

Kamu bisa membuat berbagai macam logo di aplikasi yang dikembangkan oleh Content Arcade Apps ini menggunakan beragam tools profesional. Tersedia lebih dari 2000 template logo, lebih dari 5000 ikon logo, dan 500+ font style untuk pemula.

Fitur dari aplikasi yang satu ini juga cukup banyak. Kamu bisa menggolongkan logomu dalam kelompok bisnis seperti fashion, lifestyle, dan lain sebagainya. Kalau kamu ingin fitur yang lebih lengkap, ada beragam elemen yang bisa kamu beli secara premium.

Download Logo Maker – Free Graphic Design

Kesimpulan

Demikian rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik yang bisa kamu install dan gunakan di handphone Android kamu. Masing-masing aplikasi pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Seperti aplikasi pembuat logo yang bisa digunakan secara offline maupun hanya online saja.

Semoga artikel di atas bermanfaat. Kira-kira aplikasi yang mana nih yang pernah kamu coba? Buat kamu yang ingin mendesain logo menggunakan software desain di PC, rekomendasi software desain grafis terbaik ini bisa kamu coba.

Related Articles

Back to top button