10 Aplikasi Pembuat Logo Gratis dan Terbaik di Android

Teknatekno.com – Berikut 10 aplikasi pembuat logo gratis versi Teknatekno yang bisa kamu gunakan secara offline di Hp Android. Jika berbicara mengenai branding, logo menjadi bagian yang paling penting jika kalian ingin memperkenalkan sebuah produk, usaha, squad eSports, tim sepak bola, maupun hal-hal yang lainnya.

Bagi kamu yang tidak memiliki bakat desain, tentu akan kesulitan dalam mendesain sebuah logo yang menarik dan keren dengan menggunakan software yang rumit seperti Adobe Photoshop, bukan?

Jika kamu khawatir tidak memiliki kemampuan desain yang mumpuni, jangan khawatir, karena sekarang sudah ada beberapa aplikasi pembuat logo gratis di android yang bisa kamu coba secara gratis.

Untuk kali ini, Teknatekno akan memberikan rekomendasi aplikasi pembuat logo gratis dan terbaik di android yang dapat kamu gunakan secara mudah dan tentu gratis.

Logo adalah sebuah gambar, simbol, atau desain grafis yang digunakan untuk mewakili identitas suatu perusahaan, organisasi, produk, atau merek. Logo biasanya memiliki ciri khas yang unik dan mudah dikenali. Tujuan utama dari logo adalah untuk menciptakan pengenalan dan membedakan suatu entitas dari yang lainnya.

Logo sering digunakan sebagai representasi visual dari suatu merek atau perusahaan. Logo dapat terdiri dari kombinasi huruf, simbol, bentuk, atau gambar yang memiliki makna khusus atau menggambarkan nilai-nilai dan karakteristik yang diinginkan. Desain logo yang efektif dapat memberikan kesan profesional, membangun citra yang kuat, dan meningkatkan daya tarik merek.

Daftar Aplikasi Pembuat Logo Gratis

Logo juga digunakan untuk membangun identitas merek yang konsisten dan membantu dalam membedakan suatu produk atau layanan dari pesaing di pasar.

Ketika logo ditampilkan secara konsisten dalam berbagai media dan saluran komunikasi, seperti kemasan produk, situs web, media sosial, atau materi pemasaran, logo dapat membantu konsumen mengenali merek dan membangun kepercayaan.

Pemilihan warna, bentuk, dan elemen visual lainnya dalam desain logo dapat mencerminkan karakteristik merek atau perusahaan. Misalnya, warna-warna tertentu dapat menggambarkan kesan yang berbeda, seperti kepercayaan, keceriaan, atau kemewahan.

Desain logo yang kuat dan efektif dapat membantu menciptakan kesan yang positif pada konsumen dan membangun hubungan jangka panjang antara merek dan pelanggan.

Saat ini telah tersedia berbagai macam aplikasi pembuat logo gratis yang dapat digunakan oleh siapa pun tanpa biaya tambahan. Aplikasi-aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pembuatan logo dengan berbagai fitur dan template yang tersedia. Apa saja aplikasi pembuat logo gratis tersebut? Yuk simak daftarnya dalam artikel ini.

Daftar Aplikasi Pembuat Logo Gratis

Aplikasi pembuat logo gratis yang kami rekomendasikan kali ini bisa kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan sesuai dengan keinginan kamu. Misalnya saja aplikasi pembuat logo untuk toko online, tim sepak bola, maupun squad eSports yang akhir-akhir ini sedang ramai dibicarakan.

Dari sekian banyak aplikasi pembuat logo yang tersedia di Google Play Store, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi untuk membuat logo gratis yang wajib kamu coba dan tentunya gratis!

1. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo, dimana kamu bebas berkreasi dalam menghasilkan logo sesuka kamu. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali opsi template yang menarik yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah dalam membuat sebuah logo.

Dalam aplikasi ini, tampilan yang diberikan cukup sederhana berupa artboard yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan berbagai komponen seperti teks, bentuk, latar belakang, dan modifikasi warna.

2. Logo Maker: Desain & Create

Rekomendasi aplikasi pembuat logo gratis yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Logo Maker: Design & Create. Aplikasi Shopify Inc. memiliki antarmuka pengguna yang sederhana namun menawarkan banyak fungsi yang berguna.

Bagi kamu yang ingin mencoba membuat logo produk atau toko yang keren, elegan, dan memiliki nilai jual, namun tetap tetap terlihat sederhana, aplikasi yang satu ini wajib kamu coba.

Aplikasi ini akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang konsep bisnis kamu saat pertama kali menggunakannya. Misalnya, ada kesehatan, fashion, makanan dan minuman, dll.

3. Logo Maker 2020

Aplikasi pembuat logo gratis berikutnya adalah Logo Maker 2020. Lebih dari 5000 template logo siap pakai tersedia di aplikasi ini, yang semuanya bisa kamu gunakan dan kamu modifikasi sesuai dengan kreasi logo yang akan kamu buat.

Logo Maker 2020 mencakup banyak varian template yang terdiri dari banyak kategori, seperti olahraga, hewan, musik, masakan, bisnis, dan lainnya. User Interface yang sederhana dan mudah dipahami dengan performa yang cukup kencang menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi Logo Maker 2020.

Daftar Aplikasi Pembuat Logo Terbaik

4. Logo Maker – Logo Creator, Generator & Desain

Jika kamu sudah sering menggunakan software Adobe Photoshop di PC maupun laptop, aplikasi pembuat logo gratis yang satu ini pasti cocok banget untuk kamu gunakan.

Logo Maker – Logo Creator, Generator & Design merupakan aplikasi pembuat logo gratis yang dikembangkan oleh Iris Studios dan Services memiliki tampilan menu dan pendekatan intutif yang mirip dengan Photoshop.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bebas mengedit maupun membuat logo secara profesional dengan berbagai bantuan tools yang ditawarkan. Dan yang paling penting aplikasi ini tidak akan memberatkan smartphone kamu saat digunakan.

5. 3D Logo Maker

Bagi kamu yang ingin mencoba membuat logo 3D, sangat penting untuk mencoba program yang satu ini. Aplikasi yang dibuat oleh Wild Dev Labx bisa membantu kamu membuat desain yang menakjubkan hanya dengan menggunakan teks atau ikon.

3D Logo Maker menyedia berbagai elemen yang dapat kamu gunakan, seperti template logo, background, maupun teks. Hasil yang telah jadi dapat kamu export dalam format PNG dan JPEG.

6. Logo Maker 2021

Aplikasi yang dikembangkan oleh Splendid App Maker ini akan membantu kamu membuat logo yang bagus tentunya.

Logo Maker 2021 menyediakan lebih dari 5000 jenis template yang terdiri dari berbagai kategori, seperti kecantikan, musik, makanan, kesehatan, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya template saja, aplikasi besutan Splendid App Maker juga menyediakan ratusan jenis font tulisan yang dapat kamu gunakan untuk membuat logo tipografi.

7. Logo Maker Esport

Kalau kamu punya squad PUBG Mobile atau Mobile Legends, aplikasi untuk membuat logo squad Mobile Legend ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu gunakan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Ya Design sudah menyediakan lebih dari 600 template logo yang dapat kamu gunakan secara gratis dan tentunya dapat kamu desain lagi agar terlihat lebih keren dan sesuai dengan keingan.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan template logo premium, kamu bisa membukanya dengan menonton iklan atau melakukan opsi pembayaran.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Logo Android

8. Logo Maker & Logo Generator

Aplikasi besutan Light Creative Lab menyediakan berbagai macam fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat logo kamu menjadi semakin menarik dan unik.

Tidak hanya memberikan fitur saja, Logo Maker & Logo Generator juga memberikan banyak jenis template logo yang bisa kamu edit sesuka hati. Jika kamu tidak menyukai template yang ditawarkan, kamu bisa membuat logo kamu sendiri dari awal.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah memudahkan penggunanya untuk mengonversi desain mereka dalam format JPEG atau PNG.

9. Logo Maker – Pro Logo Creator

Aplikasi yang dikembangkan oleh Content Arcade Apps dianggap sebagai salah satu aplikasi pembuat logo gratis yang harus kamu coba. Dalam aplikasi ini kamu diperbolehkan untuk mendesain dan membuat logo sesuai keinginan kamu. Dan yang paling penting kamu bisa membuatnya dengan mudah dan cepat.

Kekurangan dari aplikasi pembuat logo android yang satu ini adalah kamu harus terhubung dengan jaringan internet untuk dapat menggunakannya. Walaupun begitu, kamu akan diberikan database template yang lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi pembuat logo yang lainnya.

10. Canva

Aplikasi pembuat logo android yang kami sarankan terakhir adalah Canva. Membuat logo sangat mudah menggunakan alat ini. Banyak industri lain, seperti makanan, ritel, dan lainnya, terwakili dalam desain logo Canva.

Canva juga menyediakan berbagai macam tools yang dapat kamu gunakan jika kamu ingin membuat logo sendiri tanpa bantuan template maupun mengedit template logo agar kelihatan lebih menarik dan keren.

Tools-tools yang disediakan canva seperti edit photo & text, scratch, dan mengubah warna dan bentuk sesuai dengan keingan.

Kesimpulan

Nah, itu dia 10 aplikasi pembuat logo gratis di android yang bisa kamu gunakan secara offline dan gratis. Apakah Teknozen sudah menentukan aplikasi mana yang ingin digunakan? Pilih yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhanmu yaa!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like